8 Rekomendasi TV Series Netflix Terbaik (Wajib Nonton!)

Lagi gabut atau gak ada kerjaan memang paling seru diisi dengan nonton film apalagi TV series. Salah satu platform yang menyediakan banyak TV series dengan berbagai macam genre adalah Netflix.

Di Netflix, kamu bisa menemukan beragam TV series yang punya alur cerita super menarik dan tentunya bikin kamu ketagihan buat nonton terus.

Baca Juga : Ini Cara Daftar dan Berlangganan Netflix Bulanan

Kebetulan banget, kali ini kami mau memberikan rekomendasi Netflix series yang wajib kamu tonton. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini!


1. Kingdom

Kingdom

Mau nonton TV series yang bikin kamu bergidik ngeri dan gregetan dengan ceritanya? Coba aja nonton Kingdom. Kingdom merupakan sebuah TV series asal Korea Selatan yang diadaptasi dari webcomic berjudul The Kingdom of the Gods.

Series ini menceritakan tentang sebuah wabah misterius yang menyerang Korea pada periode Joseon atau beberapa tahun setelah invasi Jepang ke Korea.

Kingdom hadir dalam beberapa season yang sampai saat ini baru bisa ditonton hanya sampai season 2 aja, sedangkan season 3-nya masih dalam proses pembuatan.

Di season 1, Pangeran Lee Chang (Ju Ji-hoon) sebagai pemeran utama harus menghadapi berbagai macam konspirasi dan kejahatan ketika berusaha menginvestigasi penyakit yang diderita oleh ayahnya yaitu Raja Joseon.

Selain tidak diperbolehkan untuk melihat keadaan ayahnya, Lee Chang turut dituduh sebagai seorang pengkhianat negara oleh Ketua Dewan Negara bernama Cho Hak Ju.

Seperti tak mau kehilangan akal, Lee Chang beserta loyal bodyguardnya Mu-yeong, kabur dari kerajaan dan mencari tahu sendiri apa yang sebenarnya terjadi pada ayahnya serta wabah yang menyerang daerah di luar kerajaan.

Gak pernah terduga sebelumnya, ternyata wabah tersebut telah mengubah penduduk menjadi mahluk haus darah dan memakan manusia lainnya. Mahluk mengerikan yang bisa disebut zombie ini juga mampu bergerak sangat cepat dan mencari mangsa baru dengan cara yang gila.

Di season pertama, Lee Chang dan bodyguardnya akan bertemu dengan beberapa tokoh baru yang nantinya membantu mereka menemukan fakta-fakta lain tentang wabah serta kejahatan yang tidak pernah terungkap sebelumnya.

Untuk season 2, Kingdom menghadirkan kelanjutan cerita segar dengan suasana yang lebih mendebarkan dan memacu adrenalinmu ketika menontonnya. Pokoknya super seru dan perlu banget kamu tonton semuanya sampai habis!


2. You

You

You merupakan sebuah TV series bergenre psychological thriller yang menceritakan tentang Joe Goldberg, seorang serial killer yang kebetulan bekerja sebagai manager toko buku di New York.

Joe secara tidak sengaja bertemu dengan pelanggannya, Guinevere Beck, dan langsung jatuh cinta padanya.

Kalau jatuh cinta biasa sih gak masalah, sayangnya Joe malah mencintai Beck dengan cara yang ekstrim dan toxic. Joe juga mulai terobsesi pada Beck dan rutin menguntitnya bahkan nge-hack akun sosial media yang Beck punya.

Gak cuma itu aja, Joe gak segan-segan untuk mencelakai bahkan membunuh keji orang-orang yang dia pikir mengganggu Beck atau hubungannya dengan wanita yang ia cintai itu.

You terdiri dari 2 season yang punya alur cerita cukup beda tapi masih mengusung konsep yang sama, yaitu ‘cara mencintai Joe yang penuh obsesi dan kekerasan’.

Kalau pada season pertama ada Guinevere Beck, di season 2, Joe sudah pindah dari New York ke Los Angeles untuk melupakan cinta masa lalunya serta menggunakan identitas baru. Di sinilah Joe memulai lagi cerita cintanya dengan wanita bernama Love Quinn.

Dengan pola yang sama, Joe mencintai Love dan melakukan berbagai macam cara serta pengorbanan yang berbahaya hanya untuk bisa hidup bersama Love.

Intinya ya TV series ini menghadirkan kisah cinta gila yang sadis, tapi sekaligus membuatmu gemas dengan kelakukan tokoh-tokohnya.

Baca Juga : Apa itu Netflix? Ini 19 Pertanyaan Yang Sering Dilontarkan


3. Money Heist

Money Heist

Ini nih TV series yang lagi booming banget. Yup, Money Heist atau La casa de Papel merupakan drama pencurian dan kejahatan asal Spanyol yang wajib banget buat kamu tonton.

Money Heist bukan sekedar menceritakan pencurian biasa, lho. Tapi intrik dan konflik yang ada di dalamnya.

Di sini, kamu akan melihat the Professor sebagai pemeran utama yang menyiapkan taktik dan membentuk tim khusus mencuri yang beranggotakan orang-orang keren dengan kemampuannya masing-masing.

Money Heist terdiri dari 2 season yang awalnya hanya berfokus mencuri bank biasa seperti Royal Mint of Spain, mulai mengembangkan sasarannya ke bank yang lebih besar yaitu Bank of Spain pada season 2-nya.

Gak cuma harus berhadapan dengan polisi dan pasukan tim elit, para pencuri profesional ini juga perlu menghadapi masalah serta pengkhianatan yang tidak terduga.

TV series yang satu ini emang jago banget bikin kamu degdegan dan merinding karena jalan cerita serta akting para pemainnya yang epic banget. Recommended, deh!


4. Itaewon Class

Itaewon Class

Siapa di sini yang doyan nonton drakor yok acungkan tangan! Pas banget nih, soalnya ada salah satu drakor yang wajib banget buat kamu tonton, judulnya Itaewon Class.

Pasti udah gak asing lagi kan ya sama yang satu ini. Ya, Itaewon Class emang keren banget guys. Meskipun hadir dengan alur cerita yang sebenarnya sederhana, Itaewon Class malah punya keseruannya tersendiri yang bikin kamu gak bosen-bosen nunggu kelanjutannya.

Bukan cuma itu, Itaewon Class juga dimainkan oleh aktor kelas atas, Park Seo-joon yang tentunya bisa bikin kaum hawa adem ayem ngeliat wajah dan aktingnya.

Secara garis besar, Itaewon Class menceritakan tentang seorang mantan terpidana Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) yang hidupnya jadi berubah 180° setelah ia didrop out dari sekolah karena memukul pembully dan ayahnya mati terbunuh dalam suatu kecelakaan.

Di sini Park Seo-joon akan dihadapkan dengan konglomerat di bidang makanan yang jadi rivalnya serta masalah-masalah lain yang gak kalah mengejutkan.

Walaupun Itaewon Class cuma terdiri dari 16 episode, tapi drakor yang satu ini bisa bikin kamu nangis meringis berkat perpaduan keseluruhan elemen filmnya dari mulai jalan cerita, pemain, hingga latar tempat, dan musiknya. Itaewon Class emang worth to watch banget!

Baca Juga : Cara Menggunakan VPN di PC


5. Peaky Blinders

Peaky Blinders

Buat kamu yang seneng nonton film dengan cerita gangster zaman dulu, Peaky Blinders adalah pilihan paling tepat yang mesti banget kamu tonton.

Peaky Blinders merupakan sebuah nama dari geng keluarga ‘Shelby’ yang berasal dari Gypsy dan berkembang di Birmingham, Inggris, pada tahun 1919, tepat beberapa bulan setelah Perang Dunia 1 selesai.

Bukan sekedar drama kejahatan biasa, Peaky Blinders ternyata terinspirasi dari sebuah geng yang benar-benar ada. Untuk versi TV seriesnya, Peaky Blinders memilih nama tokoh dan alur cerita berbeda walaupun tetap melakukan tindak kriminal dengan cara yang sama.

TV series ini berpusat pada geng Peaky Blinders dan bos mereka yang sangat licik dan ambisius bernama Tommy Shelby (Cillian Murphy).

Geng tersebut akhirnya menarik perhatian Mayor Chester Campbell (Sam Neill), seorang Kepala Inspektur Detektif di Royal Irish Constabulary (RIC) yang bertugas membersihkan kota dari geng, komunis, dan penjahat.

Peaky Blinders terdiri dari 5 series yang pada setiap seriesnya punya 6 episode dengan jalan cerita seputar kejahatan yang geng Peaky Blinders lakukan serta masalah-masalah yang mereka hadapi.

TV series ini sangat seru buat ditonton dan tentunya penuh dengan kejutan yang gak akan bisa ditebak.


6. Mindhunter

Mindhunter

Mindhunter merupakan sebuah TV series yang bisa bikin kamu menyukai dunia psikologi seketika. Kenapa bisa? Ya, karena Mindhunter emang didesain khusus supaya pemeran di dalam film ini (serta kamu sebagai penonton) ngerti gimana cara berpikir dari seorang serial killer atau pembunuh berantai.

Cerita Mindhunter berputar di sekitar agen FBI bernama Holden Ford (Jonathan Groff) dan Bill Tench (Holt McCallany), serta psikolog bernama Wendy Carr (Anna Torv) yang kerja di Unit Ilmu Perilaku FBI (FBI Behavioral Science Unit) dalam Divisi Pelatihan Akademi FBI di Quantico, Virginia.

Mereka mewawancarai para serial killer yang sudah di penjara untuk memahami pola pikir dan pendapat pembunuh berantai ini dengan tujuan mendapatkan pengetahuan serta insight baru untuk menyelesaikan kasus yang sedang berlangsung.

Mindhunter hadir dengan 2 season yang keduanya dibuat berdasarkan kisah nyata alias pembunuhan yang benar-benar ada.

Pada season 1, kamu akan mengetahui cerita tentang serial killer bernama Edmund Kemper yang latar belakang keluarga dan pola asuh orang tuanya benar-benar mempengaruhi keinginan Ed untuk melakukan pembunuhan secara brutal.

Berbeda dari yang pertama, di season 2 kamu bisa melihat cerita Wayne Williams yang ditahan karena melakukan pembunuhan terhadap 2 pria dewasa dan diduga bertanggung jawab atas pembunuhan setidaknya 28 anak kecil dan remaja di Atlanta.

Pokoknya kedua season yang dihadirkan bisa banget bikin kamu penasaran dan pengen ikutan memecahkan setiap masalah yang ada dalam TV series tersebut.

Baca Juga : Cara Nonton Netflix lewat VPN


7. The Witcher

The Witcher

Jatuh cinta sama Henry Cavill berkat perannya di film Superman? Tenang, kamu tetap bisa melihat akting kerennya pada TV series berjudul The Witcher.

Walaupun gak lagi berperan sebagai superhero, di sini Henry Cavill berubah menjadi seorang Geralt of Rivia, seorang pemburu monster andal atau biasa disebut ‘witcher’.

Nah, si Geralt of Rivia ini ternyata terhubung satu sama lain dalam sebuah takdir dengan Princess Ciri.

Sebenarnya, The Witcher emang menceritakan 3 tokoh protagonis utama yang hidup dalam waktu, masalah, dan karakter berbeda, tapi akhirnya bergabung dalam satu timeline yang sama.

TV series yang satu ini terdiri dari 2 season. Untuk saat ini kamu cuma bisa nonton season 1-nya aja karena season keduanya masih dalam proses produksi dan akan dirilis pada 2021 nanti.

Untuk alur ceritanya ya jangan ditanya, udah pasti keren banget dan penuh dengan monster-monster aneh yang nyata seramnya.


8. Narcos

Narcos

Tau Pablo Escobar, kan? Iya, manusia yang kaya raya karena jadi kartel narkoba (kokain) ini emang kisah hidupnya selalu seru buat diulik dan dijadikan film.

Salah satunya ya Narcos, sebuah TV series yang alur ceritanya berfokus pada interaksi Pablo Escobar dengan raja narkoba lainnya, agen Drug Enforcement Administration (DEA), dan berbagai kalangan oposisi.

Narcos hadir dengan 3 season yang keseluruhannya membahas tentang kemenangan Pablo dalam penjualan kokain hingga kegagalannya serta DEA yang berusaha mengagalkan bangkitnya Kartel Cali.

TV series ini emang seru abis, lebih asik lagi kalau kamu menontonnya langsung sekarang juga di Netflix. Dijamin ketagihan nonton semuanya deh!

Itu dia beberapa rekomendasi TV series Netflix yang wajib buat kamu tonton. Gimana nih, udah pernah ditonton belum?

Oh, atau mungkin kamu punya rekomendasi TV series Netflix lain yang menurutmu keren atau gokil? Coba aja langsung tulis komentar dan rekomendasi filmmu pada kolom komentar di bawah ini biar kita sama-sama dapet inspirasi baru.

Happy watching!

Ashya Ravika

Ashya Ravika adalah kreator konten profesional yang memiliki banyak pengalaman di berbagai startup digital ternama.

guest
1 Comment
Terpopuler
Terbaru Terlama
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
1
0
Ikut berkomentarx
()
x