10 Rekomendasi Laptop dengan Memori Hard Drive Besar

Laptop memang memiliki banyak fungsi. Selain untuk membantu kamu mengerjakan tugas kuliah sampai pekerjaan kantor, laptop pun bisa kamu gunakan untuk bermain game. Apalagi kamu yang sedang fokusin diri buat jadi gamer, laptop yang kamu pakai juga gak bisa sembarangan dong.

Supaya bisa mewujudkan hal-hal di atas, kamu memerlukan laptop dengan spesifikasi tinggi dan tambahan memori yang besar.

Masalahnya tidak semua laptop dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni, kamu harus mengetahui laptop apa saja yang masuk ke dalam daftar rekomendasi laptop dengan memori terbesar yang akan kami sebutkan di bawah ini. Untuk itu yuk langsung saja disimak ulasannya gengs!


1. Dell G7 15-7588

Kamu butuh laptop super cepat dengan memori gede khusus buat main game? Pakai aja Dell G7 15-7588! Dell G7 15-7588 menggunakan Intel Core i7-8750H generasi Coffe Lake yang dijamin anti-lemot.

Gak cuma itu aja, laptop keluaran Dell ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 16GB, kapasitas hard disk mencapai 1TB, hingga graphic card Nvidia GeForce GTX 1050 Ti.

Laptop ini juga memiliki performa yang keren supaya bisa kamu gunakan untuk main game sepuasnya. Laptop ini juga tersedia dengan sistem operasi Windows 10.

Dell G7 15-7588 juga dirancang dengan kriteria spesifik, prosesor terbaru hingga kartu grafis diskrit yang kuat, mereka berhasil membuat setiap pengalaman bermain game kamu terasa lebih intens dan nyata.

Jangan khawatir soal desain, karena Dell tidak pernah main-main soal spesifikasi produk yang mereka buat.

Desain sub-1 “yang agresif dilengkapi dengan ventilasi pendingin yang sangat besar dan teknologi pendingin ganda untuk memastikan sistem laptop tidak kepanasan saat kamu sedang bermain game.


2. Acer Nitro 5

Jangan diragukan lagi deh kualitas produk yang diluncurkan oleh Acer. Sudah pasti bagus dan terjamin kan? Nah, produk Acer ini juga salah satunya.

Kamu bisa menjelajahi game lebih detail dengan visual tajam layar FHD IPS 17,3 ”atau 15,6” lewat Acer Nitro 5. Nikmati gameplay yang halus dan bebas blur dengan refresh rate 144Hz1 dan overdrive1 3ms response time.

Kamu akan dengan bebas bermain game dengan rasio layar yang telah ditingkatkan menjadi 80% dengan desain bezel 7.18mm dan memberikan warna seperti aslinya menggunakan 72% NTSC, panel 300-nit1.

Ketika penggunaan berat bikin laptop kamu cepat panas, kamu bisa bersantai dengan fitur kipas ganda atau teknologi Acer CoolBoost ™ dan desain port ganda.

CoolBoost ™ bisa meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU / GPU sebesar 9% dibandingkan dengan mode otomatis.

Pantau dan kelola sistem penggunaan pada laptopmu secara real time dengan NitroSense yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui suhu laptop, kecepatan kipas, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa jadi penguasa di dunia game dengan kekuatan gabungan dan kinerja prosesor Intel® Core ™ i7 Gen 9 dan NVIDIA® GeForce® GTX 1660 Ti1, yang mencakup kemampuan grafis yang kuat, atau AMD Ryzen ™ 7 3750H Prosesor Cellular1 dengan grafis RX 560X1.

Konfigurasikan laptop kamu untuk kecepatan maksimum dan penyimpanan besar dengan dua slot untuk M.2 PCIe SSDs1 dan memori berkapasitas 32GB RAM DDR4. Laptop ini juga memiliki kapasitas memori hard disk yang cukup besar yaitu hingga mencapai 1TB.

Kapasitas baterai yang besar juga dapat mendukung usia laptop agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Acer Nitro 5 juga menghadirkan keunggulan audio yang progresif serta pengalaman yang lebih mendalam. Mainkan game favorit kamu dan nikmati audio Waves MaxxAudio® yang berkombinasi dengan Acer TrueHarmony ™.


3. Alienware 17 R5

Merek ini sebenarnya merupakan sinonim untuk “PC gaming,” Alienware mengeluarkan beberapa laptop paling kuat dan paling mahal yang bisa kamu beli (khusus anak sultan). Salah satu yang terbaru yaitu Alienware 17 R5 berukuran 17-inci yang jadi andalannya. Kerennya lagi, laptop ini memiliki kapasitas hard disk hingga 1TB lho.

Meskipun Alienware 17 R4 tidak bisa diragukan lagi soal besar dan beratnya, tapi kamu pasti akan menyukai desainnya.

Desainnya yang merupakan campuran dari warna hitam dan abu-abu metalik memang bisa bikin siapa pun jatuh cinta.

Laptop ini juga dikelilingi strip pencahayaan yang menghiasi sisi body dan penutupnya, pencahayaan ini juga dapat digunakan pada logo, keyboard, dan bahkan touchpad.

Tambahan lampu samping membuat Alienware 17 R5 terlihat futuristik dan ramping, pencahayaan pada detail kecilnya juga membuat laptop ini terlihat memiliki fitur yang canggih.

Alienware 17 R5 berukuran 1,18 kali 16,7 kali 13,1 inci (HWD) dan beratnya 9,77 pound, tak jauh beda dengan model sebelumnya.

Ukuran dan beratnya yang kuat menjadikan laptop gaming ini sebagai pengganti desktop yang dapat kamu pindahkan. Bahkan di antara laptop dengan layar 17 inci lainnya, Alienware 17 R5 berada di sisi yang lebih tinggi.

Laptop lain seperti The Razer Blade Pro memiliki berat sekitar 7,72 pound, HP Omen 17 sekitar 8,23 pound, dan Origin EON17-X hadir dengan 8,6 pound.

Ukuran dan berat yang besar dipengaruhi oleh komponen yang digunakan, layar 17,3 inci memang ukuran yang pas untuk laptop dengan spesifikasi tinggi.

Alienware 17 R5 memiliki resolusi asli QHD (2.560-by-1.440-pixel), kecepatan refresh 120Hz, dan dukungan untuk Nvidia G-Sync.

Laptop ini juga tersedia dalam layar Full HD (1.920 x 1.080) pada 60Hz, dan dalam 4K pada 60Hz.

Panel yang tersedia pada layar laptop memiliki lapisan anti-silau yang dapat mengurangi pantulan atau cahaya yang mengganggu.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Desktop PC Terbaik (2019)


4. MSI GT75 Titan 8RG

MSI GT75 Titan 8RG dilengkapi dengan grafis ganas dan kinerja yang dikhususkan untuk pemrosesan media. Laptop ini juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan banyak file karena memiliki kapasitas memori hard disk yang cukup cadas yaitu mencapai 1TB.

Laptop ini memiliki tampilan G-Sync 120Hz yang luar biasa, keyboard mekanis RGB per tombol, serta beberapa port multifungsi yang bisa kamu coba.

Sebagai monster dalam segala hal, MSI GT75 Titan adalah mesin game yang epic dengan layar kecepatan refresh yang tinggi, keyboard RGB mekanis yang nyaman, dan grafik-topping yang ciamik.

Kekurangannya adalah laptop ini punya harga yang cukup mahal. Ya minimal kamu yang bergaji UMR harus nabung setahun buat memiliki laptop yang satu ini.


5. ASUS ZenBook Flip 14 UX461UN

Ini dia salah satu laptop yang masuk ke dalam jajaran rekomendasi kami. Yup, ZenBook Flip 14 UX461UN adalah sebuah karya dari ASUS yang patut kamu beli.

Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 yang dikombinasikan dengan VGA Nvidia MX150, tambahan RAM 16GB serta hard disk yang berkapasitas hingga 512GB.

Dengan pengaturan tersebut, kamu bisa mendapatkan performa maksimal ketika sedang menggunakan laptop ini tanpa harus takut laptop jadi lemot.

ASUS ZenBook Flip 14 UX461UN memiliki resolusi layar Full HD dan ukuran layar 14 inches yang mampu menunjukkan gambar penuh warna tanpa batasan.

ASUS ZenBook Flip 14 UX461UN dilengkapi dengan desain yang sederhana, tapi tetap terlihat elegan. Laptop ini juga memiliki berat yang cukup ringan, yaitu hanya sekitar 1,3 kg saja.

Laptop keren ini juga didukung dengan sistem operasi Windows 10 dan kemampuan bertahan baterainya yang bisa mencapai 13 jam.

Baca Juga : 11 Laptop dengan Kapasitas RAM Besar Termurah 2019


6. Lenovo Legion Y720

Buang jauh-jauh segala keraguan dan tetap berdiri teguh di arena permainan kesukaan kamu tanpa harus khawatir laptop jadi lemot bahkan nge-lag dengan prosesor Intel® Core ™ Gen 7 yang disediakan oleh Lenovo Legion Y720 ini!

Laptop ini merupakan salah satu laptop yang wajib kamu beli. Selain karena mampu membantu kamu untuk memenuhi tugas-tugas yang menumpuk, Lenovo Legion Y720 juga bisa menenangkan kamu dengan fitur khusus gaming dan kerennya lagi bisa kamu pakai untuk berbagai pekerjaan seperti rendering video 3D atau desain grafis.

Grafik GeForce GTX 1060 ditenagai oleh NVIDIA Pascal ™ yang berguna untuk menghadirkan kinerja hingga 3X lipat dari generasi sebelumnya. Dengan laptop ini, kamu bisa memainkan game berat sekalipun!

Semua ini adalah bagian dari penyimpanan opsional 1TB PCI-Express Y720, yang memberikan ruang yang cukup sempurna untuk menyimpan semua game kamu dan kemudian memuatnya dengan kecepatan secepat kilat. Laptop ini juga dilengkapi dengan hard disk sebesar 512GB.

Y720 menghadirkan grafis NVIDIA GTX 1060 sehingga kamu dapat menikmati 60 frame per detiknya.

Kamu juga bisa merasakan sensasi suara baru dengan laptop berfitur Dolby Atmos pertama di dunia. Dengan Dolby Atmos, Y720 menghadirkan headphone audio-over yang menakjubkan – yang rasanya seperti mengalir di atas dan di sekitarmu.

Kamu pasti akan merasa seperti berada di dalam permainannya langsung ketika mendengar suara orang, tempat, benda, dan musik yang ada.

Baca Juga : 3 Cara Simpel Mengamankan Data dan Privasi di Laptop

Mereka semua seperti menjadi hidup dengan kedalaman suara yang nampaknya bergerak dalam ruang tiga dimensi. Fitur Dolby Atmos adalah suara yang bisa kamu rasakan, salah satu suara yang bisa menciptakan pengalaman nyata.

Y720 hadir dengan semua alat yang Anda butuhkan untuk menikmati permainan dalam Virtual Reality.

Dengan kekuatan grafis NVIDIA GTX 1060, dukungan VR, dan port HDMI / USB 3.0 Y720, kamu dapat dengan mudah masuk ke lingkungan gaming yang benar-benar imersif dan merasakan langsung perbedaan dalam evolusi gaming.

Fitur lainnya yang mesti kamu pertimbangkan adalah Lenovo Nerve Sense yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan pengaturan laptopmu tanpa mesti ribet.

Kamu bisa mengatur pencahayaan keyboard untuk bermain malam hari, menyesuaikan tombol pintas untuk ketepatan game, dan mengecilkan audio melalui teknologi Dolby Atmos®.


7. Lenovo ThinkPad P52

Laptop keluaran Lenovo bernama ThinkPad P52 ini berhasil menggabungkan kualitas buildPad dan teknologi mutakhir. Jangan khawatir, laptop keren keluaran Lenovo ini memiliki hard disk dengan kapasitas mencapai 512GB.

Penambahan GPU NVIDIA Quadro P3200 menawarkan peningkatan daya yang signifikan.

Dengan CPU newhexa-core Intel® Xeon®, kamu dapat merasakan tingkat daya dan kinerja yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam fitur yang saling melengkapi.

Dengan kapasitas memori yaitu sekitar 128GB, ThinkPad P52 adalah jawaban dari segala masalah pekerjaan proyek animasi dan efek visual.

ThinkPad P52 juga menampilkan layar dengan resolusi tinggi 4K Ultra yang menggabungkan 100% spektrum warna.


8. Dell Precision 7730

Dell Precision 7730 hadir dalam graphic card Nvidia Quadro P5200 kelas atas, prosesor Core i9 yang anti-lemot, dan layar 4K Full HD yang bisa menjadi penyempurna pada kegiatanmu setiap harinya. Laptop dari Dell ini juga sudah dilengkapi dengan hard disk berkapasitas 512GB.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 3 yang sudah banyak dikenal sebagai port multifungsi yang mahir bekerja sesuai konfigurasi.

Dell Precision 7730 adalah laptop berukuran 17-inci yang cukup besar dan tangguh untuk kamu yang bekerja di bidang desain, pembuatan konten-VR, dan bidang teknik.


9. Origin EON17-SLX

Laptop Origin EON17-SLX memiliki kinerja yang tidak perlu diragukan lagi. Grafis Dual GTX 1080 mampu memproses game hingga 60Kf 60Kps.

Laptop ini mampu bekerja tanpa lemot dengan kapasitas hard disk primer yang mencapai 320GB. Laptop ini juga memiliki lebih dari 1TB harddisk sekunder yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game dan pekerjaan apa saja tanpa batas.

Origin EON17-SLX menghadirkan kinerja yang tak tertandingi untuk laptop gaming berkat grafis SLI dan fitur-fitur kelas atas seperti layar 4K G-Sync yang mereka tawarkan.

Baca Juga : Jenis dan Ukuran RAM DDR: 512KB hingga 16GB


10. Lenovo Yoga 730 13

Lenovo Yoga 730 two-in-one 13,3 inci yang lebih tipis dan lebih ringan dari generasi sebelumnya meningkatkan sistem ke prosesor Intel Core i-series generasi ke-8 yang lebih cepat.

Laptop ini juga dilengkapi dengan dual port Thunderbolt 3 USB-C, fitur fast-charging, dan dukungan untuk Amazon Alexa.

Laptop yang telah beralih ke prosesor Intel Core i-series generasi ke-8 ini menunjukkan perubahan yang cukup besar, dan menghasilkan peningkatan kinerja yang nyata. Desain laptopnya yang tipis dan minimalis memiliki berat yang cukup ringan hanya 1,12 kg saja.

Kerennya lagi, Lenovo Yoga 730 13 sudah dilengkapi dengan layar touchscreen Full HD yang bisa kamu putar hingga 360 derajat.

Buat kamu yang suka dengerin lagu sambil kerja, jangan khawatir gengs, laptop ini memiliki fitur audio dari Dolby Atmos dan speaker JBL.

Laptop convertible ini juga touch-screen dan kamu bisa menggunakan tambahan Lenovo Active Pen 2 untuk kebutuhan desain atau gambar.

Lenovo juga menyisipkan prosesor Intel Core i7-8550U yang didukung oleh RAM 16GB, kapasitas hard disk sebesar 256 GB dan SSD sebesar 512 GB untuk mempercepat kinerja laptop ketika sedang banyak digunakan.

Lenovo Yoga 730 13 juga hadir dengan baterai non-removable yang bisa bertahan hingga 12 jam untuk pemakaian normal!

Walaupun harga laptop yang kami rekomendasikan di atas cukup mahal, tapi kamu gak akan kecewa kok dengan spesifikasi yang mereka tawarkan.

Laptop-laptop tersebut sangat ‘worth to buy’ dan dijamin gak akan bikin kamu nyesel. So, kira-kira laptop mana nih yang akan kamu beli? Yuk share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini!

1
Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
ruanglaptop

ini ram atau memori apa sih maksudnya