Smartphone Dengan Memori Internal Terbesar (2019)

Masuk pertengahan 2019, dan persaingan antar produsen smartphone semakin gencar terjadi, semua ini demi memenuhi konsumen yabg tidak bisa dipuaskan, serta semakin bertambah kebutuhannya.

Akhir-akhir ini banyak brand smartphone yang fokus ke pengembangan fitur spesifik, mengingat fungsi smartphone semakin melebar mulai dari gaming, streaming, fotografi, sampai video.

Sebut satu, brand smartphone asal negeri bambu yaitu OPPO dan Vivo yang saling sikut dengan memunculkan persaingan di komponen kamera depan untuk selfie. Kemudian brand Huawei yang fokus kepada diversifikasi produk dengan rentang harga yang masih bisa dijangkau oleh banyak konsumen.

Untuk komponen yang berhubungan tentang performa dan desain, produsen smartphone asal negeri paman sam Amerika Serikat yaitu iPhone bersaing dengan brand asal Korea Selatan yaitu Samsung.

Tak kalah dengan iPhone, saat ini salah satu ponsel dari Samsung sudah menyandang gelar smartphone dengan RAM terbesar sepanjang sejarah. Lalu, ada Xiaomi yang masih berfokus kepada harga. Maka dari itu, setiap smartphone memiliki keunggulan masing-masing yang dapat ditonjolkan demi menarik konsumen yang spesifik.

Ada satu brand asal Tiongkok yang mengundang bagi para konsumen untuk bisa dimiliki, brand itu ialah Smartisan, mungkin bagi kalian brand smartphone asal Cina ini belum begitu familiar di telinga. Akan tetapi di negeri asalnya, Smartisan memiliki pemakai yang loyal.

Bahkan, produk terbaru mereka menjadi produk smartphone pertama yang memiliki memori internal terbesar pada tahun 2019.

Smartisan memperkenalkan produk smartphone unggulannya yaitu Smartisan R1 yang menawarkan fitur yang mungkin menjadi pelopor diantara brand smartphone asal negara lain karena menawarkan ruang penyimpanan internal berukuran hingga 1 TB (selain Galaxy S10+ yang sudah kami bahas pada artikel diatas).

Memang ada varian lain dari Smartisan ini yaitu dengan pilihan ruang penyimpanan memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Akan tetapi, kali ini kita akan fokus kepada Smartisan R1 yang memiliki memori penyimpanan memori internal sebesar 1 TB, sekaligus menjadi smartphone dengan ruang penyimpanan memori internal terbesar pada tahun 2019 ini.

Simak ulasan berikut ini tentang Smartisan R1:


Smartisan R1: Smartphone dengan Memori Internal Terbesar

1. Desain yang Tidak Tanggung

smartisan design

Smartisan R1 tidak hanya menawarkan ruang penyimpanan memori internal yang sangat besar, akan tetapi Smartisan juga hadir dengan desain premium yang dibalut dengan bingkai berbahan logam yang tidak kalah dengan ponsel pintar lainnya.

Bagian belakang dari ponsel ini dibalut dengan bahan kaca, akses berwarna emas di samping serta logo di bagian belakang. Seluruh desain premium tersebut ada pada jenis dan resolusi layar yang digunakan, yaitu 6,17 inci yang menawarkan resolusi 2242 x 1080 pixel, aspek ratio 18,7:9, serta tak ketinggalan, fitur Gorilla Glass 3.

2. Performa yang Mumpuni

Meskipun Smartisan R1 ini hanya dibekali dengan pilihan memori penyimpanan RAM sebesar 6 GB dan 8 GB saja, namun untuk performa nya sendiri tidak kalah dengan Samsung Galaxy S9 atau iPhone X karena ia sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 845 yang didampingi oleh Adreno 630 GPU.

Smartisan R1 dibekali dengan daya baterai yang cukup besar demi menunjang performa yang bagus, daya baterai itu sebesar 3600 mAh dengan Quick Charge 4+, USB Type C, NFC dan dibekali dengan fitur baru dari Smartisan yaitu fitur Facial Recognition.

Baca juga: 80 HP dengan daya tahan baterai terbaik

3. Hasil Foto yang Bagus

Dalam hal kamera, Smartisan R1 pun tidak bisa dianggap remeh, karena ponsel ini menghasilkan hasil foto yang jernih dan tidak kalah dari smartphone kelas atas lainnya. Mengikuti tren yang sedang ada, Smartisan R1 ini juga memiliki kamera ganda di bagian belakang.

Untuk kameranya, pada kamera utama ia memakai sensor Sony IMX363 berukuran 12 MP (Megapixel), yang dilengkapi dengan aperture f/1.8, memiliki ukuran pixel 1,4 mikron, 4 axis OIS dan dual PD. Kamera keduanya memiliki ukuran 20 MP, sensor Sony IMX350, aperture f/1.75, ukuran pixel 1 mikron dan lensa 6 lapis.

Kamera depannya memiliki sensor 24 MP dengan aperture f/2.0, algoritma ArcSoft dan AI real time beauty mode. Dalam hal video, Smartisan R1 pun tidak bisa dianggap remeh, karena kamera belakangnya mampu merekam video 4K 30 fps dan kamera depannya dapat merekam video hingga 1080p dengan video 30 fps.

Baca juga : Perbandingan spesifikasi semua varian Xiaomi Yi


Smartphone lain dengan Memori Internal Besar tahun 2019

Lebih lanjut, Smartphone yang memiliki ruang penyimpanan memori internal terbesar diurutan kedua pada tahun 2019 berikutnya yakni dengan ukuran 512 GB. Ada 3 smartphone lain yang memiliki ukuran 512 GB, mari simak ulasannya berikut ini:

1. Samsung Galaxy Note 9

Pada tahun 2019, Samsung hadir dengan smartphone tipe baru mereka yakni, Samsung Galaxy Note 9, Samsung tipe terbaru ini memiliki memori internal yang cukup besar yakni berukuran 512 GB, tentunya kalian tidak perlu membeli lagi memori tambahan karena sudah cukup besar ukurannya.

Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy Note 9 memiliki prosesor Octa-core dengan 4×2,7 GHz Mongoose M3 dan 4×1,8 GHz Cortex-A55, memiliki kamera depan berukuran 8 MP dan kamera belakang ganda yang sama-sama berukuran 12 MP serta memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Untuk harganya sendiri Samsung Galaxy Note 9 diberi harga sebesar 15 Juta Rupiah. 

2. Huawei Mate RS Porsche Design

Kemudian untuk urutan kedua Smartphone dengan kapasitas penyimpanan memori internal terbesar sebesar 512 GB pada tahun 2019, ialah, Huawei Mate RS Porsche Design. Masih dalam satu keluarga dari Huawei tipe P20, Huawei Mate RS Porsche Design ini memiliki desain layar ponsel yang besar serta mewah dan enak di pandang mata.

Memiliki spesifikasi layar AMOLED 6.0 inci dengan rasio 18:9 dan memiliki ukuran resolusi 1440 x 2880 pixel yang disokong EMUI 8,1 serta memiliki sertifikat IP67 yang menjadikan jaminan pada tampilannya.

Sistem operasinya menggunakan OS Android Oreo 8.1. Sedangkan, untuk mempercepat kinerja dari sistem ponsel ini didukung prosesor HiSilicon Kirin 970 Octa-core 2.4 GHz plus dengan RAM sebesar 6 GB, serta tak ketinggalan memori penyimpanan yang besar yaitu sebesar 512 GB.

Sementara untuk kameranya sendiri Huawei Mate RS Porsche Design ini dibekali dengan 3 kamera belakang yang masing-masing berukuran besar yakni, 40 MP f/1,8 serta 20 MP f/1,6 dan 8 MP f/2,4 yang dilengkapi dengan Leica optics, optical zoom, dual LED, autofocus dan phase detection.

Untuk kamera depan, terpasang kamera berukuran 24 MP f/2.0. Terakhir, untuk masalah harga, Huawei Mate RS Porsche Design ini dibanderol dengan harga yang fantastis dan kalian harus merogoh kocek lebih dalam yaitu sekitar 42 Juta Rupiah.

3. ASUS ROG Phone

Asus ROG dan aksesoris

Diurutan ketiga, ada smartphone ASUS ROG, sebuah smartphone dengan basis untuk gaming dan bisa dibilang merupakan smartphone gaming terbaik saat ini, karena selain menawarkan pengalaman bermain game dengan sangat baik, ASUS ROG juga memiliki memori penyimpanan yang besar demi menunjang untuk bermain game yakni sebesar 512 GB.

Untuk performanya, ASUS ROG dibekali dengan prosesor Snapdragon 845 speed-bin yang dijalankan diatas kecepatan standarnya dan sangat cepat, yakni memiliki kecepatan hingga 2.96 GHz.

Demi menghasilkan performa yang baik, ASUS ROG memiliki sistem pendinginan yang mumpuni agar ponsel tidak panas saat digunakan dalam bermain banyak game.

Baca: Hal penting yang sering dilupakan pemain PUBG Mobile

Dengan memiliki basis 3D Vapor Chamber untuk menjinakkan suhu operasi dari SoC, hal tersebut dapat membuat ponsel tetap dingin walaupun digunakan secara terus-menerus sepanjang hari. Untuk harganya, kalian dapat membeli ASUS ROG sebesar 14,5 Juta Rupiah.


Itulah beberapa penjelasan spesifikasi singkat tentang smartphone dengan ruang penyimpanan memori internal terbesar pada tahun 2019 yang jatuh kepada Smartisan R1, dilanjut Samsung Galaxy Note 9, Huawei Mate RS Porsche Design dan terakhir ada ASUS ROG.

Hal ini dapat menjadi angin segar bagi kalian yang menginginkan ponsel dengan ukuran ruang penyimpanan memori internal yang sangat besar hingga 1 TB. Semoga dapat membantu bagi kalian yang sedang mencari smartphone dengan ruang penyimpanan memori internal yang sangat besar.

Selamat berburu smartphone dan semoga sukses!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of