5 Cara Mendapatkan Uang dari Video Selain Youtube

Kalau kamu berpikir Youtube adalah satu satunya tempat untuk cari uang di internet, maka kamu salah besar. Karena masih ada beberapa cara lainnya untuk mendapatkan uang dari video selain dari YouTube.

Dibutuhkan sebuah kreatifitas untuk bisa menghasilkan uang di internet. Tidak asal jiplak saja lalu ketahuan oleh pembuat konten aslinya, malah membuat malu saja.

Memang saat ini, penghasilan dari YouTube masih menjadi yang teratas, tapi tidak ada salahnya kan kamu mencoba peruntungan di situs lainnya untuk mendapatkan peluang lebih. Setidaknya kita akan membahas ada 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk potensi pendapatan yang tidak kalah dari YouTube.

Apa saja itu?


1. In-Stream Ads

in stream ads

Tidak banyak yang tahu mengenai cara ini. Selain YouTube, kamu bisa juga mendapatkan uang di internet menggunakan Facebook. Kalau kamu punya fan page dengan fans diatas 2000 maka kamu bisa mengikuti program Ad Breaks dari Facebook.

Kamu harus mengunggah video dengan durasi diatas 90 detik, lalu di tengah tengahnya video kamu bisa dipasangi iklan. Pendapatan yang kamu dapatkan nantinya akan dibagi dua dengan Facebook dengan perhitungan 55% untuk kamu sebagai pemilik video dan 45% untuk Youtube.


2. Vidio

vidio

Vidio adalah situs buatan lokal yang bisa kamu gunakan untuk berbagi vidio. Nah untuk bisa mendapatkan uang dari Vidio kamu sebelumnya harus mendaftarkan diri sebagai Verified Content Partner.

Syaratnya tidak terlalu susah kok, hanya mengupload minimal 15 video yang merupakan karya original kamu. Setelah syarat ini terpenuhi dan kamu sudah terdaftar, maka selanjutnya kamu akan dihubungi oleh Vidio untuk kerja sama dalam hal membuat konten.

Dalam pembicaraan ini kamu akan dibahas juga mengenai berapa pembayaran yang akan kamu terima dan bagaimana sistem pembayarannya. Tidak hanya itu saja kok, Vidio juga terbilang cukup sering membuat kontes yang hadiahnya mencapai ratusan juta rupiah. Cukup menarik bukan?

Lihat juga: 8 Youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia


3. DailyMotion

dailymotion

Walaupun situs ini tidak terlalu terkenal, tapi situs ini tidak kalah dari YouTube loh. Kamu bisa mendapatkan banyak konten yang bagus disini, selain itu kamu juga bisa memanfaatkan situs ini untuk mendapatkan uang.

Cara mendapatkan uang di sini cukup mudah. Selain mengupload video kamu juga harus menjadi partner Daily Motion supaya video kamu bisa diisi iklan, cara kerjanya sama seperti YouTube. Setelah uang hasil iklan kamu diatas $100, maka nantinya akan ditransfer setiap bulannya ke akun paypal kamu.


4. Envul

envul

Kalau kamu pecinta game, maka kamu bisa memanfaatkan situs ini untuk mendapatkan uang. Kamu bisa mengupload video video kamu yang berkaitan dengan game, dan dari setiap video yang ditonton selama 30 detik kamu akan mendapatkan uang. Cukup menarik bukan situs ini?

Saat kamu melakukan pendaftaran, jangan lupa ya mengaktifkan fitur Monetization supaya kamu bisa mendapatkan uang dari hasil video kamu. Karena kalau kamu lupa, maka kamu tidak akan mendapatkan apa apa dari setiap video yang kamu upload.

Semakin banyak kamu mengupload video maka semakin besar pula peluang kamu mendapatkan pundi pundi uang.


5. Break

break

Dibandingkan dengan semua situs video yang sudah disebutkan diatas, popularitas Break memang cukup rendah. Namun bukan berarti Break tidak mampu masuk daftar, kalau bisa dibilang situs ini adalah kuda hitam yang patut diperhitungkan.

Mereka memiliki pasar mereka sendiri, anak anak muda yang menyukai kelucuan dan kekonyolan. Celah inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Break. Kamu bisa mengupload video konyol dan lucu disini, kalau video kamu populer maka akan dipasang di halaman utama. Sebagai reward kamu akan mendapatkan bonus uang yang mencapai $600

Selain 5 situs yang sudah disebutkan ini sebenarnya masih ada cukup banyak yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif mendapatkan uang dari internet selain Youtube. Tapi selain kurang populer, ada juga yang diblokir karena dianggap memuat konten negatif seperti Vimeo.

Sekarang kamu sudah bisa mulai mempelajari situs video diatas untuk mulai menghasilkan uang dari video yang kamu upload. Tidak cuma menghabiskan kuota saja, dengan mendapatkan uang dari situs diatas kamu bahkan bisa memborong kuota!

Baca juga: 3 Cara Mudah Mengatasi Limit Google Drive

0 0 vote
Article Rating

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments