14 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Pengen jadi youtuber terkenal? Bisa! Tapi sebelum bermimpi punya jutaan subscriber, kamu harus mulai belajar cara mengedit video sampai bagus dulu.

Untuk menghasilkan sebuah video yang baik, ada dua komponen utama yang harus kamu punya yaitu kreativitas dan skill ngedit. Banyak orang beranggapan keduanya adalah hal yang sama, tapi sebenarnya berbeda.

Kreativitas sepenuhnya ada di kepala, dan merupakan imajinasi tentang video yang mau kamu hasilkan. Disisi lain, skill ngedit adalah kemampuan menggunakan software untuk membuat imajinasi kamu menjadi nyata.

Kalau sekitar 10 tahun yang lalu, semua urusan edit mengedit harus dilakukan lewat aplikasi edit video PC, sekarang kamu bisa juga melakukan editing video lewat smartphone. Meski demikian, untuk pekerjaan editing yang ‘sungguhan’ kamu tetap wajib pakai PC ya, karena mengedit video di smartphone pasti cuma ala kadarnya saja.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut 14 aplikasi edit video terbaik di smartphone!


1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Tak hanya untuk edit foto, Adobe juga memiliki aplikasi khusus untuk mengedit video.

Adobe Premiere Clip memiliki banyak fitur yang sangat membantu pekerjaan edit video kamu seperti menambahkan efek musik, crop, transisi dan lain sebagainya.

Tak perlu khawatir, aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Playstore.  Serunya lagi, kamu bisa langsung men-share video yang sudah kamu edit ke sosial media kamu seperti Instagram.

Cek juga: Pilihan aplikasi edit foto terbaik di android


2. FilmoraGo

FilmoraGo

Salah satu aplikasi dengan fitur edit paling lengkap adalah FilmoraGo. Aplikasi ini akan sangat membantu kamu untuk membuat video yang bagus.

Fitur-fitur yang bisa kamu manfaatkan antara lain menambah tema video, crop, edit video dengan berbagai rasio, slow motion dan lain-lain.

Video yang sudah selesai kamu buat bisa langsung disimpan di galeri HP atau diunggah ke sosial media yang kamu miliki. Kamu juga bisa membuat subtitle untuk video yang telah didownload, supaya lebih nyaman untuk ditonton di laptop!


3. PowerDirector Video Editor

PowerDirector Video Editor

Untuk kamu yang mau membuat video keren tapi tetap terlihat professional, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama PowerDirector.

Ada berbagai fitur yang disediakan PowerDirector seperti menambahkan efek atau menambah konsep timeline yang bahkan bisa mencapai 2 timeline.

Kalau kamu tidak tau cara pakainya, aplikasi ini memberikan video tutorial penggunaan untuk setiap fiturnya.

Kamu pun bisa mengedit video dengan tenang karena aplikasi menawarkan banyak fitur seperti transisi efek dan kemampuan editing hingga format 4K.

Lihat: Cara download video di Facebook


4. KineMaster Pro Video Editor

KineMaster Pro Video Editor

KineMaster merupakan aplikasi edit video yang cukup populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan dengan cepat dan mudah apalagi untuk kamu yang mau membuat video gaming.

Untuk kamu yang mau lebih leluasa dalam mengedit video, kamu bisa menggunakan KineMaster versi berbayar.


5. Magisto

Magisto

Jika kamu mau mengedit foto dengan cepat dan gampang, kamu bisa menggunakan Magisto sebagai pilihan utama.

Kamu pun bisa menggabungkan foto dan video dalam frame yang sama dengan fitur juga filter yang mumpuni.

Aplikasi ini memiliki AI (Artificial Intelligence)yang keren yang akan semakin mempermudah kegiatan edit video ala vlogger yang sedang kamu lakukan.

Baca: 9 website untuk edit foto online!


6. VivaVideo

VivaVideo

Pasti kamu sudah gak asing lagi dengan aplikasi edit video yang satu ini. Yep, VivaVideo lah namanya!

Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur seperti efek slow motion, ratusan stiker, memotong video dan menyisipkan musik kedalam video.


7. Videoshow

Videoshow

Videoshow memiliki tampilan yang ‘user-friendly’ dengan berbagai fitur yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Tak hanya bisa melakukan fitur editing standar, kamu juga bisa menambahkan berbagai macam hiasan pada video seperti teks atau stiker.

Tak perlu khawatir dengan watermark yang mengganggu, karena Videoshow tidak akan merusak video dengan tambahan watermark.


8. AndroVid

AndroVid

Untuk kamu yang gak mau repot-repot mengedit foto, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi AndroVid.

Aplikasi ini menyediakan fitur Video Reverse yang bisa membuat video bergerak mundur serta fitur Animated GIF yang bisa mengedit video menjadi animasi lucu yang dapat bergerak.


9. YouCut

YouCut

Aplikasi ini akan menambah semangat kamu untuk membuat video yang bagus. Kalau kamu khawatir dengan ukuran video yang terlalu besar karena bisa menghabiskan memori smartphone, YouCut memiliki fitur kompresi file yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi ukuran file.

Kamu juga bisa mengedit video dengan cepat dan gampang dalam berbagai format.

Lihat: 18 aplikasi kompres foto terbaik


10. Funimate

Funimate

Funimate bisa kamu gunakan untuk membuat video berdurasi pendek yang seru dan menyenangkan. Fitur yang ditawarkan pun sangat beragam dan lucu.


11. Quik

Quik

Kalau kamu mau membuat video dengan otomatis, pakai saja Quik! Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit video hingga se-menarik mungkin.

Tak hanya itu saja, kamu bisa menyisipkan teks, efek atau musik lalu men-sinkronasinya dengan cepat dan mudah.

Video yang sudah diedit pun bisa langsung di save di galeri kamu atau mungkin di-share langsung ke akun sosial media yang kamu punya.

Cek juga: 8 aplikasi kompres video khusus smartphone


12. VidTrim

VidTrim

Jika kamu memerlukan aplikasi dengan fitur pengeditan yang sederhana, VidTrim lah jawabannya.

Aplikasi ini akan membuat video kamu terlihat semakin keren dengan berbagai fiturnya yang membantu seperti potong durasi, transisi, tambahan efek dan filter lainnya.


13. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk edit video adalah Movie Maker Filmmaker.

Aplikasi ini memiliki tampilan canggih yang sangat mudah untuk digunakan. Kamu pun bisa menambahkan musik, efek animasi dan sebagainya pada video Anda.

Gak perlu risih dengan iklan yang mengganggu, aplikasi ini bebas iklan dan gangguan apa pun kok.


14. Videoshop

Videoshop

Terakhir, untuk kamu yang mau membuat video komedi atau video lucu, kamu bisa menggunakan Videoshop.

Kenapa aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat video lucu? Karena terdapat berbagai fitur unik seperti suara kentut, suara hewan dan suara aneh lainnya.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur fast motion dan slow motion yang bisa menambah efek estetik pada video kamu.

Baca: Pilihan aplikasi edit audio di PC

Ashya Ravika

Pengguna Macbook dan Windows serta kreator konten profesional di Tokopedia, Kompas, Zenius, Asmaraku, hingga Hijup. Perkenalannya di dunia komputer personal dimulai dengan memiliki laptop Axioo, kemudian menjadi pengguna berbagai jenis merek laptop mulai dari Acer, Asus, Lenovo, hingga Macbook. Disamping keterlibatannya di industri digital, Ashya juga menempuh pendidikan sarjana di Universitas Katolik Parahyangan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Terpopuler
Terbaru Terlama
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar