Ini Dia Smartphone Dengan RAM Terbesar (2019)

Dalam membeli sebuah ponsel pintar atau smartphone, kalian tidak boleh asal pilih, terutama dalam memilih merknya. Semakin banyak saja pabrikan baru yang merilis jenis dan merk ponsel baru, mengingat demand smartphone yang sangat tinggi, dan persaingan harga yang semakin tidak masuk akal.

Mungkin satu merk yang masih tetap layak untuk dipertimbangkan adalah merk asal negeri ginseng Korea Selatan, yaitu Samsung. Brand ini bukanlah brand kemarin sore yang masih seumur jagung, melainkan sudah 10 tahun lebih berkecimpung di dunia smartphone canggih diantara deretan brand asal negara lain di dunia (Sebut Vivo, Mito, Oppo, dan sejenisnya).

Lebih lanjut, saat ini sebuah ponsel tidak hanya untuk sekedar menelepon dan mengirim pesan teks, namun kebutuhan akan ruang penyimpanan memori menjadi sesuatu yang perlu kalian pertimbangkan apabila kalian hendak membeli sebuah smartphone.

Ruang penyimpanan sementara (RAM) menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah ponsel tersebut bisa digunakan untuk bermain banyak game atau membuka media serta aplikasi dengan ukuran besar.

Maka dari itu, RAM menjadi sangat vital perannya, karena semakin besar RAM nya, maka ponsel kalian akan menjadi sangat lancar ketika hendak digunakan untuk bermain game-game terpopuler saat ini, maupun hendak membuka banyak aplikasi sekaligus, misal IG, FB, nonton film, live streaming dan lainnya.

Hingga pada tahun 2019 ini, satu tipe dari Samsung Galaxy S menjadi smartphone yang memiliki RAM terbesar sepanjang sejarah dunia smartphone: Samsung Galaxy S10+.

Disaat dunia sedang perang antar RAM berkapasitas 8 GB, Samsung Galaxy S10+ hadir dan untuk sementara memenangkan gelar sebagai smartphone pertama yang mengusung kapasitas RAM sebesar 12 GB, tak cukup hingga segitu, Samsung Galaxy S10 memiliki tipe tertingginya yaitu dengan memori internal sebesar 1 TB.

Baca: Smartisan R1: Smartphone dengan memori internal 1TB

Lalu fitur apa sajakah yang di upgrade di Samsung Galaxy S10 ini? Simak ulasan berikut ini:


1. Desain Luar yang Baru serta Menawan

Apabila kalian memperhatikan, desain Samsung Galaxy S9 mirip dengan Samsung Galaxy S8, lain halnya dengan Samsung Galaxy S10+ ini yang memiliki desain yang berbeda dari sebelumnya namun tetap memunculkan ciri khas dari sebuah ponsel smartphone keluarga Galaxy S.

hands on galaxy s10 plus

Perbedaan yang ditampilkan pada desain Samsung Galaxy S10+ ini yaitu terletak di lengkung kanan, kiri serta belakang body, kemudian bezel kecil yang terletak di atas dan di bawah layar, serta memiliki body yang lebih tipis dari tipe sebelumnya.


2. Fitur Fingerprint Scanner Terbaru

Berbeda dengan kebanyakan ponsel lain, Samsung Galaxy S10+ hadir dengan fitur yang bisa membuka dan mengunci layar dengan fingerprint. Namun, tak seperti kebanyakan ponsel lain yang disediakan tombol untuk finger print-nya, Galaxy S10 ini bisa mendeteksi sensor jari kalian di layar nya.

screen fingerprint scanner

Tak main-main, fitur fingerprint nya menggunakan teknologi sensor jari terbaru berupa sensor sidik jari ultrasonic yang ditanamkan pada salah satu bagian dari layar depan ponsel.


3. Prosesor yang Cepat

Untuk prosesornya, Samsung Galaxy S10+ memberikan dapur pacu yang memiliki performa gahar besutan Qualcomm yang diberi nama Snapdragon 845 Octa-core, Clocking 2,8 GHz Kryo 385. Untuk ruang penyimpanannya, dibantu dengan kapasitas RAM sangat besar yaitu 12 GB dan tiga pilihan memori internal: 128 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Baca: Smartphone gaming terjangkau untuk budget terbatas

Kemudian untuk sistem operasinya sendiri, Samsung Galaxy S10+ kabarnya masih akan menggunakan OS Android version 8.0 Oreo, namun ada juga yang menyebutkan bahwa sudah menggunakan tipe Android version 9.0 Pie. Selain itu, Samsung Galaxy S10+ ini sudah dibekali dengan teknologi penangkap sinyal 5G


4. Kamera dan Performa yang Baru

Merambah ke bagian kamera, Samsung Galaxy S10+ tidak lagi mengandalkan kamera tunggal, melainkan kemampuan Dual kamera seperti Samsung Galaxy S9+.

Kamera pada Samsung Galaxy S10+ ini memiliki ukuran resolusi 12 MP, f/1,5 + 12 MP, Dual pixel phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, LED flash yang memiliki kemampuan merekan video hingga 2160p (4K).

Baca juga: 5 Smartphone dengan kamera terbaik 2019

Sementara, demi menunjang RAM serta fitur lain yang melimpah, Samsung Galaxy S10+ ini akan mengonsumsi baterai ponsel yang tidak sedikit, namun hal itu didukung dengan kapasitas baterai 4000 mAh, Fast Charging, serta sudah mendukung fitur yang sedang menjamur di dunia smartphone yaitu pengisian uni-kabel atau wireless charging.

Selanjutnya, di setiap smartphone akan selalu ada nilai positif dan negatifnya, atau yang biasa kelebihan dan kekurangan, diantaranya:

Kelebihan Samsung Galaxy S10+:

  • Desain yang kekinian serta mewah ditambah layar yang memiliki teknologi Infinity Display dengan ukuran 6,3 inci dan memiliki teknologi Super AMOLED
  • Sistem prosesor jenis Snapdragon 845 Octa-core
  • RAM super besar yaitu 12 GB
  • Pilihan memori Internal 128 GB, 512 GB, dan 1 TB
  • Memiliki Dual kamera belakang yang canggih dengan masing-masing berukuran 12 MP f/1.5-) + 12 MP, serta memiliki kamera depan untuk selfie dengan ukuran 8 MP f/1.7
  • Memiliki sertifikasi IP68, bixby dan Always On Display
  • Sistem keamanan sudah FACE ID dan sudah menggunakan Finger Print Sensor dengan teknologi terbaru
  • Baterai yang memiliki daya hingga 4000 mAh ditambah Fast Charging serta sudah mendukung teknologi Wireless Charging.
  • Sudah mendukung teknologi 5G

Kekurangan Samsung Galaxy S10+:

  • Memiliki body dengan berbahan kaca yang mudah kotor apabila terkena sidik jari serta tangan yang kotor.
  • Tempat penyimpanan Slot SIM 2 menyatu dengan MicroSD.

Namun, bagi kalian yang sangat ingin membeli ponsel Samsung Galaxy S10+, kalian harus bersabar sejenak, karena pihak Samsung baru akan merilisnya pada sebuah perhelatan yang bertajuk Samsung Unpacked yang akan hadir pada tanggal 20 Februari 2019 dan akan digelar sebelum gelaran Mobile World Congress (MWC).

Mobile World Congress 2017

Menurut kabar yang beredar, Samsung Galaxy S10 Plus akan dibandrol dengan harga 12,5 juta untuk memori 128 GB, 15,3 juta untuk 512 GB, dan 19,5 juta untuk kapasitas penyimpanan 1 TB.


Itulah dia smartphone dengan RAM terbesar pada tahun 2019. Tidak ada salahnya kalau kalian belum mampu beli, karena belum tentu juga RAM sebesar itu sesuai dengan kebutuhan anda.

Namun, hal ini juga dapat menjadi angin segar bagi kalian yang menginginkan ponsel dengan ukuran ruang penyimpanan RAM yang sangat besar hingga 1 TB. Karena, apapun jenis ponselnya mau itu ponsel dengan ruang penyimpanan RAM yang kecil maupun yang besar sekalipun jika tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat, akan menjadi sia-sia.

Selamat menabung, semoga sukses, dan jangan lupa share!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of