Fitur Tersembunyi Android Marshmallow Yang Wajib Anda Ketahui

Android marshmallow memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan dengan versi android sebelumnya. Google memang selalu memberikan inovasi terbaru untuk android di setiap versinya.

Seperti halnya pada sistem operasi yang satu ini, aneka fitur tersembunyi pun bisa anda akses dengan mudah.

Android marshmallow sudah bisa digunakan untuk ponsel android kelas menengah keatas, dan aneka fitur yang lebih canggih bisa anda dapatkan di sistem operasi ini.

Android marshmallow masih lebih unggul dari pendahulunya di segi penggunaan baterai, serta tampilannya yang menarik.

Selain itu tersedia pula fitur Google Now On Tap, dan Ok Google yang bisa anda akses kapanpun dan dimanapun. Fitur tersembunyi android marshmallow ini sangat kami rekomendasikan untuk anda ketahui agar penggunaan smartphone anda lebih optimal.

Anda pun bisa merasakan kecanggihan android secara lebih leluasa dengan aneka fitur menarik yang tersedia di dalamnya. Nah, bagi anda yang penasaran apa saja fitur tersembunyi android marshmallow, berikut ulasannya:


1. Google Now On Tap

Fitur satu ini sangat bermanfaat untuk melakukan pencarian cepat aplikasi yang anda inginkan. Fitur satu ini juga bermanfaat untuk mengunci dan mengidentifikasi informasi tertentu.

Namun fitur satu ini masih dalam tahapan pengembangan. Anda bisa menekan dan menahan tombol Home sehingga secara otomatis Google Now akan memindai informasi berupa kartu-kartu.

Lihat juga: Cara membuat foto jadi kartun di handphone


2. OK Google

Pada android marshmallow, anda bisa memanfaatkan fitur OK Google pada home screen setiap waktu. Selama layar smartphone menyala, anda bisa dengan leluasa mengatakan OK Google. Dengan fitur satu ini anda bisa mengakses fitur satu ini tanpa perlu repot membuka aplikasi Google.


3. File Explorer

Ratusan File Explorer dari pihak ketiga bisa anda gunakan untuk mengorganisir file. Fitur satu ini bermanfaat untuk mengubah file dan membuat folder baru. Anda bisa mencari file dengan mesin pencari yang tersedia di dalam aplikasi satu ini.

Untuk mengakses fitur ini, anda bisa langsung masuk ke menu Pengaturan, kemudian masuk ke Storage & USB dan scroll ke dasar.

Nah kalau kalian juga tertarik untuk otak-atik pengaturan sistem android lebih dalam seperti menaikkan kinerja secara paksa, anda bisa coba root android anda. Hati hati itu bisa merusak ponsel kalau anda sembarangan.


4. Pesan Lock Screen

Fitur satu ini bermanfaat menampilkan display pesan yang memuat informasi penting. Anda bisa menyertakan nomor telfon yang bisa dihubungi hingga alamat email pada layar ponsel yang terkunci.

Hal ini bertujuan agar orang yang menemukan ponsel anda ketika hilang bisa mengembalikan ponsel secara langsung ke pemiliknya.


5. Kontrol volume pintar

Fitur satu ini berguna untuk mengontrol volume secara otomatis. Banyak yang tidak senang dengan pengaturan volume di versi android sebelumnya sehingga Google memperbaikinya di versi Marshmallow ini.

Anda bisa menekan tombol volume atas dan bawah pada ponsel dengan mendapatkan slider individu yang bisa menyesuikan pemberitahuan dan alarm secara otomatis.

Itu dia beberapa fitur tersembunyi di android marshmallow yang bisa anda ketahui, semoga bermanfaat dan menambah pengalaman seru dalam menggunakan android!

Baca juga: 3 cara mudah update android

0 0 vote
Article Rating

Dimas

Menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments