Cara Cek Nomor Indosat Sendiri (IM3 dan Mentari)

Kelupaan nomor indosat jadi hal yang lumrah, apalagi kalau nomor tersebut cuma untuk kebutuhan sekunder seperti verifikasi OTP tinder, whatsapp, hingga hal-hal yang lebih ekstrim lainnya.

Kalau bungkusan kartu SIM indosat yang bertuliskan nomor hp hilang, nomor belum disimpan di contact, dan nomor tidak bisa diingat karena jarang dipakai, satu satunya jalan adalah cek nomor melalui berbagai cara seperti dial kode USSD, misscall, ataupun SMS.

Tanpa basa basi lagi, berikut panduan cek nomor indosat yang mudah (cek juga cara blokir kartu sim indosat).

Dial *123*30#

  1. Ketik *123*30# lalu pilih telpon
  2. Nomor handphone indosat mu akan terpampang langsung di layar
  3. Catat nomor ini di kertas, di ponsel lain, atau screenshot layar hp mu

Cara pertama ini sangat mudah, tinggal klak-klik gak sampai 10 detik dan nomor akan muncul. Kekurangannya adalah, kamu tidak bisa meng-copy paste nomor yang muncul, jadi pilihannya antara mencatat di kertas, catat di perangkat lain, ingat-ingat nomornya, atau yang paling mudah ya screenshot layar hp-mu.

Misscall

Cara klasik yang tak lekang oleh jaman. Yang kamu butuhkan disini hanyalah nomor hp lain (atau hp teman), dan pulsa untuk sekedar nelpon dari nomor indosat-mu.

Caranya, telpon lah nomor mu yang lain (atau nomor teman) dari nomor Indosat, lalu setelah berdering langsung tutup supaya tidak menyedot pulsa. Dari hp mu yang lain itu lihatlah panggilan masuk, nomor Indosat yang mau kamu cek akan terpampang dengan jelas. Bisa kamu copy paste!

SMS

Sama seperti misscall yang tak lekang oleh jaman, cara ini juga simpel tapi membutuhkan pulsa untuk SMS (beberapa ratus perak).

Caranya simpel juga, mulai dengan mengirim SMS ke nomor hp mu yang lain, lalu di hp yang lain itu lihatlah pesan masuk, dan cek nomor pengirimnya. Itulah nomor indosat yang mau kamu cek!

Lewat Aplikasi MyIM3

Sebagai pengguna IM3 seharusnya ini adala aplikasi yang wajib ada di ponsel kamu. Cara ini hanya berlaku untuk kamu yang sudah memiliki aplikasi MyIM3, dan sudah ter-login dengan nomor yang mau kamu cek.

Kamu tinggal buka aplikasi MyIM3, dan di bagian atas layar hp, nomor kamu akan terpampang jelas. Perlu diingatkan lagi ya, kalau kamu belum pernah login ke MyIM3, kamu tidak bisa pakai cara ini karena login nya saja butuh verifikasi nomor HP.

Fakhri Zahir

Fakhri Zahir adalah seorang dokter lulusan Universitas Indonesia yang juga aktif menulis konten di banyak website populer.

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Boleh komentar.... Bebas!x
()
x