Asus ROG, Ponsel Gaming Terbaik Andalan Gamer!

Asus ROG Phone memang menjadi salah satu smartphone untuk gamer sejati, dan sangat direkomendasikan sejak pertama kali rilis. Alasannya adalah, smartphone ini pada dasarnya memang dibuat secara khusus untuk penggila game.

Jangan heran jika ada label khusus yang diberikan oleh Asus untuk ponsel ini, yakni ROG atau Republic of Gamers yang tentunya memiliki tempat khusus di hati para penggila game.

Selamat datang di Ruanglaptop, dan berikut adalah ulasan ponsel gaming ASUS ROG !


1. Dilengkapi aksesoris pendukung

Tentu saja tidak sama seperti smartphone biasa, smartphone untuk gaming dari Asus ini ternyata sudah dilengkapi dengan aksesoris pendukung yang pastinya membuat ponsel ini mengancam posisi PS, XBOX, bahkan PC sebagai raja konsol gaming di dunia.

Asus ROG Phone Twin Screen

Ya, Asus memang secara eksklusif membuat beberapa aksesoris untuk smartphone ini (tentunya strategi bisnis). Setidaknya kamu akan mendapatkan 5 aksesoris, diantaranya:

  • AeroActive Cooler. Meskipun smartphone Asus ROG Phone ini sudah punya sistem pendingin di dalamnya, akan tetapi faktanya si produsen masih membuatkan aksesoris khusus. Tujuan pertama tentu saja untuk berjualan, yang kedua tidak lain adalah agar ponsel ini bisa tetap dalam suhu optimal meskipun dipakai secara berlebihan.
  • Mobile Desktop Dock. Aksesoris yang berguna kalau suka ngegame di PC. Mobile Desktop Dock ini memungkinkan kamu menampilkan game di layar desktop, jadi bisa menggunakan keyboard dan mouse sementara mesinnya tetap dari ponsel ROG.
  • Twin View Dock. Alat yang satu ini berperan sebagai layar tambahan seperti gambar diatas. Aksesoris ini bakal membuat kamu serasa bermain Nintendo DS.
  • GameVice dan WiGig Dock. Aksesoris yang terakhir ini berupa kontroler yang nanti bisa disambungkan ke smartphone gamingmu, sehingga membuatnya seperti PlayStation Portable.

2. Kapasitas internal dan baterai yang ‘cukup’

Kapasitas baterai yang lumayan, yakni 4000 mAh, membuat ponsel ini tidak rese minta dicas setiap sedang main game. Meskipun begitu, 4000 mAh bukanlah angka yang besar untuk sebuah ponsel gaming. Selalu sediakan powerbank atau pastikan ada colokan didekatmu kalau sedang serius ngegame.

Asus ROG Freefire

Dengan kapasitas penyimpanan internal yang mencapai 512GB, kamu tidak perlu uninstal gojek, grab, traveloka, atau tokopedia kalau mau nginstal game baru. Besarnya kapasitas penyimpanan ini mempertimbangkan ukuran aplikasi dan game yang semakin besar dari tahun ke tahun.


3. Hadir dengan bentuk yang ‘gamer banget’

Karena Asus ROG Phone ini memang dibuat secara khusus untuk gaming, maka tidak heran jika smartphone tersebut dihadirkan dengan bentuk yang gamer banget. Dengan logo khas ROG di bagian bodi belakangnya, penampilan smartphone Asus ROG Phone ZS600KL tersebut bisa dikatakan laki banget.

Sementara itu, jika dilihat sekilas pun kamu langsung bisa menentukan kalau smartphone ini memang khusus untuk gaming. Jadi, buat kamu yang ngakunya sebagai gamer sejati, setidaknya harus pernah nyobain Asus ROG Phone.

Di bagian depan Asus ROG Phone terdapat layar seluas 6 inci dan beresolusi 1080 x 2160 pixel. Layar smartphone ini bahkan sudah diberi lapisan Corning Gorilla Glass, sehingga kamu tidak perlu takut akan tergores.

Selain itu, Asus ROG Phone juga sudah dibekali dengan Bluelight Filter supaya mata penggunanya tidak terasa sakit kalau terlalu lama nge-game. Untuk menambah kegaharan smartphone gaming ini, ROG Phone ini dirilis dengan 1 warna, yakni hitam.


4. Punya chipset terbaru agar nge-game jadi maksimal

Qualcomm Snapdragon 845 didalamnya akan menjamin pengalaman bermain game yang maksimal.

Seperti yang sudah disinggung di awal, bahwasanya Asus ROG Phone adalah smartphone yang dibuat khusus untuk gaming. Oleh karena itu, sudah pasti bagian jeroannya ditenagai dengan teknologi terbaik dan terbaru yang menjamin smartphone ini bisa melibas semua game – game kesukaan kamu dengan setting rata kanan dan tanpa lag.

Untuk RAM, tentunya super besar yakni 8GB. Bahkan baru – baru ini Asus juga sudah menyiapkan ROG Phone jenis lain dengan RAM yang lebih rendah yaitu 4GB dan 6GB. Tentunya ini bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin beli ponsel gaming, namun dengan harga yang sedikit miring (iya, hanya sedikit).

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Asus ROG Phone, ponsel gaming terbaik Asus yang wajib jadi andalan gamer. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share!

Baca: 6 smartphone gaming untuk budget terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *