Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M20 (Wajib Tahu)

Produk terbaru dari Samsung yang sekarang ini sedang mencuri perhatian adalah Samsung Galaxy M20. Smartphone ini hadir dengan mengandalkan sektor baterai yang kapasitasnya besar dan mendapat dukungan dua kamera belakang yang menjadikan sektor kameranya memberikan output sangat mengesankan.

Melihat dari segi desain, ponsel ini sudah mengikuti tren kekinian dengan dukungan layar penuh yang memiliki notch atau poni. Kami sudah punya artikel mengenai review Samsung Galaxy M20, namun sebelum memutuskan untuk beli, anda perlu tahu apa saja kelebihan dan kekurangan HP tersebut.

Berikut informasi selengkapnya untuk Anda!


Kekurangan Samsung Galaxy M20

Berikut adalah kekurangan Samsung Galaxy M20 yang wajib diketahui sebagai pertimbangan:

1. Menggunakan Exynos

Meskipun mendapat respon yang beragam dari reviewer, namun kami lebih senang kalau Qualcomm yang digunakan untuk CPU smartphone samsung yang satu ini.

2. Samsung Lag

Masih sama seperti smartphone samsung yang lain, M20 juga milik Samsung dan karenanya, tentu saja masih sering Lag.

3. Overheating

Banyak reviewer yang melaporkan mengalami overheat ketika melakukan penggunaan berat. Oleh karenanya tentu saja ponsel ini tidak cocok digunakan untuk bermain game berat.

4. Samsung battery drain

Ponsel ini harusnya punya daya tahan lebih lama, andai saja merknya bukan Samsung. Penyelamat ponsel ini adalah baterainya yang berkapasitas besar, jadi masih termasuk kedalam termasuk dalam ponsel yang tahan lama. Bahkan kami memasukkan poin ini kedalam list ‘kelebihan’ dibawah.

5. Bukan untuk game berat

Samsung M20 bukan untuk gaming berat. Pertama karena CPU nya, kemudian lag, lalu overheating, dan baterai yang tidak efisien (meskipun kapasitasnya besar)

6. Tidak ada video stabilization

Di era selfie dan sosial media / streaming seperti sekarang, rasanya ketidakhadiran video stabilization adalah kekurangan yang besar.


Kelebihan HP Samsung Galaxy M20

Kelebihan dari Samsung Galaxy M20 diantaranya :

1. Layar yang lebar

Mengikuti suatu tren masa kini, Samsung Galaxy M20 dibekali dengan bentang layar lebar mencapai 6,3” dengan resolusi full HD+ dengan dukungan teknologi IPS LCD yang berponi bersama desain Infinity-V yang menjadikan bezelnya tipis.

2. Sudut kamera yang menakjubkan!

Walau Samsung Galaxy M20 dibanderol dengan harga terjangkau, akan tetapi vendor asal Korea Selatan tersebut sadar bahwa saat ini hal yang paling penting dari sebuah smartphone kekinian adalah kameranya.

Begitu juga dengan Samsung Galaxy M20 dibekali dengan kamera belakang yang lumayan. Kamera belakang Samsung Galaxy M20 hadir dengan konfigurasi lensa ganda dimana masing – masing hadir bersama resolusi 13 MP dan 5 MP untuk sudut pandang ultra wide sampai dengan 120 derajat.

Kamera tersebut cukup lebar dan pastinya akan memanjakan setiap penggemar fotografi khususnya Anda yang suka dengan fotografi landscape di waktu liburan.

Sementara untuk selfie, Anda bisa mengandalkan kamera dengan resolusi 13 MP bersama bukaan aperture f/1.9 dan fitur Live Focus. Itu artinya bahwa Anda bisa mengambil foto selfie dengan efek bokeh yang menawan dibalik Samsung Galaxy M20.

Sebenarnya Samsung tidak hanya meluncurkan sebuah produk Samsung Galaxy M20 saja. Melainkan Samsung juga hadir dengan produk lainnya yang diberi nama Samsung Galaxy M10 yang dibanderol dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy M20.

3. Kualitas panggilan dan sinyal bagus (tipikal Samsung)

Sama seperti ponsel samsung lainnya, M20 menyajikan kualitas panggilan dan penerimaan sinyal yang sangat baik. Jangan ragukan kualitas ini dari ponsel Samsung.

4. Desain keren

Bagi Anda kaum milenial yang ingin sebuah smartphone canggih dan menawarkan inovasi terbaru maka Samsung Galaxy M20 dapat menjadi pilihan Anda. Desain keren dan kekinian akan Anda temukan di seluruh body Samsung Galaxy M20.

Layar dari Samsung Galaxy M20 hadir dengan panel Infinity-V. Samsung Galaxy M20 juga memiliki notch yang menjadi rumah untuk kamera bagian depannya. Kemudian juga mengusung poni dengan bentuk waterdrop yang sangat ideal.

5. Performa yang memadai

Smartphone Samsung Galaxy M20 merupakan sebuah smartphone yang hadir dengan performa lumayan baik, meskipun berbekal chipset Exynos 7904 Octa core , namun dengan memori RAM yang cukup besar. Memori RAM dari Samsung Galaxy M20 sebesar 3 GB atau 4 GB dengan kapasitas simpan internal mencapai 64 GB.

6. Sektor baterai yang tangguh

Sektor baterai Samsung Galaxy M20 memang sangat tangguh. Baterai dari Samsung Galaxy M20 memiliki kapasitas mencapai 5000 mAh. Samsung pun mengklaim bahwa daya tahan baterai Samsung Galaxy M20 mencapai 1 hari dalam pemakaian normal.

Selain itu terdapat juga dukungan charger 15W yang menjadikan smartphone Samsung Galaxy M20 dapat mengisi daya baterai dalam waktu yang super cepat.

7. Memiliki fitur fingerprint sensor

Sensor fingerprint merupakan salah satu hal yang wajib hadir pada smartphone terbaru saat ini. Samsung juga sangat tahu tentang hal tersebut. Karena itu Samsung membekali Samsung Galaxy M20 dengan dukungan sensor fingerprint yang menjadikan setiap pengguna bisa membuka kunci Samsung Galaxy M20 dengan sangat cepat memanfaatkan sidik jari.

8. Didukung face unlock

Fitur face unlock dari Samsung Galaxy M20 merupakan salah satu alternatif dari Samsung jika penggunanya bosan dengan sensor fingerprint sensor yang sudah disediakan. Dengan dukungan fitur face unlock ini, tentu sangat memungkinkan kunci Samsung Galaxy M20 dapat dibuka dengan sangat cepat hanya menggunakan wajah.

9. Charging cepat

Meskipun baterainya tidak efisien, untungnya anda tidak perlu memakan banyak waktu untuk mengisi ulang ponsel ini. Pastikan saja anda tidak selalu jauh dari colokan atau powerbank.

10. Harga yang terjangkau

Dengan dukungan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan menjadikan Samsung Galaxy M20 memiliki harga terjangkau mulai dari 11.000 rupee atau sekitar 2,1 juta rupiah untuk varian RAM 3 GB dan sebesar 2,5 juta rupiah untuk varian Samsung Galaxy M20 dengan RAM 4 GB.


Selain semua kelebihan dan kekurangan diatas, Samsung Galaxy M20 juga dilengkapi dengan slot kartu hybrid, sehingga penggunanya dapat menyematkan 2 kartu SIM sekaligus tanpa kartu microSD, atau 1 kartu SIM ditambah 1 kartu microSD.

Itulah informasi untuk Anda tentang review kelebihan dan kekurangan HP Samsung Galaxy M20. Anda yang siap dengan segala kelebihan dan kekurangan HP Samsung Galaxy M20 bisa segera memilihnya sebagai ponsel harian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *