Switch Alpha 12: Laptop 2-in-1 Pertama dengan Pendingin Air

Penggunaan laptop 2-in-1 alias laptop yang dapat digunakan menjadi tablet, kini penggunaannya memang bisa dikatakan menjamur dikalangan masyarakat, apalagi bagi yang sering berpergian. Banyak pabrikan ternama yang merilis laptop 2-in-1 ini, seperti salah satunya adalah Acer.

Dilansir dari ExtremeTech, Jumat (22/4/2016), Acer baru saja merilis laptop hybrid alias 2-in-1, yaitu Switch Alpha 12 yang dapat memenuhi kegiatan mobilitas para pengguna. Yang menarik dari laptop 2-in-1 ini adalah, pendingin yang digunakan pada prosesornya adalah pendingin air.

Namun pendingin air pada laptop hybrid ini tidak seperti yang ada pada laptop besutan Asus GX700 dengan menggunakan radiator besar, tapi menggunakan pendingin air yang dinamakan Acer Liquid Loop.

Pendingin ini cukup unik karena tidak memerlukan radiator ataupun pompa seperti pada laptop gaming Asus GX700 yang dibandrol dengan harga 80 juta Rupiah.

Cara kerja sistem pendingin pada laptop hybrid ini adalah, dengan membuang panas melalui pipa yang ada disekitar prosesor dengan konfigurasi closed loop alias berulang-ulang. Sehingga nampak dari luar bahwa laptop hybrid ini tidak menggunakan kipas seperti laptop kebanyakan.

Bicara soal spesifikasi, laptop 2-in-1 ini berbekal layar seluas 12 inci dengan resolusi Quad HD alias 2160*1400. Untuk prosesornya sendiri, kabarnya laptop Switch Alpha 12 ini bakal menggunakan prosesor terbaru dari Intel generasi ke-6, yakni Skylake.

Selain itu ada juga RAM sebesar 4GB untuk menunjang aktifitas mobile para pengguna.

Kabarnya laptop ini bakal dijual sekitar bulan Juni mendatang di pasar global. Sedangkan untuk kisaran harganya masih belum diumumkan secara resmi oleh pihak Acer, namun dari analisa yang beredar, laptop hybrid Acer Switch Alpha 12 ini bakal dibanderol mulai dari 599 USD atau sekitar 8 juta Rupiah.

Artikel menarik lain:

Ashya Ravika

Ashya Ravika adalah kreator konten profesional yang memiliki banyak pengalaman di berbagai startup digital ternama.

guest
1 Comment
Terpopuler
Terbaru Terlama
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
1
0
Ikut berkomentarx
()
x