7 Situs Live Streaming Bola Terbaik (2020)

Untuk kamu yang gemar nonton berbagai pertandingan sepak bola, tentu kamu tak ingin melewatkan pertandingan – pertandingan seru yang ada, apalagi bila itu merupakan salah satu klub kesayangan kamu.

Di dunia serba digital seperti sekarang ini, nonton bola tak harus melalui televisi yang ada di rumah. Untuk kamu yang sedang bepergian atau kebetulan sedang tidak berada di rumah pun, kini tetap dapat menikmati pertandingan bola secara live streaming.

Lalu apa saja tips, trik, dan cara nonton bola online yang mudah diakses tanpa buffering? Lanjutkan membaca.


Pilihan situs nonton bola online

Orang yang ingin nonton bola online harus pintar-pintar memilih situs untuk live streaming. Ada situs yang sangat lambat, ada yang diblokir, ada yang kurang lengkap, ada yang cepat, dan lain sebagainya.

Situs streaming bola haruslah menayangkan bola tanpa ada gangguan, dengan kualitas yang bagus pula karena pasti penontonnya kesal kalau sudah didepan gawang kemudian buffering.

Nah di negara tercinta kita ini, banyak yang menggunakan VPN untuk mengakses situs nonton bola karena sering diblokir oleh pihak berwenang. Berikut beberapa pilihan situs live streaming yang tidak seharusnya kamu akses.

1. Rojadirecta

rojadirecta

Situs ini sangat legendaris dan hampir semua orang menggunakannya kalau mau nonton pertandingan olagraha. Seperti situs-situs nonton lainnya, Rojadirecta sering diblokir oleh pemerintah dan kominfo, sehingga mereka selalu mengganti domainnya.

Lalu bagaimana orang bisa mengaksesnya? Sebetulnya mudah, kamu cuma pelru googling Rojadirecta kemudian cek satu persatu situs yang tampil. Beberapa diantaranya mungkin diblok, beberapa lainnya tidak.

Cara lain adalah dengan menggunakan VPN. VPN membuat koneksi internet ada tidak langsung ke server website tujuan, melainkan akan melewati server VPN, sehingga si ISP (indihome, indosat, biznet, firstmedia dll) tidak tahu situs apa yang sebenarnya kamu akses.

2. Sportlemon

sportlemon

Ini adalah situs terpopuler kedua setelah Rojadirecta. Ia pun menayangkan berbagai macam pertandingan mulai dari bola, tennis, basket, boxing, dan lain-lain.

Tentunya sama seperti situs sebelumnya, ia pun kejar-kejaran dengan provider internet karena selalu diblok. Cara termudah adalah ketikkan sportlemon di google atau mesin pencari lainnya (duckduckgo, bing, yandex) kemudian cek satu persatu mana yang bisa diakses.

3. Google

persija vs persib google

Kenapa Google? Gak salah? Iya benar sekali. Kamu bisa menemukan pertandingan sepakbola live cukup lewat google, tanpa harus hapal nama situsnya. Alamat website nonton bola online selalu berubah-ubah, jadi menurut kami tidak ada gunanya mengingat setiap nama website streaming, selain Rojadirecta dan Sportlemon.

Kamu cukup masuk ke mesin pencari, bisa Google, DuckDuckGo, Bing, atau Yandex, kemudian ketik “nama klub vs nama klub live tv streaming”. Misalnya sekarang Real Madrid sedang melawan Barcelona, ketik saja “Real Madrid vs Barcelona live tv streaming“. Buka semua website yang muncul di halaman pertama, dan cek mana yang bisa menampilkan pertandingan live.

4. MyCujoo

mycujoo

Ini adalah situs nonton bola online yang navigasinya sangat mudah dan terlihat profesional. Kamu bisa dengan mudahnya menonton pertandingan bola full yang sudah berlalu dari situs ini.

Situsnya sekarang adalah MyCujoo.tv, tapi kalau entah dengan alasan apapun, website ini diblokir, kamu bisa googling saja “MyCujoo” lalu klik website yang sesuai.

Didalamnya kamu bisa klik saja Match Calendar untuk melihat pertandingan apa saja yang dimainkan di tanggal tertentu, atau cek di bagian Recent Matches > See All untuk langsung nonton full match pertandingan yang sudah usai.

5. NobarTV

Situs live streaming lain yang memungkinkan kamu menerapkan cara nonton bola online tanpa buffering dan gangguan adalah NobarTV.

NobarTV memberikan keleluasaan untuk kamu mengakses dan menikmati berbagai tayangan pertandingan bola di berbagai belahan dunia, kapan pun dan di mana pun kamu berada. Situs online NobarTV ini dapat membantu Anda saat ingin menonton berbagai pertandingan di dunia. Mulai dari liga spanyol, liga inggris hingga liga champions.

6. ESPN

espn

Pilihan rekomendasi situs untuk nonton bola secara online adalah ESPN. Kalau kamu ingin mengetahui pertandingan sepakbola yang ada di seluruh belahan dunia, kamu dapat mengandalkan situs ini. Situs ESPN memungkinkan kamu untuk mengakses pertandingan di berbagai negara, lho.

Kalau kamu kebetulan tidak dapat menikmatinya secara live streaming, kamu juga tak perlu khawatir karena situs ESPN menyediakan tayangan pertandingan – pertandingan yang telah selesai berikut dengan skor pertandingannya.

7. Live Soccer TV

livesoccertv

Situs sepakbola lainnya yang dapat kamu akses saat ingin menonton pertandingan bola adalah situs Live Soccer TV.

Sesuai dengan namanya, situs ini memungkinkan kamu untuk melihat statistik pertandingan sepakbola secara Live, bahkan untuk tayangan liga-liga yang digelar di berbagai negara. Setiap kebutuhan tayangan pertandingan sepakbola yang kamu ingin tonton, dapat kamu lihat di situs live soccer TV ini.

Situs-situs diatas semua bisa kamu coba untuk nonton bola online. Memang tidak ada jaminan karena semua website streaming ini kejar-kejaran dengan aparat yang mencoba memblokirnya, oleh karena itu kami tidak menganjurkannya dan menyarankan kamu untuk beli saja langganan streaming yang resmi.


Tips nonton bola online

Nah kalau sudah tahu pilihan situsnya, cek beberapa tips dibawah untuk nonton bola online yang lebih lancar dan nyaman.

1. Pastikan jaringan internet stabil

Hal mendasar yang sangat berpengaruh pada kelancaran live streaming pertandingan bola kesayangan kamu tentu saja adalah perihal jaringan internetnya.

Agar kamu dapat nonton bola online dengan lancar dan nyaman tanpa tersendat adanya buffering, kamu perlu memastikan bahwa internet yang kamu gunakan memiliki jaringan yang bagus. Nonton live streaming memerlukan koneksi internet yang tak hanya cepat, namun juga stabil.

Bila jaringan internet yang kamu gunakan kurang stabil, tentu kamu akan mengalami gangguan dan membuat siaran live streaming pertandingan bola yang sedang ditonton tidak berjalan lancar.

2. Gunakan layar besar

Meski sebenarnya live streaming pertandingan bola dapat kamu akses melalui ponsel atau smartphone, namun cara nonton bola online yang nyaman adalah dengan menggunakan media yang memiliki tampilan layar yang besar.

Layar smartphone yang relatif kecil tentu akan mengurangi kenyamanan dan kepuasan kamu saat menonton bola. Sebaliknya, untuk pengalaman nonton bola dengan live streaming yang nyaman, kamu dapat memilih untuk menggunakan komputer (PC) atau laptop sebagai medianya.

Cara ini tak hanya dapat kamu gunakan untuk menonton tayangan bola saja, lho. Namun juga tayangan – tayangan TV lainnya yang mungkin menjadi favorit kamu.

ruanglaptop

RuangLaptop menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of