Melacak Nomor Dengan Telkomsel Finder, Masih Bisakah?

Ketika pihak keluarga kamu sult untuk dihubungi dan terkesan menghilang secara tiba-tiba, tentu akan menimbulkan kepanikan. Disini kamu bisa menggunakan Telkomsel Finder untuk melacaknya

Kepanikan seperti ini sudah cukup sering dialami masyarakat. Untuk menjawab permasalahan ini, Telkomsel menghadirkan layanan khusus yaitu Telkomsel Finder untuk memudahkan dalam mencari keberadaan anggota keluarga.

Pada dasarnya ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengakses layanan Telkomsel Finder yaitu dengan menggunakan aplikasi, dial number, website resmi dan sms. Dengan layanan Telkomsel Finder, kamu dapat melacak sesama pengguna Telkomsel dengan sangat cepat.

Lihat juga: Cara cek nomor telkomsel yang mudah

1. Website Resmi

Akses situs website resmi merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencari sesama pengguna Telkomsel, dan situs Teklomsel Finder adalah layanan yang bisa memudahkan pengguna, dan tidak banyak yang tahu keberadaan layanan ini.

Ada beberapa prosedur yang harus diikuti untuk akses layanan lacak lokasi dengan menggunakan website resmi.

  1. Buka browser di handphone atau komputer yang akan dipakai untuk akses website.
  2. Masuk ke lbs.telkomsel.com/telkomselfinder di bagian address bar.
  3. Tunggu beberapa saat untuk akses layanan.

Sayangnya, ketika coba kami akses, halaman ini sudah tidak bisa diakses dan malah memunculkan halaman eror. Jadi sayangnya cara pertama ini sudah tidak bisa dipakai lagi. Kamu mungkin harus coba cara dibawah.

2. SMS

Akses Telkomsel Finder juga bisa dilakukan dengan menggunakan layanan SMS. Sejak lama, Telkomsel memang sudah dikenal dengan layanan SMSnya yang berkualitas dan cepat. Setidaknya ada beberapa layanan dari pihak Telkomsel yang bisa dipakai seperti beli paket internet, transfer pulsa dan dengan SMS jenis lainnya.

Dengan adanya layanan SMS Telkomsel, tentu sangat menguntungkan buat para pengguna dan untuk menjalankan layanan Telkomsel Finder dengan SMS, ada beberapa langkah yang perlu dijalankan.

  1. Buka aplikasi pesan yang tersedia di handphone.
  2. Mulai dengan ketik TEMAN spasi nomor handphone di kolom SMS yang tersedia.
  3. Kirimkan instruksi ke nomor 2500 dan kamu tinggal menunggu intruksi selanjutnya

Lagi lagi cara ini sudah tidak bisa dipakai. SMS yang kami kirimkan gagal dan ternyata nomor 2500 sudah dinonaktifkan oleh telkomsel.

3. Dial Number

Dial number bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin menjalankan layanan ini. Secara umum, format dial number memang sering dipakai operator seluler untuk melakukan pengecekan pulsa dan yang lainnya. Kombinasi layanan spesifik harus dilakukan untuk menjalankan layanan dial number, karena layanannya hampir sama dengan cek pulsa dan layanan sejenisnya.

Kamu harus ketik kombinasi angka yang benar, agar akses dial number bisa berjalan lancar. Setidaknya ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan.

  1. Buka aplikasi handphone yang ada di handphone untuk memasukan kodenya.
  2. Ketik *250# untuk melakukan akses dial number Telkomsel.
  3. Tunggu beberapa saat untuk mendapat intruksi selanjutnya.

Ternyata, kombinasi angka *250# sudah tidak bisa dipakai lagi. Cara inipun sudah tidak bisa kamu lakukan, coba baca cara selanjutnya.

4. Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi resmi yang dimiliki oleh Telkomsel dan aplikasi ini bisa dipakai untuk menjalankan berbagai keperluan. Berbagai layanan Telkomsel bisa dijalankan dengan sangat mudah seperti melakukan cek kuota internet Telkomsel, cek masa aktif nomor pribadi atau kuota internet dan melakukan transfer pulsa.

Sayangnya, di 2020 sudah tidak ada lagi Telkomsel Finder didalam aplikasi MyTelkomsel.

Itulah ulasan singkat mengenai cara melacak nomor dengan telkomsel finder. Sayangnya ternyata Telkomsel telah menonaktifkan layanan ini. Kami tidak tahu kapan layanan ini akan dinyalakan lagi, untuk itu bookmark halaman ini karena kami akan terus memantau perkembangannya.

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komen apa aja.... Bebas!x
()
x