Review Smartphone Terbaru Vivo: V15 Pro

Setelah beberapa spesifikasinya dibocorkan, Vivo V15 Pro pada akhirnya secara resmi mengumumkan produk terbarunya dan meluncurkannya ke khalayak ramai. Smartphone terbaru Vivo yaitu Vivo V15 Pro sejatinya merupakan produk yang dibuat untuk menggantikan Vivo V11 Pro yang hadir lebih dulu.

Smartphone ini menjadi produk andalan Vivo di sektor mid range. Bahkan kabarnya, smartphone terbaru Vivo yang satu ini menjadi salah satu ponsel pertama Vivo yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 675.

Lantas apa saja spesifikasi dibalik smartphone terbaru Vivo V15 Pro ini? Berikut ulasannya untuk Anda!


Review Smartphone Terbaru Vivo: V15 Pro

Vivo V15 Pro merupakan smartphone terbaru Vivo yang hadir dengan menggunakan tipe layar super AMOLED seperti produk andalan Vivo yang lainnya. Vivo V15 Pro hadir dengan bentang layar lebar sehingga memanjakan mata anda yang suka ngegame, nonton video youtube, atau bahkan film netflix.

Layar Vivo V15 Pro sebesar 6,39”, dengan resolusi 1080 x 2316 pixel dan kerapatan 400 ppi. Kemudian di bagian dalam Vivo V15 Pro terdapat dukungan sistem operasi android 9.0 pie.

Otak dari ponsel ini adalah chipset Qualcomm Snapdragon 675. CPU ini adalah octa core dengan kecepatan 2.0 GHz. Sementara sektor grafisnya dibekali dengan dukungan GPU Adreno 612.

Ponsel ini diengkapi memori internal sebesar 128 GB, dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB. Anda juga akan menemukan dukungan slot microSD.

Vivo V15 Pro dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni. Kamera belakangnya beresolusi 48 MP + 8 MP + sensor kedalaman 5 MP + flash LED. Anda juga dapat merekam video 2160p @ 30fps. Kamera depannya hadir dengan resolusi sebesar 32 MP bersama mekanisme pop-up untuk menjamin privasi anda.

Pada sektor baterai, Vivo V15 Pro didukung dengan baterai sebesar 3700 mAh yang tentu tahan untuk digunakan seharian. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap dari spesifikasi diatas:

1. Kamera depan pop up 32 MP

Vivo V15 pro pop up

Dari segi tampilan, Vivo V15 Pro hadir dengan desain seperti Vivo Nex, sebuah smartphone flagship tanpa bezel yang sempat menggebrak pasar beberapa tahun lalu. Vivo V15 Pro rumornya mengusung kamera depan tersembunyi di bagian body dan akan keluar dengan mekanisme pop up.

Tidak hanya dari segi desain saja, kamera selfie dari Vivo V15 Pro juga mendapatkan berbagai macam pembaruan di segi resolusi. Sensor yang disematkan oleh Vivo kedalam kamera hadir dengan resolusi yang jauh lebih tinggi (32 MP) jika dibandingkan dengan model yang sebelumnya.

2. Trial kamera belakang

Tidak hanya kamera depan saja yang mengalami peningkatan, kamera belakang dari Vivo V15 Pro juga hadir dengan desain berbeda dari model sebelumnya. Vivo kali ini hadir dengan menyematkan tiga kamera sekaligus di bagian belakangnya.

Modul kamera tersebut terdiri atas sensor utama sebesar 48 MP, sensor kedua sebesar 8 MP dan sensor kedalaman mencapai 5 MP. Tidak tertinggal juga terdapat dukungan flash dengan lampu LED ganda yang siap menerangi objek foto di kondisi yang temaram.

Kamera pada Vivo V15 Pro kabarnya juga mampu merekam video dengan resolusi full HD (1080p sampai dengan 60 fps) dan resolusi 2160p di 30 fps.

3. Sidik jari di bagian layar

Melanjutkan estetika desain dari Vivo V11 Pro, Vivo V15 Pro dirancang dengan dukungan bezel supertipis tanpa notch. Body belakangnya dibuat sebersih mungkin dengan dihiasi tiga kamera di bagian atas, dan logo Vivo di bagian bawah.

Kemudian sensor sidik jarinya diletakkan di bagian layar. Sensor sidik jari terdedikasi biasanya secara lebih akurat dan responsif dibandingkan yang dipasang di layar. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan fitur sidik jari di layar ini terus ditingkatkan performanya.

4. Spesifikasi yang dapat diandalkan

Sebagai sebuah smartphone baru di lini ponsel Vivo, Vivo V15 Pro dibekali dengan spesifikasi yang sangat ciamik. Ponsel ini dilengkapi dengan dukungan layar berukuran 6,5” bersama resolusi full HD+ (1080 x 2316 pixels).

Yang paling menarik dari desain layar ini adalah bezelnya yang sangat tipis di semua sisi. Di segi dalamannya, smartphone Vivo V15 Pro berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 675 dengan pilihan memori RAM 6 GB / 8 GB dan media penyimpanan internal sebesar 128 GB. Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas besar, yaitu 3700 mAh.

Itulah sedikit ulasan dan review smartphone terbaru Vivo V15 Pro yang baru saja meluncur. Silakan dicoba!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of