14 Situs Nonton Film Online (Streaming) Gratisan

Nonton film memang kegiatan yang bikin nagih. Selain untuk mengisi waktu luang, nonton film ternyata juga bisa membuka pikiran kita.

Berkat kemajuan teknologi, menonton film tak lagi mesti dilakukan di bioskop, tapi juga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun lewat streaming.

Meskipun begitu, sangat disayangkan masih banyak netizen yang mencari film gratis di internet, alias tidak mau bayar. Padahal tentu saja konsumsi konten bajakan adalah tidakan yang melanggar hukum dan tidak boleh dilakukan. Para pemilik situs-situs dibawah pun telah merugikan kreator film serta industri kreatif secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa situs nonton film yang tidak boleh anda akses karena menayangkan film (dengan hak cipta) secara gratis, namun sayangnya masih lancar jaya digunakan oleh khalayak ramai.


1. YTS

yts nonton film online astagfirullah

Mungkin agak asing di kuping orang-orang awam alias bukan nerd. YTS ini adalah situs yang menurut kami paling tidak terpuji karena menyediakan semua film secara gratis, dengan streaming yang bagus, cepat, dan dilengkapi subtitle.

Semua fitur nyaris sempurna ini cara mengaksesnya tidak sesimpel situs lain. Ia menggunakan sistem Torrent dimana penggunanya harus instal Bittorrent Web, kemudian masuk ke situs YTS dengan cara mengetikkan YTS di Google dan klik hasil pencarian teratas.

Setelah masuk ke situs YTS, si pengguna tinggal search nama film yang diinginkan, klik download dan pilih kualitasnya, lalu buka file yang sudah didownload tadi menggunakan Bittorent Web. Klik tombol play di thumbnail film yang sedang didownload, dan apa yang terjadi? Film akan ditayangkan dengan mudah.

Bagaimana kalau netizen tidak puas dengan film tapi butuh subtitle? Astaga ternyata situs YTS juga menyediakan subtitle yang bisa dipilih sambil mendownload file torrent tadi. Wah parah sekali ya. Subtitle itu tinggal di ekstrak kemudian dipilih melalui player Bittorent web yang sedang memutar film.

Situs ini melakukan tindak pembajakan masif yang harus dibasmi. Astagfirullah, jangan coba-coba nonton lewat sini, ya!


2. SobatKeren

sobatkeren

Wajar kalau masih masih banyak yang asing dengan nama ini, karena SobatKeren adalah salah satu situs baru pengganti indo-eks-eks-i yang belum lama ini diblokir.

Netizen bisa menonton dengan santai tanpa perlu pusing memikirkan subtitle, karena situs ini telah dilengkapi subtitle bahasa Indonesia maupun Inggris. Tinggal pilih subtitle yang diinginkan sembari menonton.

Aturan utama untuk mengakses situs nonton film online adalah, jangan bookmark atau hafalkan alamat URL-nya, karena pasti berubah-ubah terus. Begitu pula untuk SobatKeren, cara terbaik adalah googling sobatkeren, lalu pilih hasil pencarian teratas. Sampai artikel ini terbit, situs terlarang ini masih bisa diakses dengan ekstensi dot casa.

Kemungkinan besar, ISP indonesia memblokir situs-situs semacam ini. Namun orang-orang masih bisa mengaksesnya dengan menggunakan VPN sehingga tak terdeteksi ISP.


3. Ayononton

ayononton

Ayononton bisa dibilang pengganti LayarKaca yang sudah lenyap ditelan bumi. Netizen yang suka streaming film tapi malas melihat iklan yang bikin risih, biasanya memilih situs ini. Situs ini juga hadir dengan tampilan yang ramah untuk dilihat dan dilengkapi oleh koleksi film terbaru yang keren.

Biasanya, para penikmat konten ilegal suka mengaksesnya ini dengan googling ayononton, kemudian memilih situs yang sesuai. Ekstensi situs semacam ini bisa bermacam-macam, mulai dari dot net, dot biz, dan segala dot lainnya.

Baca juga: Cara nonton netflix dengan VPN


4. Indofilm

indofilm

Sama seperti yang lain, alamatnya berubah ubah sehingga sulit diakses. Biasanya netizen menemukan situs ini dengan googling Indofilm. Semoga saja semua situs bajakan bisa diblokir. Semangat menkominfo!


5. Indomovie

Indomovie

Situs ini agak beda dari yang lain. Alih-alih dipenuhi iklan yang yang melanggar hukum dan tidak senonoh, tampilan website ini bersih dari iklan.

Minimnya jumlah iklan yang ada di situs ini tentunya merupakan nilai plus tersendiri. Netizen bisa browsing, mencari, dan nonton film tanpa harus terganggu iklan dan pop-up yang membandel.

Filter film di Indomovie juga bekerja dengan baik. Film bisa dipilih berdasarkan tahun rilis ataupun genre. Selain itu, netizen juga disuguhkan dengan video kualitas HD. Jangan coba-coba akses ya!

Baca: Pilihan situs untuk download subtitle indonesia


6. Bioskop Keren

Bioskopkeren

Seperti situs tidak terpuji lain yang kejar-kejaran dengan menkominfo, alamat website ini juga selalu gonta-ganti, oleh karena itu para netizen biasanya googling bioskopkeren dan pilih hasil teratas.

Di situs ini, para netizen bisa mendapatkan film dengan kualitas super, di mana mereka bisa memilih subtitle sesuai dengan bahasa yang diinginkan.


7. Nonton Gratis 88

NontonGratis88

Kekurangan dari situs ini adalah banyaknya iklan yang muncul dibagian atas layar ketika anda masuk ke websitenya. Namun demikian, kualitas film dan pilihan film nya sangat lengkap.

Netizen yang mengakses situs ini biasanya menutup tab atau aplikasi lain, karena iklan yang muncul bisa lumayan memberatkan. Seperti biasa, para konsumennya mulai dengan searching keyword nonton gratis 88, kemudian memilih website yang sesuai.

Baca juga: Aplikasi android terbaik untuk nonton film!


8. Bioskop 168

Bioskop 168

Kenapa namanya 168? Tidak ada yang tahu. Mungkin tanggal lahir pemiliknya 16 Agustus.

Apapun sebabnya, koleksi film di situs ini lengkap, dan langsung ada subtitle bahasa indonesia-nya seperti beberapa situs lain diatas! (Situs ini sudah berubah jadi Indomovie)


9. Ingintau 21

Ingin Tau 21

Kami tebak banyak dari netizen yang belum tahu situs ini. Ternyata selain beberapa situs nonton film kelas kakap diatas, ada juga ingintau 21 yang menghadirkan pilihan film beragam, meskipun tentunya disertai iklan mengganggu.

Jangan akses situs ini, nonton saja di bioskop atau gunakan layanan streaming legal seperti Netflix.


10. AnimeIndo

animeindo

Untuk netizen pecinta anime jepang, ini adalah situs yang paling sering mereka akses. Yap, AnimeIndo menyediakan berbagai kartun hingga film drama jepang yang sudah pasti lengkap. Tak tanggung-tanggung, situs ini juga menyediakan fitur download film. Amit-amit!

Tak hanya situs lokal, kami juga akan mengulas situs dari luar negeri (gratis/berbayar) yang sebaiknya tidak anda akses karena menyediakan konten bajakan.


11. Sony Crackle

Sony Crackle

Dimiliki oleh Sony, Crackle menjadi situs menonton film dan TV show dengan kualitas terbaik yang bisa diakses secara gratis. Situs ini juga menawarkan banyak film populer dan TV show yang mungkin tidak bisa Anda temukan di situs lainnya.

Crackle juga memiliki kerjasama konten legal dengan media besar seperti Warner Bros, Universal Studios dan lainnya. Jadi, Anda tak perlu khawatir kekurangan asupan film baru untuk ditonton.

Tampilan dari Crackle juga sangat simpe dan sangat mudah untuk dinavigasikan. Sebelum memulai menonton, Anda perlu mendaftar untuk membuat akun sendiri.

Awas: 5 Cara Mudah Memesan Tiket Bioskop Online


12. Vimeo

Vimeo

Sama seperti YouTube namun tidak sebesar YouTube, Vimeo juga menjadi situs untuk sharing berbagai video menarik.

Tak hanya itu saja, di Vimeo Anda bisa menonton banyak koleksi film dan dokumentaris secara gratis. Anda juga bisa menemukan banyak film pendek yang menarik.

Dengan fitur bebas iklan, Anda bisa menikmati film dengan kualitas yang baik tanpa harus takut terkena jeda.

Baca: Cara download video youtube tanpa aplikasi tambahan


13. Yahoo View

YahooView

Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan nama yang satu ini. Ya, Yahoo. Wah ternyata Yahoo memiliki website video-on-demand yang bernama Yahoo View yang bisa Anda gunakan untuk menonton film secara gratis.

Situsnya juga mudah untuk diakses dan tentu saja menyediakan banyak TV show populer yang tidak ditayangkan di Indonesia.

Yang menarik dari Yahoo View adalah karena situs ini juga menyediakan banyak sitcom dari berbagai belahan dunia yang bisa Anda tonton tanpa pembatasan episode.


14. Netflix

Netflix

Nah ini dia salah satu situs yang lagi nge-hits banget di mana-mana. Netflix yang awalnya kurang disukai kini menjadi situs streaming film paling banyak diakses lho.

Yang menarik dari Netflix adalah mereka juga memproduksi film dan TV series milik mereka sendiri lho. Jangan cemas, mereka juga menyediakan banyak film dengan berbagai genre yang bisa Anda tonton dimanapun tanpa mesti takut diganggu iklan.

Layanan streaming film ini menyediakan trial satu bulan penuh, jadi daripada memutuskan untuk langsung berlangganan Netflix, ambil saja gratis satu bulannya, kemudian baru bayar bulanan setelahnya. Lumayan kan gratis satu bulan?

0 0 vote
Article Rating

Ashya Ravika

Ashya Ravika adalah kreator konten profesional yang memiliki banyak pengalaman di berbagai startup digital ternama.

Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments