4 Cara Daftar dan Berlangganan IndiHome (2020)

Sekarang ini pasti banyak yang sudah menggunakan IndiHome. Ya, produk dari Telkom ini memang tengah digandrungi masyarakat, tentunya karena ia menawarkan harga yang terjangkau serta berbagai paket menarik.

Namun, banyak orang ingin mendaftar tapi tidak tahu caranya, termasuk anda. Jangan pusing, kami sudah buat ulasan lengkap mengenai berbagai cara untuk langganan IndiHome.

Satu yang penting diingat, untuk menghindarkan diri dari penipuan oknum, anda perlu mendaftar dengan metode yang resmi disediakan oleh Telkom, entah itu lewat online maupun daftar langsung.

Nah sebelum mulai berlangganan Indihome, Anda perlu tahu syarat-syarat yang mesti dipenuhi. Berikut ulasannya!


Biaya dan Syarat Berlangganan IndiHome

Berikut ini syarat dan ketentuan sebelum berlangganan IndiHome:

  1. Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome sebesar Rp75.000 yang akan ditagih di bulan pertama pemakaian.
  2. Biaya sewa STB Hybrid HD dan ONT sebesar Rp80.000,-/bulan. (opsi 1)
  3. Biaya sewa STB Non Hybrid dan ONT sebesar Rp70.000,-/bulan. (opsi 2)
  4. Biaya sewa STB Hybrid 4K dan ONT sebesar Rp100.000,-/bulan. (opsi 3)
  5. Pemasangan dan setting perangkat IndiHome tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.
  6. Anda bersedia menerima informasi layanan yang tersedia di Telkom Group, dan wajib mencantumkan nomor IndiHome di Buku Petunjuk Telepon Telkom.
  7. Apabila ingin menggunakan layanan tambahan seperti UseeTV, Anda akan dikenakan biaya lain sesuai dengan STB yang digunakan.
  8. Bila sudah terdaftar tapi mau berhenti berlangganan, Telkom akan mengambil perangkat Customer Premises Equipment atau CPE yang terpasang di rumah Anda.

Cara Berlangganan IndiHome

Setelah mengetahui syarat-syarat untuk berlangganan IndiHome, Anda bisa langsung mendaftar melalui 4 cara di bawah ini.

1. Via Situs Resmi IndiHome

Cara paling praktis untuk berlangganan IndiHome adalah dengan mendaftar pada situs resminya di https://www.indihome.co.id/. Di situs ini Anda bisa mendapatkan akses untuk segala informasi tentang IndiHome yang Anda butuhkan.

Untuk berlangganan, Anda hanya perlu menghubungi kontak yang tertera di situs resmi IndiHome. Sebelum memutuskan untuk mendaftar, pastikan anda tahu kebutuhuan anda sendiri, lalu cocokkan dengan paket yang diawarkan.

Di situs ini juga Anda akan mendapatkan informasi tentang promo terbaru dan layanan indihome lainnya yang mungkin berguna.

Kalau sudah berlangganan, pastikan untuk mengganti password WiFi IndiHome secara berkala untuk mencegah pembobol WiFi yang mungkin ada disekitar anda.

2.Lewat Plasa Telkom

Plasa Telkom

Anda bisa mendaftarkan diri dan berlangganan IndiHome dengan mendatangi langsung Plasa Telkom. Di sini, Anda akan diminta melengkapi syarat dan berkas yang sudah ditentukan.

Setelah terverifikasi, proses berlanjut ke pemasangan perangkat sesuai dengan layanan atau paket IndiHome yang Anda inginkan.

3. Via Call Center 147

Jika Anda terlalu sibuk untuk datang ke Plasa Telkom, Anda bisa langsung menghubungi call center IndiHome di 147.

Selain menghemat waktu, menelepon call center juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan berbagai informasi penting mengenai layanan IndiHome.

4. Avenger IndiHome

avenger indihome

Jangan salah, Avenger ini bukan sekumpulan superhero yang siap menumpas kejahatan di muka bumi, melainkan sebutan untuk sales yang bertugas untuk menawarkan internet IndiHome kepada calon pelanggan.

Avenger IndiHome juga akan mempermudah seluruh proses pendaftaran dan administrasi yang Anda butuhkan jika ingin berlangganan IndiHome. Anda bisa menemukan Avenger IndiHome ini di mall atau pusat perbelanjaan, event Telkom, dan terkadang mereka juga menawarkan layanan IndiHome dengan berkeliling door-to-door (dari rumah ke rumah).

Nah itu dia beberapa cara untuk mendaftar dan berlangganan IndiHome, gampang dan praktis banget tanpa perlu buang-buang waktu dan tenaga kan?

Cek juga:

Ashya Ravika

Ashya Ravika adalah kreator konten profesional yang memiliki banyak pengalaman di berbagai startup digital ternama.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of