8 Aplikasi Android yang Aman untuk Anak

Ada banyak media yang dapat menjadi sarana belajar untuk anak. Tidak hanya melulu tentang buku saja yang dapat menjadi media belajar anak anak. Akan tetapi bahkan perkembangan teknologi juga dapat dimanfaatkan sebagai media belajar anak – anak.

Untuk menjadi penunjang belajar anak Anda, ada beberapa aplikasi yang aman untuk anak-anak. Anda dapat manfaatkan setiap harinya untuk menjadi hal menarik bagi buah hati Anda. (Baca: Cara membuat foto jadi kartun di smartphone)

Selamat datang di RuangLaptop, dan berikut adalah 9 aplikasi android yang aman untuk anak!


1. Thinkrolls

Thinkrolls adalah sebuah aplikasi yang menampilkan 26 karakter yang menyenangkan. Thinkrolls merupakan salah satu aplikasi yang aman untuk anak anak di android dengan konsep yang sangat menarik.

Thinkrolls menggabungkan permainan platformer dan teka teki yang dapat membantu pikiran anak anak agar bisa belajar sekaligus bersenang senang dalam pembelajaran tersebut. Thinkrolls menawarkan sebanyak 207 tingkat pembelajaran yang berbeda dengan teka teki yang berbeda pulsa.

Semua teka teki tersebut sangat memungkinkan bagi anak untuk dapat bereksperimen dengan konsep sains dunia nyata. Juga termasuk didalamnya terdapat panas, gravitasi, kecepatan, daya apung, elastisitas, gesekan dan banyak lagi.

Cek juga: Pilihan game yang bisa menghasilkan uang


2. Toca Lab: Plants

Aplikasi Toca Lab: Plants merupakan sebuah game anak anak. Game ini merupakan game yang mengharuskan Anda menemukan lebih dari 35 karakter dimana masing masing hadir dengan kepribadian unik mereka sendiri.

Dalam game ini, anak anak bisa bermain sambil belajar dasar dasar botani. Anak juga akan menemukan tanaman dari lima kelompok yang merupakan berbagai nama umum dan nama ilmiah tanaman di dunia nyata.


3. TinyTap

Aplikasi TinyTap merupakan sebuah rangkaian aplikasi yang berisi tentang berbagai macam konsep pembelajaran secara lebih komprehensif. Aplikasi ini menampilkan berbagai macam game dan konten pembelajaran yang berasal dari Oxford University Press.

Fitur yang paling keren dibalik TinyTap adalah terdapatnya suatu fitur bagi anak-anak supaya mereka dapat mengubah ide pendidikan menjadi kenyataan tanpa perlu keterampilan coding. Bahkan mereka juga dapat membagikan hasilnya melalui aplikasi ini!

Baca juga: Cara menghapus akun instagram anda


4. Endless Alphabet

Aplikasi Endless Alphabet merupakan sebuah aplikasi belajar huruf ABC. Endless Alphabet menampilkan lebih dari 100 kata dengan permainan puzzle yang sangat interaktif.

Setelah memilih huruf alphabet, anak anak nantinya akan segera diberi kata tertentu dengan huruf yang acak-acakan. Kemudian mereka hanya harus meletakkan kembali huruf hurufnya pada posisi yang tepat.


5. Sago Mini Puppy Preschool

Game Sago Mini Puppy Preschool merupakan sebuah game yang diperuntukkan bagi anak balita. Game ini mencakup berbagai macam topik yang berbeda termasuk angka, pengenalan bentuk, kecocokan dan instrumen musik.

Beberapa kegiatan yang menyenangkan didalam Sago Mini Puppy Preschool bisa dimainkan dengan 10 anak anjing lucu. Sebagai tambahan, anak-anak juga bisa belajar berhitung dengan memanfaatkan lebih dari 15 bahasa dalam aplikasi Sago Mini Puppy Preschool ini.


6. Marbel Budaya Nusantara

Aplikasi yang bernama Marbel Budaya Nusantara menjadi sebuah aplikasi yang dapat membantu anak untuk lebih mengenal tentang budaya Indonesia. Anak anak nantinya akan diperkenalkan dengan suatu rumah adat, tarian, alat musik, pakaian sampai senjata tradisional dari berbagai daerah yang ada di nusantara.


7. YouTube Kids

Jika Anda khawatir buah hati mengakses YouTube dan mendapatkan konten yang tidak pas, maka Anda bisa segera unduh aplikasi YouTube Kids. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi video terbaik untuk anak. Disana, anak Anda bisa mengeksplorasi semua video yang keren dan cocok sesuai usia anak.


8. Duolingo

Aplikasi Duolingo tidak hanya bisa diandalkan orang dewasa melainkan juga bisa menjadi tempat terbaik anak Anda belajar bahasa asing. Terdapat cukup banyak bahasa yang tersedia di aplikasi ini mulai dari bahasa Inggris, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol dan yang lainnya.

Itulah berbagai macam aplikasi yang aman untuk anak-anak di android 2019. Download aplikasinya dan kontrol penggunaan gadget pada anak!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of