Arti Semua Emoji di Whatsapp!

Emoji adalah fitur penting di whatsapp dan text messaging lain. Tanpa emoji, berkirim pesan jadi terasa kaku, bahkan menegangkan karena kita tidak tahu mood dari lawan bicara.

Emoji juga penting sekali di Indonesia karena orang-orang indonesia ini gak enakan, dan emoji bisa mengangkat beban pengirim pesan dengan membuat chatnya seolah jadi ‘bercanda’ atau ‘santai’.

Contoh kuat adalah kata “Ok”. Tanpa emoji, “Ok” bisa jadi sangat mengerikan karena bisa jadi dia marah, kesal, gak puas, menyindir, atau segala hal lain. Tapi bandingkan dengan “Ok 😂”. Gimana? Jauh lebih sopan dan sama-sama enak kan? Itulah dia gunanya emoji.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut 45 emoji whatsapp beserta penjelasannya!

1. Emoji bahagia

ketawa mata biasa

Emoji ini menggambarkan wajah senang, dengan senyum lebar yang menampakkan gigi. Cocok digunakan di semua situasi tanpa takut dianggap tidak sopan.

2. Emoji sangat bahagia

ketawa mata lebar

Emoji ini mirip dengan emoji sebelumnya, namun bedanya ia “lebih senang” karena matanya membelalak lebar seakan sangat terkesima. Cocok digunakan ketika kamu sangat senang terhadap suatu hal di chat.

3. Emoji tertawa

ketawa mata lebar

Emoji ini digunakan jika ada hal yang lucu, entah kamu yang lucu atau lawan bicaramu. Kamu juga bisa menggunakan emoji ini kalau lawan bicaramu tidak lucu tapi kamu mau menghargai lawakannya.

4. Emoji tertawa sampai menangis

ketawa nangis

Emoji ini mirip dengan sebelumnya, bedanya hanya ia digunakan di situasi yang lebih lucu. Emoji ini menggambarkan wajah yang tertawa, dan saking lucunya sampai keluar air mata. Dapat juga digunakan untuk menghargai lawan bicara yang berusaha ngelucu.

5. Emoji ketawa tapi berkeringat

ketawa keringat

Emoji ini bisa digunakan di situasi semacam menolak ajakan bos, tapi takut tidak sopan. Tambahkan saja emoji ini setelah kalimat penolakan dan semua pasti akan baik baik saja. Wajah di emoji ini menggambarkan ekspresi ‘gak enakan’.

6. Emoji tertawa sampai mengeluarkan lidah

ketawa keringat

Emoji ini digunakan sebagai pelengkap chat lucu dan konyol agar terkesan santai. Bisa digunakan jika lawakanmu jayus agar tidak jadi serius-serius amat.

7. Emoji masker

masker

Emoji ini menunjukkan orang memakai masker. Bisa digunakan di situasi apapun terutama ketika kamu atau lawan bicara sedang sakit.

8. Emoji demam

masker

Emoji ini menunjukkan orang sedang mengukur suhu dengan termometer didalam mulut. Ini menunjukkan bahwa kamu sedan tidak enak badan.

9. Emoji kepala diperban

perban kepala

Sebenarnya ini adalah emoji kecelakaan. Namun penggunaannya sama persis dengan diatas, emoji ini menunjukkan kalau kamu sedang sakit.

10. Emoji tidur zzz

perban kepala

Ini adalah cara singkat menunjukkan kalau kamu sedang ngantuk ke lawan bicaramu. Bisa juga digunakan jika kamu merasa bosan dengaan topik obrolan.

11. Emoji malaikat

malaikat

Emoji ini berarti malaikat yang berbuat baik. Dapat digunakan apabila kamu ingin berbuat baik, ingin menunjukkan sebuah perbuatan baik, atau meminta lawan bicaramu berbuat kebaikan.

12. Emoji tanpa mulut

tidak ada mulut

Kalau kamu bingung harus balas apa di suatu percakapan, gunakan emoji ini.

13. Emoji muka datar

datar

Emoji ini bisa digunakan jika lawan bicaramu mengungkapkan suatu hal yang tidak jelas, tidak lucu, atau sulit dipahami. Emoji ini tampak seperti orang bengong.

14. Emoji muka lebih datar

sangat datar

Mirip dengan emoji sebelumnya, namun dengan emoji ini kamu seolah bilang ‘apa sih??’ tanpa menahan diri atau gak enakan.

15. Emoji berpikir

berpikir

Emoji berpikir ini menunjukkan bahwa percakapan kamu dengan dia butuh dipikirkan atau untuk memutuskan suatu hal baik atau buruk. Biasanya juga digunakan untuk memutuskan tawaran atau ajakan lawan chatting.

16. Emoji marah

marah

Emoji ini menunjukkan kamu marah dengan lawan bicaramu, tapi marahnya cuma lucu-lucuan karena masih pakai emoji.

17. Emoji lebih marah sampai merah

marah merah

Ekspresi ini tentu saja menunjukkan kemarahan, dan lebih marah dari emoji sebelumnya. Tapi tetap saja kemarahanmu tidak dianggap serius, karena marah betulan itu tidak pakai emoji.

18. Emoji menghembuskan nafas

menghembuskan nafas

Ini adalah emoji kesal, dan menghembuskan nafas besar seolah meredam rasa kesal. Gunakan emoji ini jika kamu kesal terhadap sesuatu namun sudah bisa teratasi.

19. Emoji bengong

tercengang

Ini adalah ekspresi tercengang atau kaget, bisa digunakan jika kamu kaget terhadap apapun.

20. Emoji terkejut dan takut

kaget biru takut

Emoji ini juga menunjukkan kaget, tapi lebih ke kaget yang menakutkan, bukan kaget yang senang.

21. Emoji berkedip genit

kedip sebelah mata

Emoji ini cocok digunakan untuk lawan jenis. Emoji ini bisa diartikan sebagai genit ataupun menandakan bahwa kamu bisa diandalkan, seperti halnya mengedipkan satu mata di dunia nyata.

22. Emoji senyum pipi merah

pipi merah juga

Gunakan emoji ini jika ada yang memuji kamu di chat hingga kamu tersanjung. Ia terkadang juga bisa digunakan apabila kamu yang memuji lawan jenis tersebut.

23. Emoji senyum pipi merah dengan alis

pipi merah

Sama dengan emoji tersanjung diatas, bedanya ini digunakan kalau kamu lebih tersanjung. Emoji ini hanya cocok digunakan untuk lawan jenis, kalau tidak kamu bisa dikira gak normal.

24. Emoji senyum kecil

senyum

Ini adalah emoji senyum yang digunakan oleh orang-orang pendiam, dan ingin mempertahankan image ‘cool’ itu di dunia maya.

25. Emoji senyum terbalik

senyum terbalik

Emoji ini bisa digunakan jika kamu mendapat pesan yang aneh, atau kamu mengirim hal aneh ke lawan bicara.

26. Emoji jilat

jilat

Ini sebenarnya adalah emoji menikmati makanan lezat, atau ingin makan. Namun pada penerapannya emoji ini biasa digunakan setelah kamu mengatakan hal yang konyol.

27. Emoji tersenyum malu

tenang

Emoji ini menandakan muka rileks dan senang. Gunakan emoji ini ketika sedang membicarakn hal-hal yang menenangkan.

28. Emoji mata love

cinta love hati

Emoji jatuh cinta ini cocok kamu gunakan untuk orang yang kamu suka. Jangan digunakan di situasi lain.

29. Emoji cium love

cium love

Emoji ini berarti cium, namun tidak terlalu serius alias agak santai. Hanya gunakan emoji ini untuk lawan jenis yang sudah lumayan dekat supaya tidak jadi gosip.

30. Emoji duckface

duckface

Emoji ini mirip dengan cium tapi tanpa hati. Ia digunakan oleh ciwi-ciwi yang suka selfie duckface agar lebih menggemaskan.

31. Emoji bersiul

bersiul

Sebenarnya ekspresi ini mirip dengan ekspresi muka bebek, namun biasa diartikan dengan bersiul untuk menunjukkan ekspresi ketertarikan terhadap sesuatu.

32. Ekspresi muka gila

duckface

Emoji ini bisa digunakan jika kamu mau mengatakan suatu hal yang cukup gila, tapi mau mencairkan suasanya supaya gak dianggap serius-serius amat. Misalnya ‘bro anterin gw ke bandung lah sekarang’.

33. Emoji mata duitan

mata duitan

Emoji ini bisa kamu gunakan jika sedang membahas uang, lebih tepatnya di situasi dimana kamu akan senang sekali jika menerima sejumlah uang.

34. Emoji kacamata hitam

kacamata hitam

Ekspresi ini bisa digunakan ketika kamu sedang pamer atau sombong, dan berguna untuk mencairkan suasanya supaya kesombonganmya dianggap sambil ‘bercanda’ dan tidak dianggap angkuh.

35. Emoji peluk

peluk

Emoji ini sebenarnya mengartikan kamu ingin dipeluk. Namun pada penerapannya ia sering digunakan di situasi dimana kamu ingin memeluk.

36. Emoji senyum licik

songong

Emoji ini bisa kamu gunakan jika kamu menentang suatu pendapat orang, jika kamu menyindir seseorang, namun tetap takut di-judge sehingga kamu cari aman dengan mengirimkan emoji ini, karena emoji ini bisa membuat kamu terlihat hanya ‘bercanda’.

37. Emoji prihatin

nangis biru

Emoji ini berarti prihatin, bisa digunakan di situasi-situasi yang buruk, namun jangan pakai emoji ini kalau situasinya terlalu buruk ya, karena kamu malah akan dianggap tidak menghargai.

38. Emoji tersakiti

nangis dikit

Emoji ini menunjukkan ekspresi tersakiti, dan bisa kamu gunakan kalau kamu merasa tersakiti dengan topik pembicaraan.

39. Emoji kelelahan

ngantuk lelah

Emoji ini bisa menunjukkan ngantuk atau bosan. Emoji ini lebih sering digunakan untuk menunjukkan rasa bosan terhadap suatu pembicaraan.

40. Emoji menangis

nangis

Emoji ini menunjukkan terjadinya hal yang benar-benar buruk sehingga kamu menangis deras.

41. Emoji melihat keatas

mata keatas

Emoji ini dapat digunakan untuk menunjukkan ketidaktertarikan dengan cara lebih sopan.

42. Emoji bingung

bingung

Emoji ini menunjukkan wajah bingung. Emoji ini agak kurang laku di Indonesia karena banyak emoji lain yang menunjukkan kebingungan dengan ekspresi lebih menarik.

43. Emoji lelah

kesal juga

Emoji ini menunjukkan bahwa kamu capek dengan hal apapun itu yang sedang dibicarakan.

44. Emoji muak

kesal

Emoji ini menunjukkan rasa muak. Namun pada penerapannya, rakyat Indonesia juga senang menggunakan emoji ini untuk menunjukkan kesedihan.

45. Emoji mulut di-resleting

mulut resleting

Emoji ini menunjukkan suatu hal yang rahasia dan tidak boleh diucapkan. Biasa digunakan ketika kamu tidak mau memberitahu suatu rahasia, tapi tetap gak enakan.

Dimas

Menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komen apa aja.... Bebas!x
()
x