8 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik di Android

Kalau muka kamu jelek, ini saatnya bersinar. Cari gebetan di dunia nyata pastinya susah, tapi di dunia maya kamu cuma butuh foto dan bio bagus untuk dapat ratusan match!

Kalaupun muka kamu oke, memang di situasi begini cari gebetan jadi susah karena interaksi sosial sangat minim. Cara paling efektif nyari gebetan, pacar, atau bahkan teman hidup adalah dengan aplikasi cari jodoh.

Dua skill yang penting disini adalah skill ambil foto dan skill chatting. Untuk laki-laki, kamu perlu pasang foto yang friendly, terkesan sosial, tapi tetap ganteng. Untuk perempuan ya sudah jelas kamu tinggal pasang foto yang nyaman dipandang.

Perlu dipahami bahwa tidak semua aplikasi cari jodoh itu sama, masing-masing punya demografi pengguna yang berbeda, oleh karenanya kamu perlu paham jenis kalangan mau kamu prospekin entah itu abg, sudah lulus kuliah, sudah tua, single, sudah berpasangan, tinggal di kota besar, tinggal di desa, atau tinggal di dunia lainnya.

Jangan kuatir jangan bersedih sobat, berikut kami berikan 8 pilihan aplikasi cari jodoh online supaya kamu gak dipanggil josep (jomblo kesepian) lagi!


1. Bumble

bumble

Persis dengan Tinder, tapi di Bumble harus si cewek yang mulai ngechat!

Sistem ini menarik karena dimana dating biasanya digerakkan oleh cowok, di Bumble pihak cewek justru pegang kendali. Kalau kamu cowok, kamu tidak bisa sembarangan chat apalagi ngirim PAP karena interaksi harus dimulai dari si cewek.

Setelah match, kamu punya waktu 24 jam untuk dichat (atau ngechat) calon pasangan. Kalau lewat dari 24 jam belum ada chat berarti mungkin kamu kurang ganteng, dan si cewek akan hilang selamanya.

Cuma pengen memperluas lingkaran pertemanan? Tenang, Bumble memiliki fitur BFF untuk orang-orang yang hanya mencari teman atau relasi baru tanpa ada batasan waktu.

Bumble memiliki pembaruan terbaru dengan nama Bumble Boost (berbayar) yang akan membuatmu lebih mudah dan lebih cepat untuk bertemu atau berkencan dengan calon pasangan.

Pembaruan Bumble ini juga telah ditambahkan dalam fitur obrolan video dan suara yang otomatis muncul setelah kamu membuat koneksi dengan pengguna lain dalam mode Date, Bizz, dan BFF. Download Bumble di Google Play.


2. Jodoh Kristen

jodoh-kristen-app

Cari jodoh itu selain lihat muka, harta, jabatan, dan seragam, server juga harus sama pastinya.

Untuk kamu yang mayoritas, pastinya mudah cari jodoh sana-sini, tapi untuk minoritas proses cari jodoh tidak semudah itu. Nah untungnya nih sudah ada layanan khusus bernama Jodoh Kristen. Layanan ini bisa kamu akses dari website resminya, atau download aplikasinya di Google Play dan tinggal registrasi dari sana.

Prosesnya menerapkan prinsip yang Alkitabiah, namun kamu tetap harus memasang foto dan menceritakan tentang diri kamu untuk bisa dipertemukan ke saudara seiman kamu dalam Kristus. Download Jodoh Kristen di Google Play.


3. Taaruf ID

taaruf-id

Nah mirip yang diatas, tapi ini yang satunya lagi. Kalau kamu gak mau pacaran karena pacaran tentu saja merupakan tindakan tercela, langsung saja Taaruf dengan Taaruf ID! Aplikasi Taaruf ID akan memudahkanmu untuk mencari pasangan untuk dinikahi sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan.

Tenang saja, para pengguna Taaruf.id sudah dipastikan seseorang yang memang siap menikah. Kamu pun ketika mendaftar harus verifikasi diri bahwa kamu memang ingin dan siap menikah, bukan ingin iseng-iseng seperti kebanyakan orang lain.

Aplikasi ini menggunakan sistem GPS yang akan mencocokkanmu dengan pengguna terdekat yang berada di wilayahmu. Subhanallah. Download Taaruf ID di Google Play.


4. Tinder

tinder-ruanglaptop

Aplikasi cari jodoh online yang pasti kesebut adalah Tinder. Tinder berhasil menciptakan dunia kencan online hanya dengan swipe kanan-kiri dan chat saja.

Aplikasi ini mendorongmu untuk membuat penilaian cepat tentang segala hal yang dimiliki oleh calon pasangan. Dengan Tinder, kamu cuma perlu membuat profil sederhana dengan foto-foto dan beberapa kalimat yang menggambarkan dirimu, lalu mulai deh cari pasangan yang sesuai sama kriteriamu!

Tinder menampilkan para single terdekat yang ada di daerahmu. Kalau kamu suka, swipe foto ke kanan. Kalau nggak suka ya tinggal swipe kiri aja.

Kalau kamu dan calon pasangan sama-sama swipe kanan, kamu dan si dia dapat segera chattingan atau bahkan mengatur jadwal untuk pertemuan langsung, lho.

Tinder terus-menerus membuat formula baru. Aplikasi ini berhasil menambahkan fitur video looping dan Places berbasis geolokasi untuk menentukan kecocokan antar kamu dan calon pasangan supaya lebih akurat.

Karena banyaknya laporan mengenai pelecehan atau hal-hal yang tidak diinginkan selama kencan di dunia nyata, Tinder membuat perubahan yang lebih signifikan dengan memperkenalkan fitur ‘Security Center’ yang terhubung ke aplikasi Noonlight yang mampu memberikan ‘panic button’ kalau kamu merasa tidak aman selama proses kencan berlangsung. Download Tinder di Google Play.

Baca: Cara mengenal dan mengatasi penipuan di dating online


5. Tantan

tantan

Sudah ada lebih dari 100 juta pria dan wanita yang jadi pengguna Tantan supaya bisa ngobrol, nambah teman baru, dan menemukan pasangan yang sempurna, lho. Tantan memang jadi cara paling menyenangkan untuk bertemu banyak orang dan memperluas lingkaran sosialmu.

Mirip dengan Bumble dan Tinder, di Tantan kamu akan bikin profil, kemudian swipe kiri-kanan biasa tergantung selera. Kalau pihak situ-nya juga swipe kanan, ya silakan dilanjutkan sejauh imajinasi membawa. Kamu bisa chat, VN, telpon, dan videocall.

Bedanya dengan Tinder, demografi pengguna Tantan ini agak sedikit lebih tidak terlalu orang perkotaan, jadi kalau selera kamu sesuai, silakan digas! Download Tantan di Google Play.


6. Happn

Aplikasi Happn mendekatkanmu pada orang-orang yang melakukan hal-hal yang sama denganmu. Layanan cari jodoh yang berbasis lokasi ini menunjukkanmu profil pengguna Happn yang lain yang tinggal tak jauh dari daerahmu.

Kamu bisa menyukai salah satu profil yang muncul, kalau perasaan suka tersebut berbalas, aplikasi akan memberikanmu opsi untuk terus terhubung dengan si calon pasangan. Download Happn di Google Play.


7. OkCupid

OkCupid memiliki basis pengguna yang cukup besar dan tools auto kencan yang sangat oke. Gak cuma itu aja, alih-alih berpuas diri, OkCupid terus menyempurnakan dan menambahkan fitur ke aplikasi kencan utamanya, seperti sistem “Flavours” yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat melihat kriteria potensial yang dimiliki calon pasangan seperti Kinky Nerds, Beard Lovers, World Traveler , dan masih banyak lagi.

OkCupid juga dilengkapi dengan fitur chat tanpa batas, kuis kepribadian, serta integrasi langsung dengan Instagram. Kalau kamu berlangganan versi premium, kamu bisa merasakan banyak kelebihan baru seperti akurasi pencarian calon pasangan yang disempurnakan dan kemampuan untuk melihat pengguna lain yang menyukaimu. Download OkCupid di Google Play.


8. Facebook Dating

Gak cuma ada sosial medianya aja, Facebook juga menyediakan fitur khusus cari jodoh bernama Facebook Dating yang bisa diakses dari dalam aplikasi selulernya pada tahun 2018 yang lalu. Facebook Dating sengaja dibuat untuk para pengguna supaya bisa menemukan hubungan jangka panjang, bukan cuma hubungan iseng-iseng biasa.

Kamu dapat menyiapkan profil Dating yang terpisah dari profil Facebook biasa yang kamu miliki. Dari sana, Facebook akan menemukan kecocokan antar kamu dan si calon pasangan berdasarkan preferensi, minat, dan aktivitas sesuai dengan yang kamu sukai.

Facebook tidak akan menyarankan kecocokan di antara orang-orang yang sudah kamu kenal sebelumnya di Facebook, kecuali kalau kamu memakai fitur ‘Secret Crush’ di mana kamu dapat memilih ‘match’ dari satu hingga sembilan teman Facebook atau followers Instagram yang diam-diam kamu kagumi.

Kalau mereka juga tertarik denganmu di Secret Crush, Facebook akan mencocokkan kalian berdua.

Nah itulah tadi 8 pilihan aplikasi dating indonesia terbaik yang bisa kamu pakai untuk iseng-iseng, cari teman, bahkan untuk serius sampai jenjang pernikahan.

Tolong jangan gunakan aplikasi diatas untuk hal yang tercela misalnya ngerjain orang, karena tindakan tercela itu tidak baik. Tinggalkan komentar!

Baca: 3 Aplіkasі Weddіng Androіd Yang Harus Anda Download

Ashya Ravika

Kreator konten profesional dengan banyak pengalaman di perusahaan digital seperti Tokopedia, Kompas, Asmaraku, dan Hijup.

guest
3 Komentar
Terpopuler
Terbaru Terlama
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Rina
Rina
10 bulan yang lalu

Gue pernah pake salah satu app di atas, eh malah disangka lagi jual diri dong

Mila
Mila
4 bulan yang lalu

Wkt itu pernah iseng nyoba taaruf id. Eh byk banget bapak-bapak yg lg nyari bini, trs gw ketakutan sendiri karena diteror terus. Akhirnya uninstall deh

Jeje
Jeje
4 bulan yang lalu

Pernah nyoba tinder, match sama cowok cakep terus kita chatan lah seru abis. Gak lama ketemuan terus ngerasa ‘he is the one’ alias ni kayaknya bakal jadi laki gue deh.

Akhirnya pacaran lah kita udah kemana2 bareng dan ngapa ngapain bareng selama dua tahun ini.

Eh baru tau ternyata doi laki orang udah punya anak satu. Gila gue rasanya syok banget gk nyangka.

Tapi sampai skrg masih lanjut sih hehe

3
0
Tulis komentar.... Bebas!x
()
x