Apa Yang Terjadi Pada Akun Facebook Anda Setelah Anda Meninggal?

CALIFORNIA – Ketika seseorang meninggal sebelum era Internet jejak nya mungkin tidak terdeteksi jauh. Tapi di zaman internet, orang-orang yang memiliki media sosial tentu memiliki ‘warisan’ yang berbeda.

Setelah satu dekade berjalan, Facebook dilaporkan telah memiliki 30 juta pengguna yang telah meninggal. Seperti diketahui, Facebook memiliki pengguna aktif terbesar media sosial di dunia.

Menurut TheLoop, lebih dari 10.000 pengguna akun Facebook meninggal setiap hari. Jumlah ini belum ditambah dari setiap pengguna Twitter atau Instagram.

Para ahli mengakui bahwa ini bukan komponen yang sering dipikirkan dalam revolusi jaringan sosial. Tapi jika Anda berpikir bahwa orang yang Anda cintai dapat login ke account Anda setelah Anda meninggal, anda salah.

Hukum perusahaan, termasuk e-mail, tidak memungkinkan orang untuk mengakses data Anda setelah Anda meninggal.

Baca Juga : 6 Video Game Terbaik Sepanjang Masa


Kebijakan baru memungkinkan satu posting terakhir setelah kematian Anda

Jaringan media sosial terbesar ini memberikan pilihan awal untuk para penggunanya untuk memilih apakah mereka ingin account mereka untuk menjadi situs peringatan, atau dihapus secara permanen dari Facebook setelah kematian mereka.

Me-Memorialize akun berarti mengubahnya menjadi sebuah halaman di mana orang-orang dan teman-teman dapat meninggalkan komentar dan merayakan hidup Anda, seperti Facebook Fan Page.

Menghapus akun berarti bahwa semua informasi dan data yang berasal dari akun almarhum akan dihapus dari situs.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut:

Facebook juga telah menawarkan cara bagi keluarga dan teman-teman yang masih hidup untuk menambahkan ‘kontak warisan’ yang akan memiliki kontrol terbatas ke akun Anda.

Kontak tidak akan dapat log in sebagai Anda atau membaca pesan pribadi Anda, tapi akan diizinkan untuk menanggapi permintaan teman baru, memperbarui sampul dan profil foto, arsip posting dan foto Facebook Anda.

Setelah kontak warisan telah diposting, Facebook akan mengubah profil Anda menjadi situs peringatan, di mana pesan simpati dan doa dapat diposting.

Facebook membuat kematian seperti sedikit kurang menakutkan, bukan?

dikutip dari “TimeNiche – What Happens to My Facebook Account After I Die ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *