6 Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia (2020)

Kalau anak SD sekarang ditanya apa cita-citanya, jawabannya bukan lagi dokter, pilot, ataupun pemain bola, melainkan YouTuber.

Menjadi seorang Youtuber sukses sudah tidak diragukan lagi penghasilannya. Mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulan, namun semua itu tidak datang secara instan, alias bukan cuma modal tampang atau bikini. Jadi youtuber butuh konsistensi dan disiplin yang (ternyata) sangat berat.

Kasus yang ramai baru-baru ini adalah di ban nya channel Calon Sarjana karena plagiarisme, posisinya pun digantikan channel Calon Ilmuwan (2,6 juta subs). Jadi kalau kamu menonton channel Calon Sarjana di Youtube, itu adalah channel Calon Ilmuwan yang ganti nama.

Menyusul kasus plagiarisme diatas, channel YtCrash yang punya belasan juta subscriber pun tiba-tiba menutup channelnya yang diperkirakan untuk mencegah kasus serupa terjadi.

Nah disini RuangLaptop akan membagikan fakta menarik tentang industri konten digital, yaitu daftar 6 channel youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia!

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar

Bukan kejutan lagi, manusia satu ini adalah definisi Youtuber Indonesia yang sebenarnya. Banyak haters, banyak yang ngatain, namun justru itu yang membuat channel ini melambung jadi nomor 1 di Indonesia.

Bukan sukses mendadak, channel yang didirikan sejak Januari 2014 ini konsisten dengan kualitas video dan uploadnya. Muhammad Attamimi Halilintar alias Atta Halilintar sudah memulai bisnisnya sejak umur 11 tahun. Kala itu ia menjual nomor perdana sampai akhirnya punya konter pulsa sendiri.

Semangat dan sikap pantang menyerah ini dibawa ke dunia konten youtube hingga akhirnya sekarang mendapat 23,3 juta subscribers (Juni 2020), 2 milyar video views, dan penghasilan hingga 470 juta perbulan.

2. Ricis Official

Ria Ricis

Orang dibalik channel ini, Ria Ricis, adalah adik dari artis film layar lebar Indonesia, Oki Setiana Dewi. Sungguh fenomenal.

Sebelum mulai channel Youtube-nya di 15 Januari 2016, Ria Ricis sudah sukses menjadi selebgram dengan berbagai konten lucu dan jutaan followers.

Ria Yunita, (nama asli dari Ria Ricis) telah mengupload 800-an video hingga artikel ini publish, mengantongi 2,4 juta views dan 20,9 juta subscribers! Penghasilan youtuber ini pun digadang-gadang mencapai 375 juta rupiah perbulan.

3. Gen Halilintar

Gen halilintar youtube

Semua yang nama belakangnya Halilintar nampaknya punya bakat di dunia Youtube.

Channel yang berisi satu keluarga Halilintar (termasuk Atta) ini mengupload video seputar keseharian keluarga Halilintar, yang tentu saja dikemas layaknya drama sinetron. Channel ini berdiri sejak 4 Maret 2015, sudah upload 600-an video, dan punya pengikut sebanyak 16,3 juta manusia.

4. Rans Entertainment

Rans entertainment youtube

Channel ini pasti hampir semua orang tahu. Ini adalah channel milik Raffi Ahmad yang banyak berisi tentang kehidupan pribadinya, dan dikemas dalam bentuk drama supaya bisa dinikmati oleh Netizen.

Sebagai public figure yang sangat populer, Raffi Ahmad tentunya tidak mau hanya bertahan di TV lalu ketinggalan momentum Youtube. Rans Entertainment pertama didirikan pada 27 Desember 2015, dan hingga pertengahan 2020 sudah mengantongi 16,2 juta subs dari 1000-an videonya.

5. TRANS7 OFFICIAL

Trans7 official youtube

Mungkin kamu tidak heran channel ini menempati posisi atas. Seperti namanya, channel ini adalah Trans7 yang dipindah ke Youtube. Tidak lebih tidak kurang.

Tidak banyak yang perlu dibahas, TRANS7 OFFICIAL mengupload konten yang dibuat untuk TV seperti Hitam Putih, OVJ, dan lain lain. Subscribernya 14,7 juta dan jumlah upload nya sangat banyak yaitu hampir 46 ribu.

6. Indosiar

Indosiar youtube

Apa ini? Channel TV yang isinya naga-nagaan? Benar sekali channel spesialis naga terbang ini ternyata menempati peringkat 9 dalam list youtuber tersukses indonesia.

Ya, kita tahu kalau Indosiar memang sebuah korporasi besar dengan sumber daya yang besar pula. Namun tetap saja channel ini perlu diapresiasi meskipun cap alay sudah sangat melekat padanya.

Sampai artikel ini dipublish, Indosiar telah mengupload 38 ribu video! Wow mencengangkan sekali. Dari sekian banyak video tersebut, channel ini mengantongi 6 milyar views, dan 12,2 juta subscriber per juni 2020.

Tertarik jadi Youtuber? #mulaiajadulu dan jangan pernah menyerah!

Baca juga: 

Dimas

Menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Ikut berkomentarx
()
x