5 Kapal Perang Real-Life Terbesar Yang Ada di Game

Saat ini sudah banyak Negara-negara besar yang menciptakan banyak armada kapal perang. Tidak main-main bukan kapal perang kecil yang dibangunnya, namun dengan ukuran super besar. Bahkan diantaranya ada yang sudah dilengkapi dengan teknologi modern masa kini.

Kapal perang ini bukan lain ditujukkan untuk memperkuat ketahanan setiap Negara. Kita sering melihat kapal perang ini di game-game, namun seperti apakah penampakan aslinya?

Untuk itu, kami disini berikan Daftar kapal perang real-life terbesar yang ada di game seperti Naval War, Battle Fleet, sampai Battlefield. Baca selengkapnya!


1. Kirov Class, Rusia – 252 Meter

Kirov Class

Memang tidak mungkin bagi Rusia untuk memiliki kekuatan militer yang kalah dari Amerika, namun tidak demikian untuk teknologi dan senjata perang yang mematikan.

Rusia akan malu jika negaranya tidak lebih unggul dari Amerika. Karena alasan ini, Rusia melengkapi kekuatan militernya, terutama di wilayah maritim, dengan membangun kapal perang raksasa.

Ini adalah kapal perang bernama Kirov Class,yang super besar dan dilengkapi dengan senjata mengerikan dalam bentuk senjata nuklir.

Siapa pun yang berani menantang Kirov Class itu gila. Kirov Class diciptakan pada akhir 1970-an dan 1990-an. Secara total, ada 4 kapal Kirov Class hari ini. Setiap kapal miliki nilai hampir $ 2 miliar.

Baca:


2. Charles de Gaulle Class, Prancis – 261 meter

charles de Gaulle Class

Tidak ingin kalah dari Rusia dan Amerika Serikat, kali ini giliran Perancis melengkapi armadanya kapal perangnya bernama Charles de Gaulle Class.

Ini adalah kapal perang bertenaga nuklir milik Prancis. Saat ini, kapal perang Charles de Gaulle Class terletak di luar perairan Angkatan Laut AS.

Menciptakan Charles de Gaulle mungkin tidak semudah yang Anda bayangkan. Setelah 2001, kapal perang ini secara resmi diluncurkan.

Menurut pemerintah Prancis, biaya pembuatan Charles de Gaulle Class mencapai $ 4 miliar dan kapal perang ini mampu membawa 40 pesawat militer yang mampu menavigasi di laut selama 20 tahun.


3. Izumo Class, Jepang – 247 meter

Izumo Class

Jepang memiliki perkembangan teknologi yang sangat pesat. Pesatnya perkembangan teknologi mempengaruhi kekuatan militer Jepang, terutama angkatan lautnya.

Armada Jepang dapat ditakuti tidak hanya dalam hal jumlah pasukan, karena memiliki senjata rahasia ekstra besar dalam bentuk kapal perang yang disebut Izumo Class.

Ini adalah kapal perang raksasa yang telah menjadi senjata paling mematikan dari Jepang. Tujuannya adalah untuk melacak dan menghancurkan kapal selam musuh.

Izumo Class memiliki ukuran 247 meter dan dapat mengangkut 14 helikopter, 400 personel militer dan beberapa puluh kendaraan militer. Izumo Class bisa dianggap sebagai kapal perang Jepang modern yang diciptakan sejak Perang Dunia Kedua.

Baca:


4. America Class, Amerika – 257 meter

America Class

Kapal perang berikutnya menjadi milik Amerika Serikat. Seperti Wasp Class, yang merupakan kapal perang amfibi, America Class adalah model yang dikembangkan berdasarkan Wasp Class, hanya dengan teknologi yang lebih canggih dan ukuran besar 257 meter.

Dengan harga kapal perang mencapai $3,4 miliar, America Class telah menjadi lebih besar dari Wasp Class, dengan tujuan untuk menciptakan pejuang yang lebih kuat, seperti MC-22 Osprey Transport dan F-35 Lightning II Stealth Fighter.

America Class juga dapat mengangkut sekitar 1.700 tentara, sejumlah artileri, tank, dan peralatan militer lainnya.


5. Wasp Class, Amerika – 253 meter

Wasp Class

Satu tingkat di atas Kirov Class, Amerika jelas tidak mau kalah dengan saingannya. Menjadi negara adikuasa, Amerika memiliki teknologi canggi dan melengkapi angkatan lautnya dengan kapal perang besar yang disebut Wasp Class.

Ukurannya juga lebih besar dari Kirov, yaitu 253 meter. Selama Perang Dunia II, Angkatan Laut Amerika Serikat belajar pelajaran berharga bahwa memiliki kapal perang canggih sangat menguntungkan sehingga Angkatan Laut AS dapat dengan aman melintasi perairan.

Melihat betapa pentingnya kapal untuk meningkatkan kekuatan militer, pemerintah AS telah menginvestasikan sejumlah besar uang untuk membangun kapal perang.

Kapal perang ini disebut Wasp Class, dan dari 1989 hingga 2009 Amerika sudah memiliki 8 Wasp Class dengan biaya setiap kapal mencapai $750 juta.

Baca juga:

ruanglaptop

RuangLaptop menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of