Review Samsung Galaxy M20: Baterai 5000 mAh!

Sedang mencari produk terbaru besutan Samsung? Kali ini Samsung sedang fokus menggarap ponsel di segmen M. Ada beberapa produk serial M series Samsung yang hadir, salah satunya adalah Samsung Galaxy M20.

Ponsel tersebut merupakan ponsel baru 2019 yang hadir dengan baterai tahan lama yang berkapasitas 5000 mAh. Jika yang anda incar daya tahan baterai, maka Samsung Galaxy M20 bukan pilihan yang buruk.


Review Ponsel Baru 2019: Samsung Galaxy M20

Kami sudah merilis artikel mengenai kelebihan dan kekurangan Galaxy M20, namun seperti apa ponsel yang satu ini hadir di tengah – tengah Anda? Berikut review lengkapnya!

Spesifikasi

Produk Samsung Galaxy M20 merupakan salah satu produk yang siap bersaing di ponsel kelas mid-range. Produk yang satu ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni jika dibandingkan dengan ponsel lain dikelasnya.

Kemudian untuk urusan dapur pacunya, ponsel ini ditenagai chipset terbaru seri 7 besutan Samsung yang memanfaatkan Exynos 7904.

Keluar dari dus, Anda akan mendapatkan sistem operasi android 8.1 Oreo. Sementara untuk desain antarmukanya, smartphone besutan Samsung ini menggunakan Samsung Experience 9.5 UX.

HP Samsung terbaru yang satu ini juga sudah menggunakan dukungan teknologi keamanan face unlock. Hal tersebut menjadikan Samsung Galaxy M20 sebagai ponsel murah dengan fitur yang ‘cukup mewah’.

Selain itu, Samsung Galaxy M20 juga menyediakan fitur pemindai sidik jari yang menjadi pengamanan tambahannya. Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy M20 yang paling menonjol adalah terdapatnya kapasitas catu daya yang dimiliki.

Hal tersebut tentu cukup impresif karena Samsung Galaxy M20 ditenagai baterai yang kapasitasnya 5000 mAh, dengan kelengkapan fitur fast charging didalamnya.

Desain khas ‘milenial’

Samsung Galaxy M20 merupakan sebuah produk yang ditujukan untuk kaum milenial dan generasi Z yang ingin smartphone canggih dan menawarkan inovasi terbaru. Karenanya, Samsung mengadopsi desain kekinian untuk Galaxy M20 nya.

review samsung galaxy m20

Pada bagian layarnya, Samsung Galaxy M20 memiliki panel Infinity-V dan dukungan notch yang menjadi rumah bagi kamera depan Samsung Galaxy M20. Poni yang diusung oleh Samsung Galaxy M20 memiliki bentuk waterdrop yang mirip dengan yang ada di Oppo F9.

Jika Anda merupakan penikmat film atau seorang gamer, tentu saja Anda akan merasa super puas dengan layar Samsung Galaxy M20 yang memiliki bentangan 6,3” dengan kualitas FHD.

Smartphone yang hadir dengan tiga buah kamera

Lantas bagaimana sektor kamera Samsung Galaxy M20? Meskipun tidak dilengkapi 5 kamera belakang seperti Nokia 9 Pureview, akan tetapi pabrikan asal Korea Selatan yang satu ini masih cukup royal dengan memberikan total sebanyak 3 kamera untuk ponsel yang satu ini.

Kamera belakang dari Samsung Galaxy M20 memiliki konfigurasi lensa ganda dimana masing – masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP untuk sudut pandang ultrawide sampai dengan 120 derajat. Kameranya cukup lebar dan pastinya akan memanjakan penggemar fotografi khususnya untuk fotografi landscape ketika Anda sedang berlibur.

Anda pecinta selfie juga akan merasa nyaman ketika ingin mengabadikan moment selfie sendiri atau wefie dengan Samsung Galaxy M20. Kemudian Anda bisa mengandalkan kamera selfie dengan bukaan f/1.9 dan dukungan fitur Live Focus. Itu artinya Anda bisa mengambil foto selfie dengan efek bokeh yang menawan di Samsung Galaxy M20.

Kalau anda ingin ponsel yang fitur dan spesifikasinya mirip M20, namun dengan harga lebih murah, anda bisa pertimbangkan Samsung Galaxy M10. Ponsel ini merupakan salah satu produk terbaru juga di serial Galaxy M, namun memiliki spesifikasi di bawah Samsung Galaxy M20.

Harga Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20 resmi rilis tanggal 12 Februari 2019. Untuk harga, belum lama ini informasinya masuk ke Indonesia. Anda bisa mengantongi Samsung Galaxy M20 RAM 3GB + memori internal 32GB dengan mengeluarkan uang sebesar 2,8 juta rupiah (versi termurah M20).

Samsung Galaxy M20 bisa jadi pilihan tepat untuk anda yang sedang mencari ponsel di harga wajar, fitur kekinian, dan yang menurut kami paling penting, baterai yang tahan lama.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of