Cara Daftar GO-FOOD Online

Go Jek saat ini merupakan salah satu perusahaan start up terkaya yang pernah didirikan di Indonesia. Bahkan menilik dari penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Go Jek telah memberikan kontribusi ekonomi yang amat besar, yakni mencapai 9,9 triliun per tahun.

Dari seluruh uang ini salah satu yang menyumbangkan omzet terbesar adalah Go Food. Banyak alasan mengapa Go Food begitu diminati dan bernilai tinggi. Alasan utamanya adalah proses daftar ataupun register menjadi partner go food yang begitu mudah. Akibatny banyak UMKM yang bergerak di bidang penjualan makanan kini berlomba-lomba mendaftar menjadi partner go food.

Masih dari riset oleh FEB UI dikatakan bahwa 43% dari UMKM yang telah mendaftar mejadi partner go food saat ini mengalami peningkatan omzet. Bahkan 85% diantaranya mampu mengalami peningkatan omzet lebih dari 5% setelah menjadi partner go food.

Saat ini diketahui merchant yang telah bergabung menjadi partner go food adalah sejumlah 125 ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. Pertanyaannya apakah anda ingin pula melakukan registrasi agar bisnis anda terdaftar menjadi partner go food?

Kami akan beberikan beberapa tips-tips mudah sehingga omzet bisnis anda bisa meningkat, sembari mendaftarkan bisnis anda menjadi partner go food.


2 Cara Mudah Untuk Jadi Partner Go-Food

1. Via Email Go Jek

daftar mitra gofoodCara pertama yang akan kami jabarkan saat ini menurut kami memang terbilang cukup rumit, namun tidak ada salahnya toh anda mempelajari cara ini.

Register partner go food dapat dilakukan dengan cara mengirimkan email gofood@go-jek.com sesuai dengan judul yang kami berikan. Sepanjang pengalaman kami seharusnya email yang anda kirim akan dibalas oleh Go Jek  dalam waktu 3 sampai 4 hari kerja, jadi mohon bersabar jika anda memang baru mendaftar menjadi partner go food..

Email balasan yang seharusnya anda terima terkait pendaftaran ini adalah berupa syarat-syarat hingga kriteria secara umum yang berkaitan dengan register partner go food anda. Lalu apa saja syarat-syarat menjadi partner go food?

Pertama-tama sediakan foto terbaru wajah anda atau scan KTP anda. Khusus untuk foto ini anda diharuskan mengirimkan foto dimana wajah anda terlihat jelas sebagai tanda identitas register partner go food anda.

Lalu siapkan NPWP usaha milik anda. Nah bagi anda yang menjalankan usaha mikro dan belum mengurus NPWP usaha, untuk menjadi partner go food anda cukup memberikan NPWP pribadi anda.

Setelah itu anda akan diberikan formulir registrasi merchant. Nah silahkan anda unduh formulir ini serta lengkapi seluruh data yang memang diminta di dalam formulir ini.

Kemudian buatlah foto profil berupa satu buah foto usaha anda. Untuk syarat ini anda tidak perlu ribet karena pada dasarnya foto profil ini diminta agar gojek bisa memverifikasi bisnis anda. Karena tidak mungkin bukan bisnis bodong bisa menjadi partner go food?

Jangan lupa berikan pula foto makanan yang paling anda rekomendasikan sejumlah 5 foto. Khusus untuk syarat yang ini, menurut kami anda harus benar-benar memikirkan dengan matang.

Pada umumnya merchant-merchant yang registrasi jadi partner go food memilih foto makanan yang paling “menjual”. Dengan strategi inilah omzet anda diharapkan bisa naik setelah mendaftar menjadi partner go-food.

curry food photography go food

Buatlah menu serta harga makanan milik anda. Bagi anda yang baru-baru saja terjun di dunia bisnis makanan, kami sarankan anda untuk sering-sering melakukan benchmarking! Anda bisa mencari bisnis-bisnis makanan sejenis di lingkungan anda dan cicipi makanan mereka sambil menghitung harga yang mereka tawarkan. Anda kemudian bisa memperkirakan berapa harga yang layak untuk makanan anda.

Terakhir silahkan berikan deskripsi secara jelas tentang usaha yang anda daftarkan menjadi partner go food. Poin terakhir ini menurut pendapat kami sebenarnya tidak terlalu penting dalam menggaet pelanggan, selain merupakan kewajiban register saja. Nah maka dari itu buatlah seringkas namun sejelas mungkin tentang bisnis anda.

Setelah melengkapi seluruh dokumen yang ada di poin tersebut, kirim seluruhnya kembali ke gofood@go-jek.com. Setelah anda selesai mengirimkan email balasan ini anda cukup bersabar kembali menunggu balasan dari pihak go jek yang umumnya juga berkisar antara 3 hingga 4 hari kerja.

Jika proses register usaha anda menjadi partner go food ini berjalan lancar, anda akan dipanggil oleh pihak go jek ke markas go jek. Untuk anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, biasanya anda akan dipanggil ke kantor wilayah masing-masing atau langsung ke kantor gojek pusat yang berlokasi di Kemang, Jakarta Utara.

Tujuan pemanggilan ini hanyalah berupa pengesahan merchant anda menjadi partner gojek yang sah. Oleh karena itu terkait hal ini yang harus mendatangi kantor go jek adalah orang yang memiliki usaha tersebut. Jika anda berhalangan hadir anda cukup membuat surat kuasa yang ditanda tangani di atas materai.

Cara pertama ini menurut kami relatif mudah karena sekali jalan dan bukan step by step. Hanya saja cukup banyak dokumen yang harus anda siapkan terkait pendaftaran partner go food menggunakan metode ini. Bagi anda yang masih merasa kesulitan kami punya alternatifnya.


2. Via Formulir Online

Untuk melakukan cara ini anda diharuskan membuka tautannya di https://www.go-food.co.id/join. Nah jika anda melakukannya dengan benar anda akan diminta untuk mengisi beberapa data terkait usaha makanan anda.

Silahkan isi seluruh data dengan benar, karena hal ini akan berkaitan dengan verifikasi data untuk mendaftar partner go food. Data yang diisi pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan cara pertama, yakni seputar data diri serta seputar restoran anda.

Khusus untuk data restoran, anda akan diminta untuk mengisi e-mail, nomor telepon restoran, hingga berupa pertanyaan apakan anda membuka jasa antar makanan. Mudah bukan?

data outlet daftar gofood

Jika anda sudah mengisi data-data terkait register tersebut dengan benar, silahkan klik CAPTCHA yang ada sebagaimana CAPTHCA pada umumnya. Dengan mengklik tombol ini, sistem secara otomatis akan mengirimkan email konfirmasi kepada anda. Oleh karena itulah di langkah sebelumnya anda harus mengisi email yang valid dan bisa anda buka.

Setelah mendapatkan email tersebut silahkan klik tautan yang ada (tulisan selanjutnya). Nah anda kemudian akan dialihkan ke laman website lain untuk melanjutkan proses pendaftaran partner gojek anda.

Di sana anda akan kembali diminta mengisi formulir online yang lebih lengkap dari sebelumnya. Salah satu info penting yang harus anda isi secara akurat adalah terkait informasi penagihan. Dalam pengisian informasi penagihan anda harus menyiapkan:

data pemilik daftar gofood

  1. Copy kartu identitas yang anda miliki, bisa berupa KTP, SIM, ataupun passport anda
  2. Copy NPWP usaha, yang jika anda belum memilikinya anda bisa melampirkan copy NPWP pribadi anda.

submit data restoran gofood

Nah selesai! Untuk melanjutkan poses register partner gojek ini cukup klik tombol masukkan dan kemudian pihak gojek akan kembali menghubungi anda terkait proses pengesahan kontrak.

Mudah bukan? Silahkan anda coba proses yang kami jabarkan di atas ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *