Review Oppo F11 (Kelebihan dan Kekurangan)

Oppo menjadi salah satu brand handphone yang mampu bersaing di Indonesia sampai saat ini dan salah satu produk keluarannya yaitu Oppo F11. Dengan performa dan spesifikasi yang menarik, tidak heran banyak yang memberikan review positif ke Oppo F11 ini.

Tidak mau kalah dengan para pesaingnya, oppo F11 menjadi hp yang memiliki kamera selfie yang cukup bagus pada bagian notch. Oppo F11 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan produk lain, namun tidak terlepas dari beberapa kekurangannya juga.

Untuk Anda yang masih melirik Oppo F11 sebagai hp pilihan, Anda bisa melihat review dan rekomendasi dari kami sebagai bahan pertimbangan.


Spesifikasi

  • Layar: 6.5 inch, 2340 x 1080 pixels
  • Penyimpanan: 64GB
  • RAM: 6GB
  • Chipset: Mediatek Helio P70 (12nm)
  • GPU: ARM Mali-G72 MP3 900MHz
  • OS: ColorOS 6.0, based on Android 9.0
  • Kamera Belakang: Dual 48 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Dimensi: 161.3mm x 76.1mm x 8.8mm
  • Berat: 190g

Sedikit berbeda dengan seri Pro yang menggunakan kamera pop up bermotor, pada Oppo F11 memiliki kamera depan pada notch water drop dengan kualitas tinggi mencapai 16 MP, cukup tajam dan mumpuni untuk berselfie ria. Namun sayang Oppo F11 masih belum mendukung teknologi NFC dan USB Type-C.

Namun di sisi lain, hp ini masih disematkan berbagai teknologi tinggi seperti ultra night mode, performa maksimal dengan Helio P70, daya baterai tahan lama, desain slim, mendukung fast charging, serta mendukung fingerprint untuk keamanan ekstra.


Desain

oppo f11 screen

Oppo F11 dibalut dengan material polycarbonate dan gradasi warna jewelry white dan biru yang memberikan kesan mewah. Dimensi Oppo F11 adalah 162 x 76,1 x 8,3 mm, sangat pas dan nyaman di tangan. Tombol power dan volume yang terdapat bagian sisi hp ini cukup kompak dan mudah digunakan. Desain cantik Oppo F11 akan membawa kepercayaan diri kepada siapapun yang menggunakannya.


Layar

Oppo F11 menggunakan LCD IPS dengan lebar layar 6,5 inci dan resolusi FHD 2340 x 1080 dengan screen body to ratio sebesar 90,7%. Sehingga Anda bisa menonton video dan bermain game dengan sangat nyaman. Tingkat kecerahan layar juga dapat diatur di menu setting sehingga dapat semakin nyaman saat menggunakannya.


Kamera

oppo f11 kamera

Menggunakan dual kamera utama dengan resolusi 48MP dan depth sensor 5MP, hasil foto sangat sempurna dan tidak pecah saat di zoom. Ada beberapa mode foto yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto cantik sepertu Ultra Night Mode, Chroma Boost ataupun menggunakan efek beauty untuk menghasilkan foto yang jauh lebih baik.


Performa

Di bagian dapur pacu menggunakan chipset Mediatek Helio P70 dengan prosesor Octa-core dan GPU Mali-G72 MP3. Tidak hanya itu saja, dengan dukungan ROM 128GB dan RAM 4GB, game berat seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Arena of Valor (AoV), ataupun Mobile Legends (ML) dapat dilibas dengan mudah dengan menggunakan Oppo F11 ini.


Baterai

oppo f11 charger

Oppo tidak lupa memberikan performa tinggi pada baterai untuk mendukung semua spesifikasi tingginya. Baterai 4020 mAh dengan dukungan fitur fast charging VOOC 3.0, hp ini dapat melakukan isi ulang baterai dalam waktu yang sangat cepat. Hanya membutuhkan waktu 80 menit saja pada kondisi baterai 20%.


Kelebihan Oppo F11

Performa Oppo F11

Desain Modern – Oppo F11 merupakan salah satu produk brand oppo yang memiliki tampilan sangat modern. Meskipun cover belakangnya terbuat dari bahan plastik, namun oppo f11 tidak terlihat murahan dan covernya yang dihadirkan dengan warna gradasi membuat tampilannya terlihat lebih elegan. Oppo F11 memiliki 2 pilihan warna yaitu aurora green dengan thunder black.

Layar Berkualitas – Oppo F11 menjadi handphone yang menggunakan layar berukuran 6.5 inci dan oppo f11 memiliki panel teknologi LTPS IPS LCD dengan tampilan yang sangat jernih. Oppo F11 memiliki warna kontras yang berkualitas dan resolusinya sekitar 1080 x 2340 piksel. Oppo F11 memiliki tampilan layar yang tanpa notch dan handphone ini memiliki bezel yang sangat tipis.

Kamera Berkualitas – Oppo F11 memiliki kamera yang berkualitas dengan dual kamera yang memiliki resolusi 48 mega pixel dan satu lagi memiliki resolusi 5 mega pixel yang merupakan sensor kedalaman untuk menghasilkan efek bokeh pada suatu foto. Dengan kamera 48 mp, maka oppo f11 mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 12 mp.

Kinerja Bagus – Oppo F11 dilengkapi dengan chipset yang dibuat oleh mediatek yaitu Helio P70. Kinerja oppo f11 memang terbilang sangat bagus dan bisa bersaing dengan handphone jenis lain. Dengan kinerjanya yang bagus, maka berbagai kegiatan menggunakan handphone bisa dilakukan dengan cepat. Banyaknya kelebihan opp f11, maka handphone ini sangatlah rekomended untuk dipakai.

Baterai Kuat – Oppo F11 memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu sekitar 4000 mAH dan baterai hp ini bisa bertahan seharian, apabila pemakaian dilakukan dengan wajar. oppo F11 juga dilengkapi dengan teknologi VOOC 3.0 fast charging 20 W. Oppo f11 juga sangat mudah untuk di charge dan pengisian daya handphone bisa dilakukan dengan cepat.

Punya Sensor Biometrik – Oppo f11 juga dilengkapi dengan sensor biometrik yang berupa sensor untuk sidik jari dan oppo f11 juga dilengkapi dengan face unclock. Sensor sidik jari yang dimiliki oppo f11 diletakan di bagian belakang bodi. Sensor biometrik yang dimiliki oppo f11 memiliki kecepatan membuka kunci yang bagus dan oppo f11 juga memiliki berbagai sensor lainnya.

Punya Audio Jack – Oppo F11 memiliki audio jack yang memiliki peranan sangat penting untuk memasangkan earphone, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan konverter. Audia jacknya berukuran 3.5 mm dan penggunaannya audio jacknya sangatlah mudah, sehingga tidak akan membuat pengguna binggung.


Kekurangan Oppo F11

Tidak Tahan Air – Oppo F11 memang memiliki banyak kelebihan, namun juga memiliki beberapa kelemahan atau kekurangan. Oppo F11 tidak memiliki resistensi untuk air dan debu, sehingga handphone ini tidak tahan terhadap air. Dengan tidak adanya ketahanan terhadap air, maka penggunaan oppo f11 haruslah sangat hati-hati dan harus dijauhkan dari air.

Tidak Punya NFC – Oppo F11 memang tidak mendukung penggunakan Near Field Communication atau NFC. Kegunaan utama dari NFC yaitu memudahkan para pengguna untuk melakukan transaksi menggunakan handphone. Fitur NFC memang seringkali ditemukan di berbagai hp flagship.

Pakai Port Micro USB – Oppo F11 masih menggunakan port micro USB yang terbilang sudah ketinggalan zaman, karena jenis hp lain sudah banyak yang menggunakan port USB tipe C. Dengan mengunakan port micro USB, maka kecepatan dalam transfer data tidak begitu istimewa.

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan praktisi SEO, dengan spesialisasi di sektor teknologi dan game.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x