Cara Cek Nomor Axis Sendiri (dengan *123*7#)

Jarang orang melupakan nomor hp-nya sendiri, kecuali kalau nomor itu cuma sampingan dan digunakan untuk kebutuhan ‘sampingan’ juga.

Kami paham, nomor sampingan biasanya menggunakan operator semacam Axis atau Tri, yang selain karena harga paket perdana-nya murah, biaya kuota dan pulsa nya juga murah.

Nah gimana kalau kamu tidak ingat nomor hp Axis, ketikan nomornya hilang, dan belum disimpan di kontak? Jangan panik jangan risau, berikut panduan cek nomor axis sendiri!


1. Dial *2#

Ini adalah cara yang paling mudah dan gak sampai 10 detik. Berikut tahap-tahapnya:

  1. Ketik *2# lalu klik telpon
  2. Tunggu beberapa saat
  3. Nomor hp akan muncul di layar

Sangat mudah ya? Kekurangannya adalah, kamu tidak bisa copy-paste nomor yang muncul, jadi kamu harus catat di kertas, ingat-ingat, atau pinjam hp lain untuk mencatat nomor axis-mu.

Cek juga: Cara blokir kartu sim axis yang hilang


2. Dial *123*7#

Cara kedua yang sama mudahnya adalah sebagai berikut:

  1. Ketik *123*7#
  2. Klik telpon atau OK
  3. Tunggu beberapa saat, lalu tekan angka 5
  4. Klik OK
  5. Nomor axis yang digunakan akan muncul di layar, beserta informasi kuota dan pulsa

Sama dengan cara pertama, cara ini juga tidak memungkinkan kamu untuk copy-paste nomornya. Lagi-lagi kamu harus mencatat secara manual.

Metode dial ini selain untuk cek nomor, bisa juga kamu gunakan untuk transfer pulsa axis ataupun keperluan lain misalnya beli pulsa dan kuota. Tentunya dengan nomor USSD yang berbeda tergantung kebutuhan.


3. Missed Call

Ini adalah cara klasik yang tak lekang oleh jaman. Yang kamu butuhkan hanya hp lain (dengan nomor aktif), dan pulsa di nomor Axis yang sekedar cukup untuk misscall, karena pulsa tidak akan tersedot.

Caranya tentu saja telpon nomor di hp kamu yang lain, setelah tersambung langsung tutup, maka nomor Axis mu akan muncul di hp mu yang satu lagi. Cara ini enak karena tidak perlu catat manual lagi, tinggal klak-klik saja.


4. SMS

Sungguh cara yang instan, tapi ini cuma untuk anak sultan ya karena biaya SMS kan sangat mahal, mencapai beberapa ratus perak per SMS nya.

Caranya sama dengan missed call, kirim SMS saja ke nomor lain, lalu lihat nomor pengirimnya di hp yang lain tersebut. Cara ini juga tidak mengharuskan kamu mencatat manual, tinggal klak-klik saja untuk menyimpan nomornya.


5. Dengan AXISNET

Peringatan di awal, cara ini cuma bisa digunakan oleh kamu yang sudah punya akun AXISNET, dan sudah login dengan nomor Axis yang mau kamu caritahu nomornya.

Kalau benar kamu sudah terlogin ke AXISNET, tinggal buka saja aplikasinya dan nomor Axis mu akan muncul di pojokan layar.


6. Hubungi Operator

Cara terakhir yang tentunya paling tidak bisa diandalkan dan paling lama prosesnya adalah dengan menghubungi Operator.

Seperti kita tahu, kalau namanya sudah Operator, tidak ada yang benar-benar bisa diandalkan di Indonesia. Tapi begini beberapa caranya:

  • Telpon call center axis di 838 (Kena Rp800 per panggilan)
  • Telpon nomor 0838-8000-838
  • Kirim email ke cs@axisnet.id
  • Kontak twitter resmi @ask_AXIS

Yah meskipun pastinya bertele-tele dengan pertanyaan ngalor-ngidul, tapi menghubungi operator juga salah satu cara cek nomor Axis, terlebih kalau kamu ingin lebih mengenal operator axis, karena tak kenal maka tak sayang.

Fakhri Zahir

Dokter lulusan Universitas Indonesia dengan lebih dari 4 tahun pengalaman di dunia content marketing.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x
()
x