6 Fitur Unggulan MyTelkomsel yang Perlu Kamu Tahu 

Kamu pengguna nomor Telkomsel? Sudah punya aplikasi resmi dari Telkomsel yang namanya MyTelkomsel? Kalau belum sebaiknya segera download dan mendaftar, cara pendaftarannya cukup memakai nomor Telkomsel kamu saja. 

Aplikasi MyTelkomsel dikenal sebagai aplikasi untuk beli kuota, karena didalamnya kamu bisa melihat detail semua paket yang tersedia, perbedaan pembagian kuota antar paket, dan masing-masing harganya.

Tapi ternyata selain paket data, MyTelkomsel menyediakan berbagai fitur yang bisa memudahkan dan menghemat waktumu, mulai hitungan menit sampai jam.

Ada banyak keuntungan menanti di aplikasi MyTelkomsel, jadi sangat rugi jika kamu cuma pakai untuk beli kuota saja. Lanjutkan baca.

6 Fitur MyTelkomsel yang Memudahkan Pengguna 

Telkomsel adalah salah satu provider nomor untuk berkomunikasi yang cukup tua di Indonesia. Sejak masuknya ponsel, Telkomsel sudah mempersiapkan diri menjadi layanan yang banyak digunakan. Pada saat itu produk yang paling terkenal adalah Simpati. 

Hanya saja seiring berkembangnya zaman, Telkomsel terus mengembangkan layanannya yaitu dengan menciptakan sebuah aplikasi MyTelkomsel. Melalui aplikasi ini para pengguna Telkomsel bisa mendapatkan segala jenis layanan. Apa saja layanannya? 

1. Menukarkan Poin Telkomsel 

Tahukah kamu bahwa setiap kamu membeli pulsa atau paket data maka Telkomsel akan memberikan poin kepada penggunanya? Poin ini akan terakumulasi, dan jika sudah terkumpul banyak kamu bisa menukarkannya dengan beragam voucher atau layanan Telkomsel. 

Untuk mempermudah pengecekan dan penukaran poin ini kamu butuh aplikasi MyTelkomsel. MyTelkomsel bisa kamu gunakan untuk menukarkan poin sesuai dengan jumlah yang sudah kamu kumpulkan. 

Seperti promo-promo lain diluaran sana, semakin banyak poin yang terkumpul semakin banyak pula jenis layanan yang bisa kamu dapat. Jadi seringlah mengisi pulsa (semampunya) untuk mendapatkan banyak poin. 

2. Mengecek Reward 

Telkomsel juga memiliki berbagai macam jenis reward, salah satunya adalah monetary Telkomsel. Reward ini adalah berupa pulsa yang didapatkan jika kamu mengisi pulsa dalam jumlah tertentu, biasanya mulai dari 25 ribu rupiah. 

Cara gunakan paket monetary dari Telkomsel sama seperti pulsa reguler. Kamu tinggal langsung sms atau telepon ke nomor sesama Telkomsel. Maka pulsa yang akan terpotong langsung adalah monetary Telkomsel bukan pulsa reguler. 

3. Membeli Paket Internet 

Ratusan tahun lalu kita masih beli pulsa di konter pulsa, kemudian datanglah aplikasi-aplikasi pihak ketiga berwarna hijau, biru, hingga ungu untuk beli paket Internet.

Meski lumayan bagus, tidak ada yang lebih baik dari membeli pulsa langsung ke sumbernya, dalam hal ini tentu saja MyTelkomsel.

Sama seperti stok makanan, stok pulsa pun terdistribusi dari sumbernya ke pengecer lain. Kalau stok di pengecer habis, maka ia harus ambil stok baru dari distributor. Nah, mengisi pulsa di MyTelkomsel ini sama saja kamu langsung mengisi pulsa ke sumbernya, alias harga paling oke dengan stok yang jarang sekali habis.

Tinggal pilih apakah kamu membutuhkan paket harian, mingguan bahkan bulanan. Banyak juga varian paket unlimited yang bisa disesuaikan dengan jumlah pulsa.

4. Mengecek Pulsa dan Kuota 

Fitur pertama yang wajib ada di aplikasi ini adalah untuk mengecek sisa pulsa serta kuota. Jika biasanya pengecekan pulsa dan kuota dilakukan melalui sms atau kode dial kini kamu hanya perlu mengakses aplikasi MyTelkomsel saja. 

Caranya adalah masuk ke aplikasi Telkomsel, kemudian pada halaman utama kamu akan diperlihatkan berapa sisa pulsa yang ada, sekaligus dengan berapa jumlah kuota yang masih tersisa. Kalau kamu tidak memiliki paket internet, maka jumlahnya tentu saja nol

Jangan lupa segera mengisi ulang kalau pulsa & kuota kamu sudah hampir habis. Jangan tunggu sekarat, karena kamu perlu akses internet untuk beli pulsa di MyTelkomsel.

5. Customer Care

Seringkali ada layanan yang tidak bisa kamu akses karena instruksi yang tidak jelas di SMS. Mungkin juga kamu bermasalah dengan kartu Telkomsel (hilang/rusak). Kalau demikian, kamu bisa menyelesaikan banyak masalah seputar Telkomsel tanpa harus buru-buru ke GraPARI. Caranya? Ya lewat MyTelkomsel.

Tak jarang kejadian pengguna Telkomsel mengalami masalah, langsung ke GraPARI, lalu masih harus mondar-mandir berbagai kantor untuk mengumpulkan dokumen yang diminta, mulai dari kantor polisi, pos, camat, RT, dan lain sebagainya.

Dengan MyTelkomsel kamu bisa chat langsung ke customer care telkomsel supaya tidak buang-buang waktu dan tenaga. Kalaupun disuruh ke GraPARI, setidaknya efisien dan bukan malah disuruh mondar mandir.

6. Informasi dan Reservasi GraPARI

Kalau ternyata kamu punya masalah dengan kartu Telkomsel, contohnya ingin menutup kartu pascabayar atau bermasalah dengan layanan SMS yang mengambil pulsa, kamu perlu langsung datang ke GraPARI. 

Masalahnya, seringkali kamu harus antri berjam-jam tanpa tahu status antrian, atau kamu tidak tahu di mana lokasi GraPARI terdekat. Melalui aplikasi MyTelkomsel kamu bisa reservasi jadwal untuk datang sehingga tak perlu mengantri lagi. Lokasi GraPARI terdekat juga tentu bisa kamu dapatkan lewat MyTelkomsel.

Kini segala kebutuhan kamu mengenai nomor telepon Telkomsel bisa didapatkan hanya dengan satu aplikasi saja. MyTelkomsel membantu begitu banyak kebutuhan masyarakat Indonesia tentang pulsa, internet sampai customer care.

Ada pertanyaan atau kritik? Ketik dibawah!

Dimas Bimawan

Digital marketer lulusan Fisika ITB. Mengerjakan SEO untuk beberapa perusahaan teknologi.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x
()
x