9 Aplikasi Android Untuk Mengubah Video Jadi Mp3

Punya video tapi cuma untuk didengar musiknya itu buang-buang memori hp.

Biasanya, hal ini terjadi kalau kamu download video dari youtube tapi sebenarnya cuma mau ambil lagunya saja. Ya mau gimana lagi, youtube memang jadi platform mendengarkan musik yang paling gampang diakses,

Harusnya daripada repot-repot ubah video ke mp3, kamu bisa saja lho download suara dari youtube saja tanpa perlu videonya ikut terdownload. Keren ya? Banyak orang tidak tahu trik ini, sehingga banyak buang-buang kuota.

Gimanapun, kalau kamu sudah punya video tapi mau diubah ke mp3, cek cara-cara beriktu ini!


1. Accountlab: Video to MP3 Converter

Accountlab: Video to MP3 Converter

Accountlab adalah salah satu aplikasi yang bisa mengubah video jadi mp3 dengan hasil yang sangat baik dan kami rekomendasikan, di Playstore aplikasi ini memiliki rating 4,6.

Anda tidak perlu khawatir hasil yang diconvert, karena aplikasi ini menghasilkan output yang sangat bagus sesuai dengan video yang kamu pilih.


2. Inshot: Video to MP3 Converter

Inshot

InShot adalah developer yang cukup mempunyai nama di bidang aplikasi audio dan video. Salah satunya adlaah Video to MP3 Converter dengan kelengkapan fitur yang oke banget dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kamu juga bisa memilih berbagai format MP3 ataupun video yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Kemampuannya tidak hanya sampai disitu saja, dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa memotong dan melakukan editing ke hasil convert kamu. Oke banget kan?


3. Rimal Capital: Video to MP3 Converter

Rimal Capital

Aplikasi ini memiliki interface yang cukup baik dan mudah untuk dipahami sekalipun kamu masih baru dalam menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, melakukan konversi video ke MP3 bisa kamu lakukan dengan sangat mudah selain itu kamu juga bisa memilih kualitas sesuai dengan keinginan kamu.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, cukup dengan memilih mana video yang akan diubah dan klik convert kamu sudah mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kamu.

Baca juga: Cara download video dari facebook


4. Springwalk: MP3 Video Converter

Springwalk

Kamu bisa mengubah dari video ke mp3 dengan menggunakan aplikasi ini, caranya pun juga sangat mudah, praktis dan cepat dengan hasil yang bagus.

Tidak usah khawatir dengan hasilnya, karena aplikasi ini memiliki review yang sangat baik dan memiliki banyak variasi format video dan mp3. Jadi aplikasi ini cukup lengkap dan cukup oke untuk semua kebutuhamu mengubah video ke mp3.


5. Convert Video to MP3

Convert Video to MP3

Aplikasi buatan TMN (Trend Media Network) ini memiliki interface yang sangat menarik dan sangat mudah untuk digunakan. Dukungan jenis file yang ada di aplikasi ini juga sangat lengkap mulai dari 3GP, MPEG, VOB, MP4 adn masih banyak lagi.

Bitrate hasil konversi nya pun bisa kamu sesuaikan mulai dari 8Kbit/s sampai 256Kbit/s. Aplikasi ini sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna.


6. Video to MP3

Video to MP3

Ini adalah aplikasi untuk mengubah video ke MP3 yang sangat direkomendasikan dan memiliki kemampuan yang terbaik. Kebanyakan orang malas untuk melakukan konversi video jadi MP3 karena interface yang cukup rumit dan terkesan susah untuk dilakukan.

Namun semua anggapan negatif itu dihapus oleh aplikasi ini karena sangat mudah untuk digunakan baik oleh kamu yang masih pemula dalam urusan ini.

Selain itu yang menarik dari aplikasi ini, kamu tidak akan menemukan audio watermark yang sering kali ditemukan pada MP3 hasil konversi menggunakan aplikasi gratisan.


7. Donna Danley: Video to MP3

Donna Danley

Aplikasi ini dikembangkan oleh Donna Danley dan menawarkan kompabilitas untuk mengubah video dengan format MP4, AVI, FLV, MKV, dll ke dalam bentuk MP3.

Sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki video musik asik yang ingin kamu jadikan MP3 dengan sangat mudah di handphone Android kamu. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 50ribu pengguna dengan rating pengguna 4,4.


8. Video Converter to MP3

Video Converter to MP3

Aplikasi ini dirancang oleh Sim Dev dengan hasil yang cukup baik dan proses yang cepat dan sangat mudah. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah bisa kamu lakukan dan gunakan secara offline alias tidak menggunakan koneksi internet.

Jadi kalau kamu bermasalah dengan aplikasi yang menggunakan internet dalam proses konversinya, kamu bisa mencoba aplikasi ini.


9. Pix Team: MP3 Video Converter

Pix Team: MP3 Video Converter

Yang membuat aplikasi ini menarik adalah desainnya yang cukup interaktif. Selain itu sudah mendukung konversi dari format MP4, 3GP, AVI, FLV, WMV, dll dengan cara yang sangat mudah dan cepat tanpa harus memindahkan file kamu ke PC ataupun Laptop. Walaupun aplikasi ini masih tergolong baru dan baru di download 2ribuan pengguna Android dengan rating 5.

Demikian deretan aplikasi dan cara untuk mengubah video jadi MP3 yang bisa kamu lakukan sendiri di handphone Android kamu. Sebenarnya di jaman sekarang kamu tinggal langganan Spotify kalau mau mendengar musik, tanpa perlu repot ubah video ke mp3 lagi. Namun kalau kamu oldschool, dijamin daftar diatas adalah pilihan terbaiknya.

Baca juga: Cara membuat subtitle film dan video

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan praktisi SEO, dengan spesialisasi di sektor teknologi dan game.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x
()
x