Ini Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode

WhatsApp akhirnya merilis dark mode untuk iOS dan Android di 3 Maret 2020. Setelah berbulan-bulan testing, akhirnya fitur ini dirilis untuk semua pengguna WhatsApp. Kalau anda sudah mengaktifkan dark mode di pengaturan ponsel iOS 13 atau Android 10, maka WhatsApp akan mengambil alih pengaturan ini.

Pengguna Android 9 bisa mengaktifkan dark mode di setting WhatsApp. Facebook telah mengoptimalkan dark mode untuk memastikan mode ini mengurangi brightness dari si ponsel.

“Selama testing, kami mendapati bahwa kombinasi hitam pekat dan putih bersih akan membuat mata cepat lelah. Oleh karenanya anda akan mendapat latar belakang abu-abu gelap dengan paduan putih off-white yang mengurangi kecerahan layar, mengurangi glare, dan meningkatkan readability.

Dark mode whatsapp akan menggunakan hitam pekat di iOS, dan abu-abu gelap di Android. Ini adalah fitur yang ditunggu-tunggu karena muncul di video pendek berjudul “Hello Darkness”.

Anda bisa mendapat dark mode dengan mendownload WhatsApp versi terbaru dari Google Play Store atau App Store. Pastikan iOS atau Android anda sudah terbaru, alias minimal versi 2.20.30 untuk iOS, dan 2.20.69 untuk Android.

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp

cara whatsapp dark mode

Untuk mengguna iOS 13 dan Android 10, dark mode alias mode gelap WhatsApp akan otomatis nyala kalau settingan sistemnya sudah di mode gelap.

Berikut cara mengaktifkan mode gelap untuk iOS 13:

  1. Buka WhatsApp
  2. Klik Setting
  3. Klik Display & Brightness
  4. Pilih dark mode

Berikut cara mengaktifkan dark mode untuk Android 9 dan lebih tua:

  1. Buka WhatsApp
  2. Masuk ke Setting > Chat
  3. Pilih Theme lalu pilih dark

Demikian ulasan terkini mengenai dark mode WhatsApp dan cara mengaktifkannya. Selamat mencoba.

Baca: Fitur dan Cara Pakai WhatsApp Web di PC

ruanglaptop

RuangLaptop menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of