16 Game PC Offline Petualangan Paling Seru!

Meskipun banyak game multiplayer seru seperti fortnite, PUBG, ML, COD dan lain-lain, banyak gamer yang tetap setia dengan genre adventure offline alias petualangan, yang bisa dimainkan dengan nyaman tanpa memusingkan koneksi internet.

Game bergenre adventure merupakan jenis game yang cukup lama bertahan, dan memiliki peminat yang banyak. Hal ini dikarenakan genre satu ini selalu memberikan cerita dan pengalaman yang spontan dari setiap petualangannya.

Entah kamu pendatang baru di dunia game atau baru saja vakum, artikel ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang sedang cari browsing di situs-situs download game ternama.

Selamat datang di RuangLaptop, dan inilah 16 game pc offline petualangan terbaik!


16. Metro: Last Light

Metro last light

Kalau kamu mencari game shooter yang bikin jantung berdegup kencang, Metro: Last Light adalah pilihan tepat. Game ini melanjutkan Metro: 2033, ketika Artyom berusaha menjaga keamanan di sistem metro kota Moscow, dimana orang-orang yang selamat dikumpulkan.

Permukaan bumi dipenuhi radiasi, air dan tanah tidak dapat digunakan, serta menjadi tempat bersarang para mutan yang memaksa manusia mengungsi ke metro bawah tanah.

Di tahun 2033, Artyom meluncurkan serangan misil terhadap mutan yang disebut Dark Ones. Mutan ini mengancam akan memusnahkan seluruh populasi manusia. S

Setahun kemudian di era last Light, satu mutan masih tersisa. Artyom dan pasukan militer yang dikenal sebagai The Rangers memburu mutan terakhir ini untuk memusnahkannya dari muka bumi. Tanpa diduga, misi ini tidak semudah yang dikira ketika mereka sadar bahwa targetnya adalah seorang anak kecil.

Metro: Last Light adalah first person shooter yang penuh dengan persenjatan menarik. Keseruan di game ini berlipat ganda ketika amunisi dan perlengkapan menjadi langka, memaksa kamu untuk tidak buang-buang peluru.

Metro: Last Light adalah game shooter yang sangat seru dan menegangkan, diselimuti aura kelam dan cerita yang membuat setiap langkahnya menarik.

15. Wolfenstein 2: The New Colossus

Wolfenstein 2 - The New Colossus

Wolfenstein 2: The New Colossus adalah kelanjutan dari seri pertamanya, Wolfenstein.

Berlatar di amerika tahun 1961, kamu akan menjadi veteran perang bernama BJ Blazkowicz dan memimpin pemberontakan melawan rezim Nazi. Game ini menyajikan cerita alternatif dari sejarah, dengan banyak plot twist didalamnya.

Cerita game perang pc offline ini dimulai sejak Blazkowicz masih kecil. Ia menyadari sesuatu saat ayahnya marah ketika ia bermain dengan teman kulit hitamnya. Menurut sang ayah, ras kulit putih memiliki kasta tertinggi ketimbang semua ras lain. Tak berhenti di ras, ia juga mengungkapkan kebenciannya terhadap homoseksualitas, wanita, dan agama lain.

Disinilah Blazkowicz muda diajarkan untuk menjadi ‘kuat’, dan ia pun dipaksa membunuh seekor anjing dengan shotgun. Game ini tidak akan lanjut sampai kamu menarik pelatuknya.

Berhenti disitu? Tentu saja tidak. Segera setelahnya kamu akan dihadapkan ke satu karakter yang melakukan pembunuhan keji terhadap pemberontak, lalu bermain-main dengan kepalanya. Semua ini disajikan di 10 menit pertama.

14. Far Cry 5

far cry 5

Pasti paham yang namanya Far Cry. Berpetualang menjelajahi alam, melewati pemukiman dan menaklukkan area. Di Far Cry 5, kamu akan berperan sebagai petugas keamanan yang bertugas untuk mambasmi dan menangkap seorang pemimpin sekte sesat bernama Project Eden’s Gate.

Perbedaan utama Far Cry 5 dengan pendahulunya adalah dihapuskannya sistem menara radio yang menjengkelkan. Kamu bisa membuka map Montana yang luas dan menantang dengan cara menjelajahinya.

Kekurangan terbesar dari game open world ini adalah penokohan dan story-tellingnya. Endingnya bisa dibilang mindblowing namun menjengkelkan, pemeran utama (kamu) di game ini pun tidak bicara sedikitpun, yang tentu saja memangkas poin kedekatan kamu dengan karakter didalam game.

13. The Elder Scrolls V: Skyrim

Skyrim

Kalau kamu tidak tahu Skyrim, bisa dipastikan kamu agak terlalu sibuk mengurus hal lain selain fokus main game. Game buatan Bethesda yang pertama rilis di 2011 ini sudah jadi seri papan atas untuk game pc petualangan sejenisnya.

Kamu akan menjelajahi Skyrim, Tamriel, dimana seluruh daratan dikuasai oleh naga. Kamu akan mendapati bahwa kamu adalah Dragonborn, dan punya kemampuan menyerap kekuatan dari naga untuk mempelajari ilmu baru. Dengan kemampuan ini, kamu harus mengalahkan Alduin sebelum ia memusnahkan dunia.

Skyrim bercerita 200 tahun setelah era Oblivion, dan menyajikan gameplay open-world mirip Grand Theft Auto atau Red Dead Redemption. Kamu bisa melakukan apapun dan kapanpun tanpa batasan, dan kamu juga bisa memasuki penjara bawah tanah maupun menjalankan misi selama kamu punya kunci, peralatan, atau bahan apapun yang dibutuhkan.

Kamu bisa menyerang musuh dari jarak dekat menggunakan pedang dan palu, menyerang sambil sembunyi dengan panah, atau menghancurkan musuh dengan kekuatan magis. Semuanya tergantung selera kamu.

Kesuksesan seri ini sudah terlalu besar sampai-sampai para penggemarnya ragu ada game baru yang bisa menyaingi TES V: Skyrim. Dengan kesuksesan sebesar ini, tidak heran kalau developernya terus merilis versi baru game ini dengan grafik dan performa yang update. Kalau kamu fanatik game open-world, game ini adalah wajib.

12. Eastshade

Sungai Eastshade

Perjalanan melewati dunia yang sangat indah, sampai-sampai kamu kecewa karena ini hanya ada didalam game. Eastshade adalah game wajib untuk kamu yang senang mendalami petualangan penuh seni dan keindahan.

Pembukaan game ini agak lambat, sedikit culun di perkenalannya, dan terasa agak ‘jauh’. Tapi semakin lama dimainkan, semakin kamu akan terperangkap dengan keindahan alam, grafik, dan musiknya.

Di game ini kamu akan berperan sebagai pelukis yang mengembara melewati dunia fiktif yang sangat indah. Objektifnya adalah melukis beberapa objek favorit ibu kamu yang sudah meninggal.

Harus tahu:

11. The Room Three

the room three

Game terbaik di series The Room. The Room Three adalah game pertama di seri ini yang benar-benar memaksimalkan genre puzzle-adventure.

Dengan berbagai area untuk dieksplor, banyak tantangan yang harus diselesaikan, serta kelanjutan cerita dan The Room seri sebelumnya, game ini perlu kamu coba kalau tertarik dengan genre puzzle-adventure.

10. Return Of The Obra Dinn

Return Of The Obra Dinn

Game penuh estetika yang membutuhkan kecerdasan dari pemainnya. Return of the Obra Dinn adalah puzzle logika yang dikemas secara apik sebagai game petualangan. Ia juga mendapat peringkat tinggi di beberapa situs review game internasional.

9. Life is Strange

Life Is Strange

Di Life is Strange, kamu diberikan kebebasan untuk membuat keputusan yang menentukan alur cerita. Bukan hanya untuk genre petualangan, game ini juga menempati peringkat 2 di daftar game PC terbaik sepanjang masa.

Dikemas dengan cerita yang penuh twist serta latar yang indah, Life is Strange akan membawa perspektif baru untuk kamu para pecinta game petualangan. Siap-siap bercucuran air mata untuk endingnya!

8. Devotion

Devotion horror game

Kalau tidak suka horor, skip ke nomor 6.

Devotion adalah game first-person psychological horror yang dikembangkan oleh developer taiwan, Red Candle Games. Game horor ini berlatar di Taiwan tahun 1980-an, dengan mayoritas permainan berada di sebuah komplek apartemen di Taipei.

7. Devil May Cry 5

Devil May Cry 5

Seri game legendaris ini kembali dengan karakter yang original, serta action yang dijamin ramai seperti biasanya. Tidak mungkin pecinta game adventure skip main game yang satu ini.

6. The Walking Dead: The Final Season

walking dead final season

Kalau kamu penggemar semua seri The Walking Dead, pasti paham kenapa game ini masuk ke peringkat 5 besar.

The Walking Dead adalah game petualangan dimana kamu dan beberapa survivor lain mencari cara untuk selamat dari wabah serangan zombie. Tapi berbeda dengan game zombie pc pada umumnya, seri The Walking Dead berfokus pada alur, serta pilihan yang kamu buat untuk menentukan kelanjutan ceritanya.

Ini game tentang pilihan dan moral. Sepanjang game kamu akan bertanya-tanya apakah kamu mengambil pilihan tepat, atau menyesal dengan keputusan yang sudah diambil.

5. Dishonored

dishonored

Nilai jual dari game ini adalah kamu benar-benar memainkan semua aksinya, keitmbang hanya klik beberapa tombol lalu tinggal nonton animasi.

Di game ini kamu akan berperan sebagai Corvo Attano dan bertualang di sebuah kota tua industri penuh reruntuhan, yang merupakan sarang korupsi serta politik yang kotor.

Gameplay yang bebas, alur cerita yang lumayan, dan grafik serta latar reruntuhan yang indah menjadikan game ini salah satu game petualangan offline terbaik sepanjang sejarah game PC.

4. Gray Dawn

Gray Dawn

Mau coba main game petualangan seputar agama? Jangan lewatkan game satu in.

Di Gray Dawn, kamu akan berpetualang melewati memori mengerikan seorang pendeta, entah memori itu benar atau tidak, hanya untuk membuktikan ketidak-bersalahan nya.

Game ini menyajikan konsep-konsep religius yang mengerikan, disertai setting latar yang indah dan misteri yang menantang. Pokoknya game ini bikin otak dan jiwa jadi melintir.

3. Detroit: Become Human

detroit become human

Game Detroit: Become Human mengambil setting di masa depan dimana robot sudah bisa diperjualbelikan secara bebas untuk membantu pekerjaan manusia. Di game ini kamu akan memainkan tiga sudut pandang robot Android yang berbeda.

Yang Pertama adalah Connor; seorang robot polisi yang bertugas menindak robot lain yang menyimpang dari tugas, lalu Kara; seorang robot wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga sebuah keluarga yang kacau, dan Markus; robot pria yang dimiliki oleh seniman tua untuk merawatnya di usia senja.

Game ini mengusung genre action adventure interactive story, mirip series The Walking Dead dan Life is Strange dimana gamenya lebih berfokus pada alur cerita, pilihan, dan moral (seperti judulnya: ‘menjadi manusia’)

Sebagai game yang interaktif, tentu Detroit: Become Human tidak menyediakan satu jalur kisah dan satu ending saja. Dalam satu chapter, kamu bisa menemukan beberapa jalan yang bisa diambil, yang nantinya akan berdampak selanjutnya secara signifikan terhadap kelanjutan kisah dan juga ending yang bakal kamu dapatkan.

2. Red Dead Redemption 2

red dead redemption 2 pc

Setelah menunggu sangat lama, game ini akhirnya dirilis di PC! Banyak sumber portal berita game besar diseluruh dunia yang berspekulasi tentang rilisnya RDR 2 di PC, dan akhirnya doa kita semua terjawab.

Red Dead Redemption 2 merupakan game petualangan offline penuh aksi yang awalnya dirilis oleh Rockstar games tahun 2018 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Yang menarik disini adalah fakta bahwa game ini ternyata menawarkan sesuatu yang berbeda dari game adventure lainnya, bahkan GTA sekalipun. Game ini menawarkan permainan yang lambat dengan cerita yang panjang sekaligus penguatan gameplay yang menghasilkan cita rasa dunia barat liar seperti seharusnya.

Jika dalam kisah pertamanya John Marston yang menjadi karakter utamanya, dalam edisi kedua ini dengan latar waktu tahun 1899, kamu akan bermain sebagai salah satu anggota geng Dutch Van der Linde, Arthur Morgan.

1. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3 Wild Hunt - game terberat

Game The Witcher 3 : Wild Hunt adalah sebuah action-adventure roleplaying game yang dimainkan dari perspektif orang ketiga atau Third Person.

Disini, kamu akan berperan sebagai Geralt dari Rivia, pemburu monster yang dikenal sebagai witcher atau penyihir. Kamu bisa berjalan, berlari, melempar, menghindar dan untuk pertama kalinya dalam serial Witcher: melompat, memanjat, dan berenang.

Kamu akan dilengkapi dengan berbagai macam senjata seperti bom, panah, pedang baja dan pedang perak. Kamu akan bertualang di dunia yang sangat luas melewati kota perdagangan, pulau bajak laut, gunung berbahaya, dan banyak goa-goa terlupakan.

Dalam permainannya, kamu akan bertarung dengan berbagai musuh dan mahluk mitos yang sangat kuat. Pertempuran berlangsung dengan menggunakan pedang, namun karakter juga memiliki kemampuan sihir api yang mampu membakar lawan hingga menjadi abu.

Petualangan yang penuh adrenalin serta kualitas grafik luar biasa menjadikan game ini dipuncak daftar game petualangan offline terbaik kami.

Itulah review kami mengenai 16 game offline petualangan terbaik. Ada kritik atau saran? Tinggalkan komentar dibawah!

5 1 vote
Article Rating

Dimas

Menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments