Cara Cek Nomor Telkomsel (10 detik selesai)

Tak jarang kita menggunakan sebuah kartu sim telkomsel, dan ketika mau registrasi sebuah layanan yang mengharuskan memberi verifikasi nomor HP, kita tidak tahu berapa nomornya alias lupa.

Ini sering terjadi apalagi kalau kamu menggunakan nomor tersebut untuk keperluan sekunder atau yang bersifat rahasia. Kertas bekas pembelian pun terbuang, hilang sudah nomor hp nya.

Nah tentunya telkomsel tidak terlalu bodoh, mereka tahu ini sering terjadi dan harus ada cara untuk cek nomor telkomsel tanpa harus ribet. Berikut 3 langkah untuk cek nomor telkomsel (kartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop).

Telpon *808#

  1. Telpon *808# dari nomor yang ingin kamu cek.
  2. Kamu akan menerima informasi nomor hp tersebut.
  3. Telkomsel juga akan mengirim SMS otomatis berisi informasi nomor hp.

Beberapa catatan, setelah melakukan panggilan ke *808# tadi, Telkomsel akan mengirim SMS berisi nomor hp yang kamu gunakan, jadi tidak harus panik mencatat di kertas. Sayangnya layanan ini dikenakan biaya yaitu Rp100, yang meskipun tidak mahal tapi tetap saja kamu harus punya pulsa.

Biaya ini akan langsung dipotong dari sisa pulsa yang kamu miliki, ataupun akan dimasukkan ke tagihan untuk kartu pascabayar (kartuHALO).

Cek juga: Cara blokir kartu sim telkomsel

Misscall

Kalau kamu tidak mau pulsa terpoting seperak pun, kamu bisa melakukan misscall alias panggilan tak terjawab ke nomor hp yang lain.

Setelah memanggil, langsung tutup telpon, maka nomor telkomsel yang mau kamu cek akan muncul sebagai caller di hp mu yang satu lagi.

SMS

Ini juga cara yang sering digunakan karena simpel, tapi sayangnya mahal. Caranya tentu saja dengan kirim SMS ke salah satu hp kamu yang lain, maka nomor telkomsel yang mau dicek akan muncul sebagai pengirim.

Nah sama dengan metode Misscall, kalau kamu mau tidak ada jejak antara nomor utama dengan nomor sekunder (yang mau dicek nomornya), segera hapus SMS atau catatan misscall tadi supaya tidak ketahuan kalau ada yang buka-buka hp mu.

Mudah ya? Demikian tutorial cara cek nomor telkomsel, semoga tidak lupa-lupa lagi jadi tidak perlu bolak balik baca artikel ini. Selamat bermain-main dengan nomor telkomsel!

Fakhri Zahir

Fakhri Zahir adalah seorang dokter lulusan Universitas Indonesia yang juga aktif menulis konten di banyak website populer.

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Boleh komentar.... Bebas!x
()
x