Review Sony Xperia 1 : Layar OLED 4K Pertama di Dunia!

Sony Xperia 1 merupakan salah satu smartphone terbaru dan terbaik yang dibuat oleh produsen asal Jepang. Meskipun begitu, smartphone Sony Xperia 1 ini masih belum rilis secara resmi di Indonesia, jadi buat anda yang tertarik untuk meminangnya, bersabarlah sedikit lagi.

Namun sebelum Sony merilis ponsel Xperia 1 ini, tidak ada salahnya untuk menyimak terlebih dulu bocoran review Sony Xperia 1 yang katanya akan membawa layar OLED 4K. Penasaran? Langsung saja di simak ulasan selengkapnya di bawah ini.


Review Sony Xperia 1 yang Akan Rilis Akhir Tahun 2019

xperia 1 4k OLED

Sony sebagai salah satu produsen smartphone ternama dan terpopuler kembali lagi menunjukkan tajinya. Nah, dalam gelaran Mobile World Congress, ternyata pabrikan asal Jepang tersebut kenalkan 3 buah ponsel terbarunya, yakni Sony Xperia 1, Sony Xperia 10, dan Sony Xperia 10 Plus.

Salah satu ponsel baru Sony, yakni Sony Xperia 1 ini merupakan ponsel flagship, sementara itu untuk Sony Xperia 10 dan Sony Xperia 10 Plus ini ditujukan secara khusus bagi kelas mid range. Tetapi jika berbicara mengenai layar, ke-3 smartphone Sony ini ternyata sama – sama membawa keunikan masing – masing.

Layar ke-3 smartphone tersebut bahkan memiliki dimensi yang sangat panjang sekali bila dibandingkan dengan smartphone lain yang pernah diproduksi oleh Sony sejauh ini.

Karena Sony Xperia 1 tersebut hadir dengan layar yang cukup panjang, sehingga smartphone ini menawarkan bentang layar dengan rasio 21 : 9. Mungkin hal tersebut yang akan jadi andalan bagi Anda yang suka banget browsing di internet, Instagram, ataupun lainnya.

Layar yang sebesar ini sudah pasti akan sangat sulit sekali untuk dioperasikan dengan satu tangan, bahkan oleh mereka yang memiliki tangan besar sekalipun. Oleh sebab itulah, Sony juga memberikan opsi penampilan minimize yang dapat memperkecil layar, sehingga dapat dioperasikan hanya dengan satu tangan saja.

Jadi, Anda pun tak perlu khawatir soal kenyamanan menggunakan smartphone Sony terbaru 2019 ini untuk mengetik SMS dan lain lain.

Karena dibuat secara khusus sebagai ponsel flagship, jangan heran jika Sony Xperia 1 ini juga memiliki kelebihan yang menonjol dibandingkan saudara – saudaranya. Sony Xperia 1 selain lebih panjang ternyata juga memiliki resolusi 4K OLED. Ya, secara resmi Sony Xperia 1 jadi ponsel pertama yang hadir dengan layar 6.5 inch dan bertipe OLED dengan resolusi 4K.

Sony Xperia 1 memiliki resolusi 3840 x 1644 pixel dengan rasio aspek terbaru dan terbaik di 2019, yakni Cinema Wide 21 : 9. Layar yang akan dibawa oleh smartphone tersebut ditenagai oleh mesin Bravia XI.

Lalu untuk proteksinya sendiri, layar luas biasa ini ternyata sudah mendapat perlindungan dari Gorilla Glass 6. Bagian body belakangnya diberi lapisan kaca, sehingga pengguna tidak perlu khawatir smartphonenya tergores.

Kemudian jika berbicara mengenai spesifikasi mesin, Sony Xperia 1 kabarnya juga akan dibekali dengan prosesor paling gesit untuk saat ini, yakni Snapdragon 855. Sony bahkan menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB dan RAM 6GB.

Layar 21 : 9 yang dimiliki smartphone ini sudah pasti mampu memberikan pengalaman dalam menonton film ataupun bermain game yang sempurna. Jadi, Anda tak akan lagi melihat adanya blok hitam di bagian atas dan bawah kalau sedang menonton film ultrawide.

Lalu untuk mendukung tujuan tersebut, Sony ternyata juga sudah melengkapi smartphone terbarunya ini dengan spek audio yang sangat memanjakan penggunanya. Sony Xperia 1 sudah dilengkapi dengan Surround Sound Atmos 3D, Digital Sound Enhancement Engine, audio Hi-Res, dan juga teknologi LDAC milik Sony.

Selain itu, Sony Xperia 1 juga sudah dibekali dengan sistem operasi Android Pie versi 9.0. Baterai yang ditanamkan pada smartphone ini berkapasitas 3300 mAh.

Anda juga tak perlu khawatir lagi untuk membawa smartphone ini liburan maupun berkegiatan di luar ruangan. Sebab, Sony Xperia 1 sudah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga membuatnya anti air dan anti debu.

Lalu jika berbicara mengenai sektor kamera, Sony Xperia 1 juga menjadi ponsel pertama Sony yang dibekali dengan 3 buah kamera belakang (Baca: 5 smartphone dengan kamera terbaik di 2019)

Konfigurasi kamera belakang atau kamera utama pada smartphone ini terdiri atas 1 buah lensa Wide 26 mm dengan resolusi 12MP, 1 buah lensa tele 52mm dengan resolusi 12MP, dan 1 buah lensa Superwide 16mm dengan resolusi 16MP.

Untuk selfie, Sony Xperia 1 hanya memiliki 1 buah kamera beresolusi 8MP. Tertarik beli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *