10 Game Android Kecil & Ringan (Irit Kuota!)

Kamu pastinya sudah paham betul bahwa Google Play menyediakan banyak sekali pilihan game seru yang menarik untuk dicoba. Berbagai macam game itu pastinya memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari kecil hingga kebesaran.

Nah kalau kapasitas memori kamu hampir penuh, atau sedang miskin kuota layaknya anak kosan, ukuran game yang akan kamu download pastinya jadi pertimbangan tersendiri.

Tak perlu khawatir, sebab di artikel ini kami membagikan daftar game Android ringan yang cocok banget untuk kamu yang lagi irit kuota. Bahkan ukuran berkas gamenya ada yang dibawah 10MB.

Selamat datang di Ruanglaptop, dan berikut adalah pilihan game android yang kecil, ringan, dan tentunya irit kuota download!

1. Dr. Driving

dr driving first person

Game Android pertama yang pas banget untuk kamu yang lagi irit kuota atau memiliki memori penyimpanan terbatas, adalah Dr. Driving. Ini adalah game simulasi mobil 2019 yang bisa ukurannya hanya 9.5MB saja.

Walaupun merupakan game simulasi, dijamin kamu tidak akan pernah bosan untuk memainkannya lagi dan lagi. Sebab, dalam game tersebut sudah tersedia beragam misi menarik yang harus kamu selesaikan agar jadi pemenang.

Cek: 10 game balapan terbaik di android

2. Ultimate Soccer

Ultimate Soccer android

Genre game satu ini pada dasarnya selalu jadi game yang paling digemari oleh banyak gamer. Untuk mendapatkan game tersebut kamu hanya perlu keluarkan kuota tidak lebih dari 14MB.

Meskipun berkasnya kecil, tetapi game buatan Mouse Games tersebut memiliki berbagai macam mode permainan yang seru, seperti World Cup, Career, dan Friendly Mode. So, masih ragu untuk memainkan game Ultimate Soccer?

3. Street Fighting 4

Street Fighting 4 android

Dilihat dari judulnya saja kamu pastinya sudah tahu banget kan, jika game tersebut terinspirasi dari game fighting Street Fighter.

Lihat saja, game ini memiliki gaya pertarungan yang hampir mirip, hanya saja tombol – tombolnya dibuat lebih sederhana, misalnya dengan memaanfaatkan tombol analog di sisi kiri, dan tombol pukulnya di sisi kanan.

4. Angry Gran 2

Angry Gran 2 android

Game super lucu dan unik satu ini dibuat oleh developer Ace Viral. Angry Grand 2 tidak hanya memiliki ukuran berkas yang ringan, tetapi di sini kamu nanti akan berperan sebagai seorang nenek – nenek yang sangat pemarah.

Game ini membawa style 2D arcade side scrolling. Jadi, karakter hanya akan begerak ke kanan dan ke kiri. Tugas pemain di sini adalah mengumpulkan poin sebanyak – banyaknya.

5. Candy Frenzy

Candy Frenzy landscape

Game lain yang juga masuk ke dalam daftar game Android ringan 2019 adalah Candy Frenzy. Ini salah satu game terfavorit diantara pengguna smartphone berbasis Android.

Hadir dengan gameplay yang ringan, tak heran jika Candy Frenzy memiliki daya tarik permainan yang sangat disukai banyak gamer. Apabila kamu mencari game puzzle yang sangat ringan, maka pilihannya adalah Candy Frenzy.

Cek juga: Pilihan game yang bisa menghasilkan uang

6. Zombie Frontier

Zombie Frontier FPS

Game yang dibuat dan dikembangkan oleh FT Games satu ini nanti akan mengajak pemainnya seru – seruan membasmi para zombie yang haus darah.

Game yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini pun hanya memiliki ukuran berkas dibawah 20MB. Kamu tidak hanya bisa menikmati sajian game dengan grafis super keren, tetapi efek suara yang ditawarkan game ini juga sangat bagus sekali.

Cek juga: Pilihan game perang terbaik untuk android

7. Pool Break 3D Billiard Snooker

Pool Break 3D Billiard Snooker

Ini adalah pilihan game terbaik untuk pecinta olahraga biliar. Game yang bertajuk Pool Break 3D Billiard Snooker tersebut merupakan game biliar terbaik 2019 yang dikembangkan oleh Kinetic Bytes.

Kamu tak perlu khawatir akan kehabisan kuota kalau mendownload game ini, sebab ia hanya berukuran 12MB saja.

8. Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz

Kalau kamu merasa memiliki pengetahuan umum yang luas, maka game satu ini wajib banget kamu coba mainkan. Icon Pop Quiz adalah game terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk menguji pengetahuanmu dengan cara yang lebih menyenangkan.

Icon Pop Quiz nanti akan menguji kamu akan pengetahuan mengenai tokoh – tokoh dunia ternama, film, dan lain – lain.

9. Tebak Gambar

Tebak Gambar

Lalu ada game Tebak Gambar terbaik 2019 di Android yang juga perlu kamu coba mainkan. Game tersebut akan mengajak kamu untuk sedikit berpikir keras merangkai kata – kata berdasarkan gambar yang tersedia.

Tebak Gambar termasuk game Android ringan sebab berkasnya hanya sekitar 10MB saja. Walaupun permainan dan juga visualnya tampil sederhana, tetapi game ini pastinya tetap menarik untuk dicoba.

Baca juga: Pilihan game marvel gratis untuk android

10. BMX Boy

BMX Boy android

Sesuai dengan namanya, game satu ini nanti akan mengajakmu untuk beratraksi di atas sepeda BMX. Gaya permainan dalam game tersebut akan mengingatkan kamu pada game retro di era Nintendo. Tugas kamu di sini pastinya adalah untuk menghindari rintangan tersebut supaya tidak jatuh.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang daftar game android ringan untuk irit kuota. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *